AristaBeritaBerita otomotifhyundaiNewsRepost #carmudi

Mekanik Diler Hyundai di Depok Sabet Juara Kompetisi Keahlian di Korsel

Jakarta — Seorang mekanik diler Hyundai di Depok, Jawa Barat berhasil menjuarai ajang Hyundai World Skill Olympics (WSO) 2023 yang berlangsung di Korea Selatan pada 23—27 Oktober lalu.

Ia adalah Haydar Ali yang berprofesi sebagai diler Hyundai Arista Margonda. Dirinya dinobatkan sebagai Grand Champion dalam penyelenggaraan WSO ke-14 tersebut.

Mekanik Diler Hyundai di Depok Sabet Juara Kompetisi Keahlian di Korsel

Seorang mekanik diler Hyundai di Depok, Jawa Barat berhasil menjuarai ajang Hyundai World Skill Olympics (WSO) 2023 yang berlangsung di Korea Selatan pada 23—27 Oktober lalu. (Foto: Arista)

“Arista Group bangga atas kemenangan Haydar Ali sebagai perwakilan Indonesia pada Hyundai World Skill Olympics 2023 di Korea,” kata Christoforus Ronny Ng, Director Hyundai Arista Group.

“Kemenangan Haydar merupakan bukti bahwa pembinaan yang konsisten adalah kunci kesuksesan dan landasan untuk memberikan layanan terbaik,” sambungnya.

Baca juga: Review Hyundai Ioniq 6: Nggak Cocok Buat Penumpang!

Perjalanan Haydar sebagai perwakilan Indonesia diawali dengan lolos dalam kompetisi tingkat nasional dan regional.

Selama kompetisi berlangsung Haydar dan peserta lain berkompetisi dalam tiga kelompok terpisah berdasarkan keahlian mereka, yaitu kendaraan bermesin bakar internal, kendaraan listrik, dan kendaraan komersial.

Salah satu hal baru dalam WSO kali ini, Hyundai Motor selaku penyelenggara memperkenalkan tes dengan memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR). 

Bukan Kompetisi Semata

Ajang ini juga bukanlah kompetisi semata, melainkan kesempatan bagi para peserta untuk mengenal Hyundai secara lebih dekat dengan mengunjungi beberapa tempat.

Mulai dari Hyundai Motorstudio Goyang, Pabrik Hyundai Motor Asan, hingga Gwangyang Steelworks yang dimiliki Hyundai Steel Company.

Sebagai informasi, Arista Group itu sendiri telah memiliki lebih dari 1.500 orang mekanik yang bekerja untuk perusahaan tersebut.

Prestasi yang dikantongi Haydar diharapkan mampu menumbuhkan motivasi untuk membangun jenjang karirnya dan maju bersama Arista Group dan Hyundai.

Hyundai World Skill Olympics (WSO) 2023

(Foto: Arista)

Baca juga: Hyundai Siapkan Biaya Langganan Bluelink Usai Masa Gratis

Selain Haydar, Hyundai World Skill Olympics 2023 juga memberikan penghargaan kepada kontestan berprestasi di setiap kategori dengan 3 peraih medali emas, 6 peraih medali perak, dan 7 peraih medali perunggu.

Diketahui, Arista Group telah memiliki lebih dari 100 diler di 69 kota di Indonesia.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Mekanik Diler Hyundai di Depok Sabet Juara Kompetisi Keahlian di Korsel first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker