BeritaJaecooJaecoo J5NewsOmodaRepost #carmudi

Jaecoo J5 Debut Global, SUV yang Ramah Hewan Peliharaan

Wuhu – Jaecoo J5 telah resmi menjalani debut global di negara kelahirannya baru-baru ini. Mobil baru ini diklaim ramah hewan peliharaan.

Peluncuran global Jaecoo J5 dilakukan bersamaan dengan gelaran Omoda Jaecoo International User Summit 2024 di Wuhu, China. Bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), Jaecoo J5 dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan kaum muda di perkotaan.

Baca Juga: Omoda dan Jaecoo Perkenalkan Mornine dan Argos, Robot Canggih untuk Layani Konsumen

Jaecoo J5 Debut Global di China (Foto: Sano/Carmudi)

Menariknya lagi, mobil SUV baru keluaran Jaecoo ini juga dibekali oleh fitur-fitur modern yang ramah hewan peliharaan. Demikian seperti dilansir dari Autoindustriya, Senin (21/10/2024).

Jaecoo J5 adalah SUV segmen B yang ukuran bodinya mirip dengan Omoda 5 atau lebih kecil dari Jaecoo J7.

Bagian interior dari mobil ini telah dilengkapi dengan panoramic glass roof, sistem infotainment berupa layar berukuran besar yang menyatu dengan konsol tengah, dan digital instrument cluster rata dengan dasbor.

Untuk menghadirkan nuansa mewah dan nyaman, bagian jok mobil diberi pelapis dengan material kulit dan hadir dalam dua warna.

Tak hanya itu saja, melalui J5, Omoda dan Jaecoo berhasil menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat untuk hewan peliharaan di kabin mobil.

Jaecoo J5 diklaim ramah hewan peliharaan (Foto: Autoindustriya)

Mereka melengkapi SUV ini dengan jok berdimensi lebih panjang, dan sistem penyejuk udara kabin (AC) yang memiliki filter khusus untuk menyaring bulu hewan peliharaan agar udara tetap segar dan bersih setiap saat.

Selain itu, J5 dilengkapi dengan perangkat kesehatan antibakteri untuk menghambat pertumbuhan bakteri di dalamnya. Bahkan ada perangkat untuk memberi makan hewan peliharaan dan tangga untuk menaikinya.

Jaecoo J5 Punya Dua Pilihan Penggerak Roda

Bicara soal performa, Omoda dan Jaecoo telah membenamkan mesin TGDi empat silinder 1,6 liter pada J5. Mesin tersebut sama seperti yang digunakan oleh saudaranya, J7.

Interior Jaecoo J5 (Foto: Sano/Carmudi)

Mesin 1,6 liter pada J5 diklaim mampu menghasilkan tenaga 195 ps dan torsi puncak 290 Nm, Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi transmisi kopling ganda atau Dual Clutch Transmission (DCT) tipe basah 7 percepatan.

Menariknya Jaecoo J5 tersedia dalam dua pilihan sistem penggerak roda, yakni penggerak roda depan atau penggerak semua roda.

Seperti J7, J5 dilengkapi dengan mode berkendara offroad. Bagi penggemar kegiatan luar ruangan, Omoda dan Jaecoo mengklaim J5 dapat menarik beban hingga 1.250 kg dan membawa beban 75 kg di rak atapnya.

Peluncuran Jaecoo J5 dilakukan bersamaan dengan gelaran Omoda Jaecoo International User Summit 2024 di Wuhu, China (Foto: Sano/Carmudi)

Baca Juga: Buktikan Ketangguhan, Chery Tiggo 9 dan Arrizo 8 PHEV Jalani Uji Ketahanan Sejauh 1.700 Km

Untuk saat ini, belum diketahui pasti apakah J5 akan masuk Indonesia atau tidak. Namun, Omoda dan Jaecoo menyebutkan J5 akan dijual di pasar internasional mulai 2025.

Penulis: Santo Sirait

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker