BeritaGIIAS 2023MitsubishiNewsPT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales IndonesiaRepost #carmudixforce

Mitsubishi Membantah XForce Tidak Punya ADAS

Semarang – Kabar terkait Mitsubishi XForce tidak dilengkapi dengan teknologi untuk membantu pengemudi berkendara dengan aman atau lebih dikenal dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) mendapat bantahan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

XForce yang menjalani debut global di Indonesia pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Tangerang, Agustus silam sebenarnya sudah memiliki beberapa fitur ADAS.

Mitsubishi XForce ADAS

Mitsubishi XForce di Semarang (Foto: MMKSI)

Daftar fiturnya ada Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA), Blind Spot Warning (BSW), serta Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan sebagainya.

Menurut Irwan Kuncoro Director of Sales & Marketing Division MMKSI, kabar yang didengar mengenai XForce belum dilengkapi dengan ADAS itu sebenarnya salah.

“Karena kalau kita bicara ADAS itu kan sebenarnya ada beberapa fitur-fitur yang tujuannya untuk advanced driver assistance lah. Nah, itu sebetulnya XForce itu sudah sangat banyak dilengkapi oleh fitur-fitur untuk membantu pengemudi berkendara,” ungkapnya baru-baru ini di Semarang.

Dirinya mengakui, memang fitur ADAS yang tersemat di XForce belum terlalu banyak, tapi tidak menutup kemungkinan fitur-fitur tersebut akan bertambah ke depannya menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Mitsubishi XForce ADAS

Mitsubishi XForce sudah dilengkapi dengan ADAS

“Kalau kita bicara mau tambah ini dan itu, ya kalau kita bicara ke depan yang pastinya sangat memungkinkan (bertambah). Tapi sekali lagi fitur yang ada di XForce ini sudah sangat advanced mendukung membantu pengemudi berkendara dan itu memang yang dibutuhkan,” terang Irwan.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Arif Dwianto Head of Sales Training Department MMKSI menambahkan, pada dasarnya Mitsubishi XForce ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur ADAS yang secara basic itu akan sering digunakan atau dimanfaatkan oleh pengemudi mobil ini.

“Seperti kami punya Blind Spot Warning yang bisa memberikan informasi ketika ada kendaraan yang masuk ke area blind sport atau area yang tidak terlihat oleh pengendara. Kami juga punya Rear Cross Traffic Alert, ketika mobil mundur ada kendaraan yang melintas di belakang, mobil ini akan memberikan indikasi untuk memperingati pengemudi bahwa ada kendaraaan lain melintas di belakang,” ucap Arif.

Dasbor Mitsubishi XForce

“Dan juga tidak lupa fitur-fitur lain seperti Active Stability Control yang memudahkan pengendara dalam mengendarai mobil ini. Jadi sangat memudahkan berkendara dengan XForce ini,” sambungnya.

Adapun XForce hadir dalam dua varian, Ultimate CVT dan Exceed CVT. Masing-masing varian dibanderol dengan harga Rp412,9 juta dan Rp379,9 juta On The Road Jakarta.

Fitur unggulan yang ada di SUV kompak ini antara lain, empat mode berkendara (Normal, Wet, Gravel, dan Mud), Active Yaw Control (YAW), Dynamic Sound Yamaha Premium dan head unit layar sentuh 12,3 inci.

Pilihan warna bodinya ada enam, yaitu Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, dan Red Metallic.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Mitsubishi Membantah XForce Tidak Punya ADAS first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker