BeritaFabio Di GiannantonioMarco BezecchiMotoGpmotogp mandalikaNewsPembalap VR46pertaminaPertamina Enduro VR46 Racing TeamRepost #carmudi

Pertamina Enduro VR46 Racing Team Rilis Livery Spesial Untuk MotoGP Mandalika

Lombok – Pertamina Enduro VR46 Racing Team baru saja meluncurkan livery baru edisi Pertamina Grand Prix of Indonesia, Kamis (26/9/2024) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dua pembalap MotoGP tim tersebut yang terdiri dari Marco Bezecchi dan Fabio Di Giannantonio turut hadir dalam peluncuran livery baru.

Ribuan penggemar juga hadir dalam memeriahkan acara yang diselingi dengan konvoi sepeda motor bersama kedua pembalap dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

pertamina enduro vr46

Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina mengatakan jika livery edisi Pertamina Grand Prix of Indonesia ini menandai tonggak sejarah baru.

“Melalui kerja sama ini, Pertamina tidak hanya mempromosikan diri sebagai pemimpin dalam industri energi tetapi juga sebagai duta yang memperkenalkan keindahan Indonesia di dunia balap,” ujarnya.

Livery ini dikatakan spesial lantaran menggunakan warna kebesaran bendera Indonesia yang terdiri dari merah dan putih.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Pastikan Stok BBM di NTB Selama MotoGP Aman

Hal tersebut dapat dilihat dari kombinasi sepeda motor Ducati yang digunakan oleh kedua pembalap tersebut di ajang MotoGP.

Pada bagian depan sepeda motor terlihat menggunakan warna putih mulai dari bagian winglet hingga sisi depan fairing samping.

Kemudian warna merah menghiasi di bagian tengah sepeda motor dengan adanya aksen hitam pada bagian belakang sepeda motor.

pertamina enduro vr46

Dua sepeda motor yang digunakan oleh tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team ini terdiri dari dua nomor yakni, 72 dan juga 49.

Nomor 72 menjadi nomor yang digunakan oleh Marco Bezecchi, sedangkan nomor 49 digunakan oleh Fabio Di Giannantonio di ajang balap MotoGP.

Werry Prayogi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants menambahkan jika perusahaan BUMN tersebut tidak sabar melihat sepeda motor tersebut berlaga di MotoGP Mandalika pada Minggu (29/9/2024) pekan ini.

Baca juga: Motor Ducati MotoGP Loris Capirossi dan Stoner Dilelang, Tembus Rp10 Miliar!

“Kami tidak sabar di home race dengan livery baru yang spesial ini. Ini akan menunjukkan semangat dan passion Indonesia kepada dunia,” kata Werry.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker