BeritaNewsRepost #carmuditoyotaToyota GR86

Toyota Hadirkan GR86 Edisi Terbatas, Harga Mulai Rp300 Jutaan

Tokyo – Merayakan ulang tahun Corolla AE86 ke-40 di tahun ini, Toyota menghadirkan GR86 edisi spesial yang dijual dalam jumlah terbatas hanya ratusan unit saja.

Toyota GR86 40th Anniversary Limited demikian sebutan untuk model edisi terbatas itu. Sebagai pembeda dari GR86 reguler, Toyota melakukan sentuhan penyegaran di sektor eksterior dan interior mirip seperti AE86 Sprinter Trueno.

Toyota mengambil varian RZ sebagai dasar pengembangan untuk Toyota GR86 40th Anniversary Limited.

Toyota GR86 Edisi Terbatas

Toyota GR86 Edisi Terbatas (Foto: Paultan)

Pada sektor eksterior, Toyota menawarkan dua pilihan warna bodi pada GR86 edisi 40 tahun, yaitu Spark Red dan Crystal White Pearl. Kedua warna tersebut dipadukan dengan stiker hitam yang diletakkan di bagian bawah pintu. Istimewanya, di stiker tertulis “since 1983” dan “40th”.

Sentuhan lainnya ada ducktail spoiler di pintu bagasi yang hadir dalam balutan warna crystal black silica, pelek 18 inci warna dark gray metallic shade.

Masuk ke sektor interior, bagian atas pintu dan karpet pada Toyota GR86 40th Anniversary Limited mendapat logo bertuliskan “since 1983” dan “40th”.

Toyota GR86 Edisi Terbatas

Toyota GR86 edisi 40 tahun (Foto: Paultan)

Bersamaan dengan kehadiran GR86 edisi terbatas, produsen mobil asal Jepang itu turut menyegarkan GR86 versi reguler dengan menambahkan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS), Subaru Eyesight sebagai perlengkapan standar.

Selain itu, Vehicle Stability Control (VSC) telah dioptimalkan di semua varian GR86, bersamaan dengan peningkatan karakteristik throttle elektronik untuk meningkatkan pengendalian. Sebagai opsi tambahan, pabrikan juga menawarkan rem Brembo dan peredam Sachs.

Seluruh Toyota GR86 untuk pasar Jepang dibekali dengan mesin boxer 2,4 liter natural-aspirated yang menghasilkan tenaga 232 hp dan torsi puncak 250 Nm. Khusus di pasar Amerika Serikat, mesin yang sama dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 6 percepatan yang menyalurkan daya dari mesin ke roda belakang.

Toyota GR86 Edisi Terbatas

Karpet Toyota GR86 40th Anniversary Limited (Foto: Paultan)

Toyota GR86 40th Anniversary Limited hanya diproduksi sebanyak 200 unit saja dan dijual khusus pasar Jepang.

Satu unit sedan sport edisi terbatas ini dijual dengan harga 3,822 juta yen atau sekira Rp395 jutaan untuk varian bertransmisi manual 6 percepatan, sedangkan untuk versi transmisi otomatis enam percepatan banderolnya lebih mahal, yaitu 3,92 juta yen atau sekira Rp405 jutaan.

Pemesanan GR86 40th Anniversary Limited hanya bisa melalui GR Garage mulai 25 September sampai 9 Oktober 2023.

Interior Toyota GR86 40th Anniversary Limited (Foto: Paultan)

Konsumen yang melakukan pemesanan belum tentu akan mendapatkan unit, sebab Toyota akan memberlakukan sistem undian lantaran jumlah unit yang diproduksi terbatas.

Hanya konsumen beruntung dan terpilih yang bisa mendapatkan GR86 edisi 40 tahun.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Toyota Hadirkan GR86 Edisi Terbatas, Harga Mulai Rp300 Jutaan first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker