#TRENDINGDRIVERNews

Resmi, Alonso Gabung Toyota dan Siap Debut Le Mans

Alonso dikabarkan telah resmi bergabung bersama tim Toyota di ajang balap Le Mans 24 Hours. Lalu bagaimana nasibnya di F1 bersama McLaren?

alonso gabung toyota
Alonso tak sabar untuk menjalani debut Le Mans bersama Toyota. (Foto: thisisf1.com)

Setelah namanya santer dikabarkan akan menjajal seri balap Le Mans selama bertahun-tahun, tahun 2018 adalah waktunya bagi Alonso gabung Toyota dan menjajal ajang balap 24 jam tersebut. Juara ajang F1 sebanyak dua kali ini diumumkan hari ini (30/1) waktu setempat sebagai pebalap terbaru untuk lini produksi LMP1 Toyota. Dengan ini artinya debut Alonso di Le Mans 24 Hours akan segera terlaksana.

Setelah Alonso gabung Toyota, dilansir dari Carscoop, dirinya akan menjalani debut pada bulan Mei di Spa, Belgia. Pebalap asal Spanyol itu nanti akan berbagi prototipe Hybrid Toyota TS050 nomor 8 miliknya dengan Sebastien Buemi dan Kazuki Nakajima -keduanya juga memiliki pengalaman di ajang F1. Sementara itu, Anthony Davidson kini beralih peran menjadi pebalap cadangan dan test-driver untuk memberi jalan bagi Alonso. Sebagai catatan, Buemi dan Davidson telah bersama-sama memenangkan kejuaraan pada tahun 2014.

Sementara itu, nomor 7 akan digerakkan oleh Mike Conway, Kamui Kobayashi, dan juara tur tiga kali José María López. Pemenang dua kali Le Mans Alex Wurz akan terus berperan sebagai penasihat dan duta untuk tim tersebut.

Baca Juga:

10 Hal yang Perlu Diketahui Soal Suzuki Ignis SE Baru

Ducati Desmosedici GP18, Motor Paling Bertenaga di MotoGP Saat Ini

F1 Tetap Jadi Prioritas

Fernando Alonso akan mengisi seluruh kursi pebalap toyota di FIA World Endurance Championship. Paling tidak, ketika balapan tidak bertentangan dengan kalender F1. Pasalnya, Alonso masih akan bersaing penuh bersama McLaren di F1, yang tampaknya memang masih menjadi prioritas.

“Ke depan, hadirnya Alonso diharapkan mampu memberikan perkembangan yang sangat baik bagi Toyota Gazoo Racing,” ujar Presiden Direktur Akio Toyoda. “Tentu saja, seluruh tim sangat antusias dengan kesempatan ini.”

“Saya sangat bersemangat untuk menjalani debut di Le Mans 24 Hours. Balapan ini telah saya ikuti perkembangannya untuk waktu yang lama dan selalu merupakan ambisi saya untuk berpartisipasi,” ujar Alonso. “Ini akan menjadi sesuatu yang sangat baru, namun saya siap menghadapi tantangan ini dan saya tidak sabar untuk memulai.”

Tags

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker