BeritaBerita otomotifGIIASNewsRepost #carmudi

GIIAS 2023 Sentuh Rekor Merek Terbanyak Sewindu Terakhir

Jakarta — Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang bakal digelar 10—20 Agustus mendatang akan diramaikan 49 merek kendaraan bermotor.

Diketahui, angka tersebut merupakan jumlah terbanyak selama penyelenggaraan pameran ini dalam kurun waktu 8 tahun terakhir.

GIIAS 2023 Sentuh Rekor Merek Terbanyak Sewindu Terakhir

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang bakal digelar 10—20 Agustus mendatang akan diramaikan 49 merek kendaraan bermotor.

Demikian disampaikan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam keterangan resminya, Kamis (14/7/2023).

“Di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran Gaikindo yang ke-30, dan pameran yang menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu 8 tahun ke belakangan,” katanya.

Dirinya berharap dengan lebih banyak merek kendaraan yang ambil bagian maka bisa lebih banyak lagi terobosan dan teknologi industri otomotif yang disajikan bagi masyarakat Indonesia.

Adapun 49 merek kendaraan bermotor yang dimaksud terdiri dari 29 merek kendaraan penumpang, 5 merek kendaraan komersial, dan 15 merek kendaraan roda 2. 

Di samping itu, Nangoi menilai masuknya merek-merek kendaraan baru ke Tanah Air menjadi bukti potensi besar pasar otomotif Indonesia.

GIIAS Sudah Gelar 29 Perkenalan Kendaraan Baru

Dari sumber yang sama, diketahui pada 2022 lalu secara global produksi kendaraan bermotor Indonesia menduduki peringkat ke-11. 

Sementara itu, untuk market domestik Indonesia berada di posisi ke-14 di dunia.

“Dengan jumlah total penduduk mencapai lebih dari 275 juta jiwa, dan rasio kepemilikan mobil sebesar 99 unit per 1.000 penduduk, Indonesia memiliki pasar potensial terbesar di Asia Tenggara,” katanya.

Selain itu, Nangoi juga melihat Indonesia memiliki potensi untuk terus meningkatkan angka ekspor berbekal letak geografis negara ini terutama untuk ke negara-negara Asia Tenggara dan Australia.

Jumlah Transaksi GIIAS 2022 Diharapkan Dekati Rp7 Triliun

Terkait GIIAS yang digelar setiap tahun, pameran ini tercatat sudah menjadi tuan rumah bagi 250 perkenalan kendaraan selama 8 tahun terakhir. (Foto: GIIAS)

Terkait GIIAS yang digelar setiap tahun, pameran ini tercatat sudah menjadi tuan rumah bagi 250 perkenalan kendaraan selama 8 tahun terakhir.

Sebanyak 9 di antaranya bahkan berstatus pertama kali di dunia alias world premiere.

Selain itu, GIIAS juga menjadi kepercayaan merek-merek kendaraan untuk menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post GIIAS 2023 Sentuh Rekor Merek Terbanyak Sewindu Terakhir first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker