BeritabusBus HinoHinoKomersialNewsPO Putra SimasPT. Hino Motors Sales IndonesiaRepost #carmudi

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Armada Baru PO Putra Simas Rute Medan–Bengkulu

Jakarta – PT Putra Simalungun Atas (PO Putra Simas) menerima dua unit bus Hino RM 280 ABS dari PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Penyerahan unit sebagaimana disampaikan HMSI melalui keterangan resminya kepada Carmudi, Senin (11/6/2023) dilakukan di Bengkulu.

“Kami sangat senang dapat menyerahkan 2 unit bus Hino RM 280 ABS kepada PO Putra Simas. Kami yakin bahwa bus ini akan memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman bagi penumpang,” ujar Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer Director HMSI.

bus Hino RM 280 ABS

Launching Armada Hino RM 280 ABS – PO. Putra Simas (HMSI)

Bus Hino RM 280 menggunakan bodi Legacy SR3 XHD Prime Ultimate dari Karoseri Laksana yang akan digunakan untuk melayani rute Medan–Bengkulu.

Bus ini telah dirancang khusus agar dapat melalui jalan lintas Sumatera yang memiliki medan menanjak dan berliku.

Sebagai pendukung, bus juga telah dibekali fitur, antara lain Anti-lock Braking System (ABS), mesin 6 silinder yang bertenaga dan tangguh, overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin, dan suspensi yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Armada terbaru dari PO Putra Simas memiliki kemampuan menampung hingga 34 orang di kabin dengan konfigurasi jok 2–2 dan lengkapi leg rest serta reclining.

Menariknya lagi, bus Hino RM 280 menggunakan sasis space frame, sehingga ruang bagasi lebih luas dan bisa mengangkut barang bawaan penumpang berdimensi besar seperti motor, karena ruang bagasi tembus kiri-kanan.

Bus Hino RM 280 ABS

Acara penyerahan bus Hino kepada PO Putra Simas (HMSI)

Demi membantu kelancaran bisnis operasional dari PO Putra Simas dalam hal perawatan bus, HMSI menyediakan outlet atau jaringan servis sepanjang jalur Sumatera yang siap membantu baik itu dari sisi service dan suku cadang.

“Kami memilih bus Hino RM 280 ABS karena kami yakin bahwa bus ini adalah tangguh untuk lintas Sumatera. Kami juga percaya bahwa keandalan mesin Hino sangat terpercaya,” ujar Berlinson Sinaga, Direktur Utama PO Putra Simas.

PO Putra Simas kini menjadi perusahaan otobus pertama di Bengkulu yang menggunakan bus Hino RM 280 ABS di Bengkulu.

RM 280 ABS merupakan model terbaru Hino yang sudah mengadopsi teknologi Euro4. Model ini termasuk dalam produk terlaris yang berkontribusi lebih dari 50 persen penjualan Hino Bus dibanding model lain.

Hino RM 280 ABS

Armada Hino RM 280 PO Putra Simas (HMSI)

Selain itu, bus RM 280 ABS ini juga mendominasi pangsa pasar bus di Indonesia, terutama di pulau Jawa mencapai 65 persen. Sehingga ini memperkuat posisi Hino sebagai market leader medium bus di Indonesia.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Bus Hino RM 280 ABS Jadi Armada Baru PO Putra Simas Rute Medan–Bengkulu first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker