BeritaBerita otomotifNewspertaminaRepost #carmudi

Pasar Bertumbuh, Pertamina Lubricants Sasar Afrika Selatan

Jakarta — PT Pertamina Lubricants (PTPL) meneruskan misi go-internasional dengan membawa produk oli seperti Pertamina Fastron, Enduro, Meditran, hingga Mesran ke pasar Afrika Selatan.

Menurut laporan Mordor Intelligence, benua Afrika masih memiliki potensi pertumbuhan industri oli yang mana pada tahun 2026 mendatang diprediksi meningkat 4% atau naik menjadi 1,24 miliar liter.

pertamina afrika selatan

Syafaat Jajuli, VP Sales Overseas Pertamina Lubricants mengatakan saat ini mereka tengah menjalin kerja sama dengan jaringan bengkel.

“Kami terus mengembangkan strategic partnership dengan beberapa jaringan sparepart shop yang memiliki ratusan outlet di seluruh wilayah Afrika Selatan,” ujarnya.

Tak hanya itu, ke depannya Pertamina juga akan menyasar berbagai event balap yang ada di kawasan Afrika.

“Tak hanya itu, kami juga melakukan sponsorship ke berbagai event motorsport di Killarney International Raceway yang kerap menjadi area balap motocross, karting, drag race, dan truck race,” sambung Syafaat.

Strategi masuknya Pertamina ke pasar Afrika ini merupakan bagian rencana jangka panjang PTPL.

Syafaat menambahkan, dengan oli berkualitas dunia, Pertamina Lubricants memiliki pengalaman, kompetensi, dan kapabilitas untuk masuk dan tumbuh di 14 negara seperti di antaranya Australia, Thailand, Vietnam, Bangladesh, Jepang, dan Myanmar.

Hal ini sejalan dengan komitmen Pertamina untuk terus berekspansi dan semakin mendunia agar lebih dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia.

Sebelumnya di ajang GIIAS 2023 lalu Pertamina juga kembali merajut kerja sama dengan Lamborghini Squadra Corse yang merupakan divisi balap supercar.

Kerja sama ini menjadi kolaborasi yang sudah genap masuk tahun ke-8 dan akan berlanjut hingga 2025 mendatang.

pertamina lamborghini

Nantinya Pertamina Lubricants akan menjadi official technical partner dalam semua ajang balap Lamborghini Squadra Corse dari 2023 hingga 2025.

Beberapa ajang balap yang akan digelar seperti Lamborghini Super Trofeo, GT3 World Endurance Championship, hingga International Motor Sports Association Championship untuk kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid.

Oli yang digunakan di berbagai ajang balap supercar kelas dunia inipun akan memakai Fastron.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Pasar Bertumbuh, Pertamina Lubricants Sasar Afrika Selatan first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker