AIONAion Y PlusBeritaDilerGAC AionGAC Aion IndonesiaNewsRepost #carmudi

Aion Rayakan Grand Opening 10 Diler Sekaligus, Catat Lokasinya

Merek kendaraan listrik asal China, Aion mencatatkan sejarah baru dalam dunia otomotif Indonesia dengan melakukan grand opening 10 diler sekaligus. Lokasi diler berada di beberapa kota besar di Indonesia.

Perayaan grand opening 10 diler resmi Aion berlangsung pada Sabtu, (21/9/2024) berlokasi di Aion Daan Mogot, Jakarta Barat. Pembukaan 10 diler baru ini merupakan bagian dari rencana ekspansi Aion di Indonesia.

Baca Juga: Siap-siap Terima Unit, Aion Y Plus Pesanan Konsumen Telah Mendarat di Indonesia

10 Diler Aion

Aion Daan Mogot, Jakarta Barat (Foto: Santo/Carmudi)

Adapun 10 diler resmi Aion yang baru diresmikan tersebar di beberapa wilayah, seperti Jakarta, Bekasi, Bandung dan Depok.

“Pembukaan diler Aion di Indonesia terutama Jabodetabek dan Bandung secara bersamaan. Momen bersejarah ini menandai tonggak penting perjalanan Aion dalam menghadirkan masa depan mobil listrik di Indonesia,” ungkap Andry Ciu, CEO Aion Indonesia dalam kata sambutannya, di acara perayaan grand opening 10 diler.

Andry menambahkan 10 diler tersebut akan dikelola oleh PT Indomobil Wahana Trada (IWT)

Sebanyak tujuh diler di antaranya mengadopsi layanan 3S (sales, service, dan spare parts), sedangkan sisanya, tiga diler mengusung konsep 1S (sales).

“Seluruh diler akan mendukung konsumen dalam memenuhi kebutuhan mobilitas dengan kendaraan listrik,” terang dia.

10 Diler Aion

Perayaan Grand Opening 10 Diler Aion (Foto: Santo/Carmudi)

Diler resmi Aion dengan layanan 3S telah dilengkapi oleh ruang pamer yang dapat menampung beberapa mobil Aion, ruang tunggu pelanggan yang nyaman, hingga bengkel dengan peralatan canggih.

“Diler yang sudah dibuka itu kami sudah menyiapkan bengkel-bengkel dengan para teknisi kami yang andal. Kami juga lengkapi dengan alat-alat yang canggih. Semoga bisa memberi kepercayaan kepada pelanggan untuk memberi kenyamanan, kepercayaan kepada kami, Aion Indonesia,” tutur Dani Munajat, Koordinator diler Aion Indonesia pada kesempatan yang sama.

Baca Juga: Canggih, Ini Keunggulan Platform AEP Milik GAC Aion

10 Diler Aion

Diler Aion (Foto: Aion Indonesia)

Lokasi Diler Aion

Sebanyak 10 diler Aion berada di lokasi yang mudah dijangkau baik bagi para calon konsumen maupun pemilik mobil.

Berikut ini daftar diler mobil Aion yang sudah beroperasi lengkap dengan alamatnya:

Lokasi Diler Resmi Aion dengan Layanan 3S

Nama Diler

Alamat

No Telepon

Aion Daan Mogot

Jl. Raya Daan Mogot No 2 KM 10, RT 05/RW 8, Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11710 021-29211111
Aion Harapan Indah Bekasi Jl. Harapan Indah Boulevard Kav, Commercial Park I No 9E, Medan Satria,  Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Jawa Barat 17124

021-29566695

Aion Warung Buncit

Jl. Jatipadang Utara No 4. Pejaten Baru, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540

021-78833788

Aion Soekarno Hatta Bandung

Jl. Soekarno Hatta No 382, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul. Kota Bandung. Jawa Barat 40235 022-5207777
Aion Pantai Indah Kapuk (PIK) Jl. Pantai Indah Selatan, Kapuk Muara, Kec. Penjaringan. Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460

021-5881366

Aion Cikarang

Jl. MH. Thamrin No 200 B, lippo,  Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Jawa Barat 17550 021-89117601
Aion Sukamaju Depok Jl. Raya Jakarta-Bogor No KM 35, RT 005/RW 004, Sukamaju, Kec. Cilodong. Kota Depok. Jawa Barat 16415

021-29624900

Lokasi Diler Resmi Aion dengan Layanan 1S

Nama Diler

Alamat

Aion QBig

Jl. BSD Raya Utama. Lengkong Kulon, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Banten 15331
Aion Supermall Karawaci

Jl. Boulevard Diponegoro No.105, Bencongan, Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang. Banten 15810

Aion Grand Metropolitan Mall

Jl. KH. Noer Ali. RT.007/RW.003. Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Sel, Kota Bekasi. Jawa Barat 17148

Dengan keberadaan diler-diler baru tersebut Aion berharap dapat menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai wilayah dan memberikan kemudahan akses bagi para pemilik mobil listrik. Selain itu, dapat mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Selain memperluas jaringan diler, Aion akan terus melakukan inovasi produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Melalui kemitraan ini, akan memungkinkan Aion untuk memanfaatkan jaringan showroom dan layanan purnajual yang luas dari IWT.

Baca Juga: Baterai Aion Y Plus Pakai Teknologi Magazine Battery, Sudah Melalui Uji Tembak

10 Diler Aion

Ruang pamer mobil Aion (Foto: Aion Indonesia)

“Kami ingin memastikan bahwa pelanggan dapat dengan mudah menemukan diler Aion dan mendapatkan layanan yang mereka butuhkan. Dengan memilih lokasi yang strategis, kami berharap dapat mempermudah akses pelanggan dan meningkatkan kepuasan mereka,” kata Santiko Wardoyo, CEO IWT.

“Kami percaya bahwa model bisnis ini akan membuka peluang bagi lebih banyak orang lagi untuk beralih ke kendaraan listrik. Dengan harga kompetitif dan layanan yang lengkap, kami ingin menjadikan Aion sebagai pilihan utama bagi masyarakat Indonesia,” sambung Santiko.

Target 30 Diler di 2024

Tak berhenti sampai di 10 diler saja, Aion Indonesia sudah berencana bahkan bersiap membuka puluhan diler baru lagi hingga tutup 2024.

“Diler ada 30 sampai akhir tahun ini. Beberapa minggu ke depan sudah banyak diler yang jadi,” kata Andry.

10 Diler Aion

Aion Y Plus (Foto: Santo/Carmudi)

Dirinya menjelaskan, nantinya diler baru yang akan diresmikan itu, tidak hanya berada di Pulau Jawa saja, melainkan tersebar di beberapa kota di Pulau Sumatera hingga Kalimantan.

“Kalau sampai akhir tahun nanti ada di luar Jawa, Sulawesi ada, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali juga ada, Medan, Lampung pun ada, dan Kalimantan. Tidak semua diler berada di bawah Indomobil, kami bermitra, ada yang independen juga,” pungkas dia.

Penyerahan Aion Y Plus ke Konsumen

Bersamaan dengan perayaan grand opening diler, Aion Indonesia juga menyerahkan Aion Y Plus kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan di awal. Total ada 300 unit Aion Y Plus yang diserahkan ke konsumen di tahap pertama.

Sebagai simbolik, Aion Indonesia menyerahkan 10 unit Y Plus ke konsumen di setiap diler.

Penyerahan kunci mobil Aion Y Plus kepada konsumen (Foto: Santo/Carmudi)

“Hari ini merupakan momentum besar bagi Aion Indonesia karena ada dua peristiwa penting yang menandai komitmen kami di Indonesia, yaitu pembukaan 10 diler baru dan serah terima Aion Y Plus kepada 100 konsumen pertama,” ucap Andry.

Unit yang dipesan oleh konsumen didominasi oleh varian Exclusive dengan warna putih. Paling banyak diserahkan ke konsumen yang berdomisili di Jakarta.

“Masih Jakarta karena diler kami hanya satu di Bandung sisanya Jabodetabek,” pungkas Andry.

Penyerahan unit ini memperkuat komitmen Aion dalam mendorong elektrifikasi di Indonesia.

Seperti diketahui, Aion Y Plus merupakan salah satu model mobil listrik paling populer dari Aaion. Memiliki desain futuristik, performa yang tangguh, serta fitur-fitur canggih, Sport Utility Vehicle (SUV) listrik ini telah berhasil memikat hati para konsumen di Indonesia.

10 Diler Aion

Deretan Aion Y Plus milik konsumen (Santo/Carmudi)

Y Plus dilengkapi dengan sederet fitur terdepan, seperti multiple airbag, Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Stability Program (ESP), kamera panorama 360 derajat, keyless start, Intelligent voice control (perintah suara), hingga teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Ada dua varian yang ditawarkan, yakni Exclusive dan Premium. Masing-masing menggendong tipe baterai yang sama tapi dengan kapasitas yang berbeda.

Untuk varian Exclusive kapasitas baterainya 50,6 kWh dengan kemampuan jarak tempuh maksimal 410 km, sedangkan baterai pada varian Premium berkapasitas 63,2 kWh punya daya jelajah hingga 490 km.

Baterainya disandingakan dengan motor listrik yang menawarkan pengalaman berkendara mulus dan responsif. Aion mengklaim motor listrik tersebut mampu berakselerasi cepat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 8 detik.

Baca Juga: Canggih, Ini Keunggulan Platform AEP Milik GAC Aion

Harga Aion Y Plus

Bagian Samping Aion Y Plus (Foto: Santo/Carmudi)

Saat ini Aion Y Plus telah tersedia di diler dengan harga bervariasi di tiap kota.

Berikut daftar harganya di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Banten:

Aion Y Plus Exclusive Single Tone:

  • Jabodetabek Rp415 juta
  • Bandung Rp417 juta
  • Banten Rp418 juta

Aion Y Plus Exclusive Two Tone:

  • Jabodetabek Rp420 juta
  • Bandung Rp422 juta
  • Banten Rp423 juta

Aion Y Plus Premium Single Tone:

  • Jabodetabek Rp475juta
  • Bandung Rp477 juta
  • Banten Rp478 juta

Aion Y Plus Premium Two Tone:

  • Jabodetabek Rp480 juta
  • Bandung Rp482 juta
  • Banten Rp483 juta.
Keunggulan Aion Y Plus

Kabin Aion Y Plus (Foto: Santo/Carmudi)

Bagi konsumen yang melakukan pembelian Y Plus sekarang ini bisa mendapatkan unit bulan depan.

Setiap unit yang dijual sudah lengkap dengan kaca film, emergency set, pemadam api (APAR), karpet mobil, free maintenance sampai dengan 5 tahun atau 60 ribu km dan free wall charger 7 kw.

Penulis: Santo Sirait

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker