BeritaBerita otomotifevhyundaimobil listrikNewsRepost #carmudi

Fokus Mobil Listrik, Hyundai: “Ini Jawaban Kami Mencapai Net Zero Emission”

Solo — Di tengah banyaknya kemunculan mobil listrik di Indonesia, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mengaku sudah punya visi lebih dulu dan ingin fokus pada kendaraan elektrifikasi.

Hyundai sendiri pertama kali hadir kembali di Indonesia melalui PT HMID 3 tahun yang lalu.

Astrid Ariani Wijana selaku Head of Marketing PT HMID menyebut saat itu pihaknya sudah memiliki visi dan misi net zero emission.

“Langkah ini sejalan dengan visi dan misi progress kemanusiaan, saat ini kami menilai memang mobil listrik adalah jawaban Hyundai untuk mencapai net zero emission,” kata Astrid ketika ditemui di Solo saat sesi test drive Stargazer X, Senin (28/8/2023).

Bahkan, masih menurut Astrid, merek asal Korea Selatan ini berniat menjadi game changer dengan imej yang berbeda dibandingkan pabrikan otomotif lainnya.

Fitur berkendara drive mode Hyundai Ioniq 6

“Hyundai sejak pertama kali masuk ke Indonesia memang saat itu kami masuk untuk melihat elektrifikasi. Makanya kita memang ingin menjadi pabrikan otomotif dengan imej berbeda,” ujarnya.

Kendati masih fokus pada kendaraan listrik, Hyundai sendiri tidak menampik bila ke depannya mereka akan menghadirkan kendaraan elektrifikasi lainnya.

Segmen elektrifikasi sendiri tak hanya membahas mengenai mobil listrik saja, tapi ada juga Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Hybrid.

Oleh karenanya, Astrid tidak ingin bersikap gegabah dengan menyebut bahwa Hyundai hanya akan fokus di mobil listrik saja.

Cicilan Mobil Listrik Hyundai

Kona EV dan Ioniq EV produk awal Hyundai menuju net zero emission di Indonesia. (Foto: Carmudi)

Hyundai sendiri sudah memiliki mobil berteknologi elektrifikasi yang sudah dijual di beberapa negara, salah satunya Hybrid.

“Saya tidak bisa menjawab sekarang apakah kami hanya akan fokus di kendaraan listrik atau nanti akan ada renewable energy lain yang akan diambil. Sekarang memang masih di jalur kendaraan listrik,” sambung Astrid.

Sejak pertama kali PT HMID hadir di Indonesia 3 tahun lalu, Hyundai langsung memperkenalkan Kona electric, Ioniq electric, Ioniq 5, dan Ioniq 6 yang baru meluncur di GIIAS 2023 kemarin.

Penjualan mobil listrik Hyundai di Indonesia tahun ini pun terbilang positif, mencapai 5.849 unit wholesales (Januari—Juni).

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Fokus Mobil Listrik, Hyundai: “Ini Jawaban Kami Mencapai Net Zero Emission” first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker