All New Hyundai Kona ElectricBeritahyundaiHyundai Kona Electricmobil listrikNewsPT Hyundai Motors IndonesiaRepost #carmudi

Harga Mulai Rp500 Jutaan, All New Hyundai Kona Electric Punya 4 Varian

Jakarta – Setelah sekian lama menjadi perbincangan di ranah pecinta otomotif, akhirnya PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mau terbuka soal All New Hyundai Kona Electric. Pihaknya secara resmi telah mengumumkan pembukaan keran pemesanan yang dibarengi dengan estimasi harganya.

Kabar All New Hyundai Kona Electric bakal hadir di Indonesia sudah mencuat sejak tahun lalu. Hal tersebut diperkuat melalui pernyataan President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters Lee Young-tack saat melakukan wawancara dengan salah satu media asal Korea Selatan, sekira November 2023.

All New Hyundai Kona Electric

All New Kona Electric akan meluncur di Indonesia (Foto: Hyundai)

Baca Juga: Hyundai Kona Electric Terbaru Siap Meluncur Di Indonesia 2024

Saat di wawancarai dirinya menyebut, pasar otomotif Indonesia akan kedatangan Kona Electric terbaru pada pertengahan 2024. menariknya lagi dirinya pun menyebut, produksi mobil listrik tersebut akan dilakukan secara lokal.

“Kami akan meluncurkan Kona Electric pada paruh pertama tahun depan (2024) di Indonesia. Kona Electric akan menjadi mobil produksi lokal pertama Hyundai yang dilengkapi dengan baterai produksi lokal,” terang Lee.

Apa yang dikatakan oleh Lee tak lama lagi akan menjadi kenyataan, di mana HMID sudah mulai menggembar-gemborkan kedatangan All New Kona Electric sejak awal tahun ini.

Di awali dengan penampilan perdana All New Kona Electric kepada publik Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada Februari.

Hyundai GIIAS 2024

Hyundai Kona Electric terbaru IIMS 2024 (Foto: HMID)

Dapat Sambutan Positif

Sejak diperlihatkan pertama kali ke publik All New Kona Electric langsung mendapat sambutan yang sangat baik.

“Sejak ditampilkan di awal tahun ini, all new Kona Electric telah menerima sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. Mobil ini hadir dengan desain futuristis didukung oleh all electric range (AER) yang mencapai hingga lebih dari 600 km, kecanggihan teknologi konektivitas terdepan Hyundai Bluelink, dan fitur canggih lainnya,” ungkap Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (CEO) HMID, dalam keterangan resminya, Senin (3/6/2024).

Baca Juga: Hyundai Ungkap Bocoran Harga Kona Electric

Selang beberapa bulan setelah penampilan pertamanya, HMID kembali mengangkat nama mobil listrik terbarunya itu dengan mengumumkan estimasi harga beserta informasi singkat dari Kona Electric terbaru.

All New Hyundai Kona Electric

All New Hyundai Kona Electric (Foto: Hyundai)

Harga All New Hyundai Kona Electric Mulai dari Rp500 Jutaan

Dalam keterangan resmi HMID juga menyatakan telah resmi membuka keran pemesanan untuk All New Kona Electric. Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) listrik ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp500 jutaan.

Sebelumnya pada acara Aloha Mid Year di Pantai Indah Kapuk (PIK), Tangerang, Banten, Jumat (24/5/2024) HMID memang telah memberitahu estimasi harganya dengan angka nominal yang serupa.

“Produk terbaru dari Hyundai ini akan dipasarkan dengan harga kompetitif sekitar Rp500 jutaan dan siap memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil listrik di Indonesia tanpa perlu menunggu lama,” ujar pria yang akrab disapa Soerjo itu.

Adapun All New Kona Electric hadir dalam empat pilihan varian. Masing-masing memiliki kapasitas baterai berbeda yang tentunya memengaruhi jarak tempuh maksimal yang bisa dijangkau.

Hyundai Kona Electric Terbaru

Interior All New Hyundai Kona Electric (Foto: Hyundai)

Berikut daftar varian All New Kona Electric beserta daya jelajah terjauh yang dimilikinya berdasarkan hasil uji internal:

  • Kona Electric Signature Long Range (500 km)
  • Kona Electric Signature Standard Range (400 km)
  • Kona Electric Prime Long Range (600 km)
  • Kona Electric Prime Standard Rage (400 km).

Semua varian tersedia dalam beragam pilihan warna eksterior, seperti Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone, dan Midnight Black Pearl.

Sementara untuk warna interiornya hanya tersedia satu saja, yakni Black.

All New Hyundai Kona Electric

Pre-booking All New Kona Electric (Foto: HMID)

Cara Pesan All New Kona Electric

Konsumen yang tertarik untuk memiliki mobil listrik terbaru Hyundai ini sudah bisa melakukan pemesanan secara online melalui situs web resmi Hyundai Indonesia. Keran pemesanan lewat skema pre-booking sudah dibuka sejak Senin kemarin.

Sebanyak 500 pemesan pertama akan menikmati penawaran spesial berupa free charging selama satu tahun dalam bentuk e-wallet senilai Rp5 juta yang bisa digunakan untuk mengisi daya kendaraan listrik baik di rumah maupun di stasiun pengisian daya umum.

Bagi Carmudian yang ingin pesan All New Kona Electric ikuti langkah-langkanya berikut ini:

  • Buka situs web hyundai.com/id/id
  • Klik “Pelajari Lebih Lanjut” kemudian scroll ke bawah lalu klik “Pre Book” atau bisa juga klik “Cl!ck to Buy” dan pilih “Pre Book Now”
  • Selanjutnya konsumen akan diminta memilih varian, warna eksterior dan interior
  • Setelah semua sudah diisi langkah berikutnya klik “Order Summary” dilanjutkan dengan memilih metode pembayaran pre booking
  • Konsumen akan mendapatkan nomor
  • Proses pre booking selesai

Sebagai informasi, total biaya pre booking yang mesti dibayar konsumen sebesar Rp10 juta.

Mobil Bari Diperkenalkan 2024

Hyundai Kona Electric terbaru (Foto: Hyundai)

Diproduksi di Indonesia

All New Kona Electric untuk pasar Indonesia akan diproduksi secara lokal di pabrik manufaktur Hyundai Motor di Cikarang, Jawa Barat. Nantinya mobil tersebut akan menggunakan baterai buatan dalam negeri.

Baca Juga: Pabrik Baterai Hyundai Di Cikarang Mulai Dibangun, Siap Beroperasi Tahun Depan

“All New Kona Electric menjadi mobil listrik pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi lokal. Kami yakin bahwa melalui produk terbaru ini akan semakin mengukuhkan posisi Hyundai sebagai pionir dan pemimpin EV di Indonesia yang terus mendorong percepatan elektrifikasi di tanah air. Termasuk dalam menawarkan solusi EV lengkap demi menjawab kebutuhan mobilitas masa depan masyarakat dan juga kelengkapan ekosistem mobil listrik Indonesia,” tutur Woojune Cha, President Director HMID.

Baterai Mobil Listrik Hyundai

Baterai Hyundai Ioniq5 (Foto: Santo/Carmudi)

Spesifikasi Singkat All New Hyundai Kona Electric

All New Hyundai Kona Electric mengusung desain futuristis dan stylish yang mengutamakan profil clean dan aerodinamis.

Pada bagian paling depan mobil tersemat Pixelated Seamless Horizon Lamp yang membentang di bagian depan dan belakang menciptakan tampilan yang ikonis dari Kona Electric generasi terbaru. Lalu, twin headlamp dengan lampu projector full LED yang terintegrasi di bumper depan serta Seamless Horizon Lamp di kap mesin menciptakan sorotan cahaya yang eye-catching.

Lengkungan roda dibuat sewarna bodi yang menyatu dengan lampu depan dan belakang memberikan kesan tangguh dan dinamis.

Permukaan parametrik diagonal yang tegas serta molding chrome satin yang membentang hingga ke beltline menambah kesan elegan pada mobil ini.

Integrasi Active Air Flap di bumper depan dirancang sedemikian rupa untuk meningkatkan efisiensi energi dan memberikan pendinginan yang dibutuhkan komponen kendaraan.

Baca Juga: All New Hyundai Kona Meluncur Di Korea Selatan

Interior Kona Electric Terbaru (Foto: Hyundai)

Secara keseluruhan, All New Kona Electric dirancang dengan estetika dan teknologi tinggi untuk meningkatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dalam menggunakan kendaraan listrik.

Fitur Terdepan

Hyundai turut melengkapinya dengan berbagai fitur terdepan, seperti Hyundai Bluelink yang memberikan kemudahan lebih bagi pengguna mobil dalam menikmati pengalaman mobilitas harian dan Hyundai SmartSense yang semakin menjamin pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bagi pengguna.

Fitur lainnya yang tersemat di All New Kona Electric bila mengacu pada spesifikasi model yang dipasarkan di Korea Selatan, antara lain Vehicle-to-Load (V2L), Smart Power Tailgate, Driver Seat with Relaxation Function, Bose Premium Audio System, Surround View Monitor (SVM) dan Blind-Spot View Monitor (BVM).

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Harga Mulai Rp500 Jutaan, All New Hyundai Kona Electric Punya 4 Varian first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker