Beritaconsumer electronic showMercedes-BenzMercedes-Benz G-ClassNewsRepost #carmudi

Berputar 360 Derajat Seperti Tank, Kehadiran G-Class Listrik Dekati Kenyataan

Las Vegas — Baru-baru ini media sosial diramaikan video yang menunjukkan empat unit Mercedes-Benz G-Class melakukan putaran 360 derajat layaknya sebuah tank.

Rupanya hal tersebut merupakan bagian dari upaya Mercedes-Benz mempromosikan G-Class listrik yang dikabarkan bakal menyapa pasar tahun ini.

G-Class 360 Derajat

Tampilan bakal mobil baru Mercedes-Benz G-Class listrik. Seperti mobil listrik lainnya, desain gril depannya dibuat relatif tertutup. (Foto: Mercedes-Benz)

Kabar bakal hadirnya G-Class listrik memang bukan barang baru lagi. Awalnya mobil tersebut sudah diperkenalkan sebagai EQG Concept pada 2021.

Baca juga: Mercedes-Benz EQG Diperkenalkan, G-Class Listrik Kekinian

Lalu pada awal 2024 ini mobil tersebut tampak sudah mendekati versi produksi massal dalam pameran Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat.

Faktanya video empat unit G-Class “berdansa” melakukan putaran 360 derajat yang belakangan diketahui disebut G-Turn itu dilakukan di jalan raya Las Vegas baru-baru ini.

Tidak Disarankan Dilakukan di Jalan Raya

Besar kemungkinan fitur atau kemampuan G-Turn bakal bisa ditemui pada versi produksi massal mobil ini.

Namun, dirangkum dari Jalopnik, Selasa (16/1/2024), Mercedes-Benz tidak menyarankan manuver tersebut dilakukan jalan raya umum.

Selain terlalu berisiko terhadap keselamatan, manuver itu berpotensi mengakibatkan kerusakan pada permukaan jalan.

Adapun tujuan Mercedes-Benz menciptakan fitur tersebut untuk memudahkan pengemudi mengatur posisi mobilnya ketika menemui medan yang sulit.

Walau banyak dipakai di perkotaan, tapi sejak dulu G-Class memang diciptakan untuk habitat offroad.

G-Class 360 Derajat

Tankapan layar empat unit G-Class melakukan putaran 360 derajat yang belakangan diketahui disebut dengan istilah G-Turn. (Foto: Mercedes-Benz)

Menurut sumber yang sama, G-Turn dapat dilakukan cukup dengan menekan tombol khusus di dasbor disusul menekan salah satu paddle shifter.

Sebagai informasi, Mercedes-Benz bukan pabrikan pertama yang memperkenalkan kemampuan manuver semacam ini pada produknya.

Baca juga: Harga Tembus Rp2 Miliar, Tengok Canggihnya SUV Yangwang U8

Sebelumnya, Rivian juga sempat memamerkan kemampuan yang sama pada pikap R1T, tapi akhirnya batal disematkan.

Selain itu, BYD melalui produk sub brand Yangwang U8 juga memiliki fitur serupa pada versi produksi massal mobil tersebut.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Berputar 360 Derajat Seperti Tank, Kehadiran G-Class Listrik Dekati Kenyataan first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker