BeritaGIIAS 2024GIIAS Bandung 2024Newspt suzuki indomobil salesRepost #carmudiSuzuki

Tampil di GIIAS Bandung 2024, Suzuki Ungkap Strategi untuk Mencapai Netralitas Karbon

Bandung – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024 membawa jajaran model mobil hybrid-nya. Penampilannya sebagai cerminan Suzuki dalam mengatasi permasalahan netralitas karbon.

Suzuki secara global telah menerapkan konsep Multi-Pathway sebagai strategi dalam mewujudkan netralitas karbon. Konsep yang sama turut diaplikasikan ke Indonesia melalui produk-produk berteknologi terbaru, Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang mampu mengurangi emisi gas buang.

Netralitas Karbon Suzuki

Pembukaan Booth Suzuki di GIIAS Bandung 2024 (Foto: Santo/Carmudi)

“Untuk pasar Indonesia kami telah meluncurkan All New Ertiga Hybrid pada 2022, Grand Vitara Hybrid, dan New XL7 Hybrid pada 2023,” ungkap Randy Murdoko, Department Head 4W Sales SIS, dalam kata sambutannya di pembukaan booth Suzuki, GIIAS Bandung 2024, Rabu (25/9/2024).

Randy menambahkan, penerimaan konsumen terhadap produk-produk hybrid Suzuki sangat baik hingga tembus lebih dari 20 ribu unit.

“Dengan total penjualan sebanyak 25 ribu unit hingga saat ini, teknlogi SHVS telah menjadi pelopor Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) di pasar otomotif Indonesia,” kata Randy.

Netralitas Karbon Suzuki

Randy Murdoko, Department Head 4W Sales SIS (Foto: Santo/Carmudi)

“Kami sangat mengapresiasi banyak pelanggan Indonesia yang juga telah ikut ambil bagian dalam upaya kami untuk mencapai netralitas karbon dengan menggunakan atau menjadi pelanggan kendaraan Suzuki,” sambungnya.

Selain model mobil yang menggunakan teknologi SHVS, Suzuki saat ini juga telah mengembangkan kendaraan listrik berbasis baterai, yakni Suzuki eVX. Mobil listrik konsep ini pernah diperlihatkan pada Juli lalu di ajang GIIAS 2024 di Tangerang.

Netralitas Karbon Suzuki

Suzuki Grand Vitara Hybrid (Foto: Santo/Carmudi)

Versi produksi eVX kabarnya akan meluncur Januari 2025.

“Sejalan dengan komitmen sebagai perusahaan berorientasi kelestarian lingkungan, Suzuki akan selalu menampilkan inovasi produk serta teknologi yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia,” pungkas Randy.

Lini Kendaraan Suzuki di GIIAS Bandung 2024

Meramaikan GIIAS Bandung 2024, SIS memajang beberapa produk unggulannya, seperti Suzuki Grand Vitara Hybrid, XL7 Hybrid, dan Jimny 5 pintu.

Selain itu, pabrikan berlogo ‘S’ ini menyediakan Baleno, Grand Vitara Hybrid serta Jimny 5 pintu sebagai lini kendaraan test drive.

Suzuki XL7 Hybrid (Foto: Santo/Carmudi)

Pengunjung pameran bisa langsung mencoba kendaraan tersebut agar dapat merasakan pengalaman berkendara lebih nyata.

Untuk bisa melakukan test drive pengunjung harus mendaftar terlebih dahulu ke booth Suzuki. Nantinya pengunjung akan ditemani sales representative untuk menjelaskan berbagai fitur yang disematkan pada setiap unit.

Tak cuma sekadar menampilkan produk unggulannya saja, SIS bekerja sama dengan Nusantara Jaya Sentosa (NJS) selaku diler utama di Bandung menawarkan promo menarik kepada konsumen selama pameran berlangsung hingga 29 September 2024.

Penulis: Santo Sirait

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker