BeritaBerita otomotifIndomobilMaxusNewsPT Indomobil Energi BaruPT Indomobil Sukses InternationalRepost #carmudiSAIC Maxus Automotive

Resmi, Indomobil Menjadi Distributor Maxus di Indonesia

Jakarta – PT Indomobil Energi Baru (IEB) anak perusahaan PT Indomobil Sukses Internasional (ISI) telah resmi menjadi distributor kendaraan penumpang merek Maxus di Indonesia.

Direktur Utama Indomobil Group, Jusak Kertowidjojo mengungkap bahwa perseroan tersebut sudah menerima dokumen perjanjian distribusi (distribution agreement) yang ditandatangani SAIC Maxus Automotive Co., Ltd. dan ISI pada 20 Juni 2024.

Indomobil jadi distributor Maxus

PT Indomobil Sukses International resmi menjadi distributor Maxus di Indonesia (Foto: Indomobil)

“Penandatanganan dokumen kerja sama dalam bentuk distribusi kendaraan bermotor merek Maxus,” kata Jusak dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Selasa (25/6/2024).

Adapun penandatanganan dilakukan di kantor pusat SAIC – Maxus di Shanghai, China oleh Jusak dan General Manager Overseas Business Maxus Amanda Yan.

Dalam penandatanganan ini turut dihadiri oleh Evensius Go, dan Andrew Nasuri selaku Direktur Indomobil Group serta Hua Jin, Deputy General Manager Maxus dan Zhang Wei, Overseas Regional Manager Maxus.

Baca Juga: Pertama Diperkenalkan Ke Publik Indonesia, Harga Maxus Mifa 9 Cukup Menggoda

Merek mobil baru 2023

Maxus Mifa 9 di GIIAS 2023 (Foto: Santo/Carmudi)

Dokumen tersebut akan menjadi dasar kerja sama antara Indomobil Group dengan Maxus dalam mendukung pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia.

Jusak mengatakan kerja sama ini meliputi layanan purna jual di Indonesia, termasuk suku cadang dan aksesori.

Ia pun berharap dengan adanya kerja sama tersebut dapat meningkatkan kinerja perusahaannya ke depan.

“Meningkatkan kinerja usaha di Indomobil Group dengan menambahkan variasi merek kendaraan bermotor yang ditawarkan kepada konsumen,” ungkap Jusak.

Sebagai informasi, Maxus sebelumnya telah memperkenalkan diri pada Agustus tahun lalu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Pada kesempatan yang sama Maxus meluncurkan mobil listrik Mifa 9.

Mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut ditawarkan dalam satu varian saja dengan harga Rp1,425 miliar On The Road (OTR) Jakarta.

Maxus Mifa 9

Tampilan Maxus Mifa 9 (Foto: Santo/Carmudi)

Baca Juga: Harga Maxus Mifa 9 Diusahakan Tidak Berubah Tahun Depan

Sebenarnya, Mifa 9 tersedia dalam tiga varian di luar Indonesia. Namun, untuk pasar dalam negeri yang dijual adalah varian tertinggi dari mobil tersebut.

Mobil ini sudah direncanakan bakal diproduksi lokal, di pabrik milik Indomobil Group yang berlokasi di Cikampek, Jawa Barat. Tetapi, hingga kini tidak ada kejelasan terkait rencana tersebut.

Penulis: Nadya Andari
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Resmi, Indomobil Menjadi Distributor Maxus di Indonesia first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker