BeritaLampu DRLLampu LEDmitsubishi pajero sportNewsRepost #carmudiTips dan Triktomi airbrush

Lampu LED DRL Mitsubishi Pajero Sport Menguning? Begini Solusinya

Jakarta – Pengguna Mitsubishi Pajero Sport mungkin pernah mengalami lampu Light Emitting Diode (LED) Daytime Running Light (DRL) menguning atau mati. Ada solusi praktis yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Saat ini kebanyakan mobil keluaran terbaru sudah dibekali dengan DRL yang menggunakan lampu LED. Fungsinya pada mobil sangat penting, antara lain untuk meningkatkan keamanan berkendara, menambah visibilitas pengemudi dan sebagai penanda penerangan sebuah kendaraan terutama pada saat berkendara dalam kondisi hujan.

Baca Juga: Konsep Desain Modifikasi Wuling Air EV Yang Bisa Jadi Acuan

Sebelum perbaikan LED DRL (Foto: Yoong Motor Jakarta)

Begitu pentingnya fungsi lampu LED DRL maka pengguna mobil lansiran terbaru termasuk Pajero Sport wajib memastikan komponen tersebut bekerja dengan optimal jangan sampai menguning dan mati.

“Sudah sejak 2020, kami menerima banyak permintaan dari pengguna Mitsubishi All New Pajero Sport untuk perbaikan lampu DRL. Permintaan semakin tinggi jika menjelang musim hujan tiba,” ungkap Tomy Gunawan, CEO dari bengkel Tomi Airbrush, dalam keterangan resmi baru-baru ini.

Tomy menambahkan ada berbagai faktor yang menjadi penyebab LED DRL menguning lalu mati, salah satunya karena faktor daya watt yang terlampau tinggi.

“Beberapa analisa yang kami lakukan, penyebab lampu LED DRL cepat menguning adalah faktor daya yang berlebih. Sehingga menimbulkan panas ekstra,” terang Tomy.

Akibat dari panas yang berlebih tersebut menjadi pemicu kerusakan pada lapisan pembungkus atau plastik lampu LED-nya dan tentu usia pakainya jadi lebih pendek.

Lampu DRL Pajero Sport

Sesudah perbaikan LED DRL (Foto: Yoong Motor Jakarta)

Bila sudah rusak, maka pengguna mobil sebaiknya melakukan penggantian. Di pasaran harga untuk satu set lampu Mitsubishi Pajero Sport mencapai Rp10 jutaan per unit. Artinya bila dilakukan penggantian kanan dan kiri mencapai Rp20 jutaan. Pasalnya LED DRL Pajero Sport menyatu dengan lampu utama kecuali tipe 4×4 dan GLX yang terpisah model lampunya.

Tomy memberikan solusi lebih ekonomis kepada pengguna Pajero Sport bila ingin melakukan penggantian LED DRL yang sudah mulai menguning atau mati dengan model modifikasi atau rakitan di bengkel Yoong Motor Jakarta di Jl. Kebon Raya No.103, Jakarta Barat (+62 811-8215-959).

Biaya jasa rakit dan pemasangan lampu LED DRL Pajero Sport di bengkel Yoong Motor Jakarta dibanderol mulai dari Rp2 juta saja untuk satu set kanan dan kiri. Proses pengerjaannya pun singkat, tak lebih dari satu hari.

Baca Juga: Antisipasi Menghadapi Musim Hujan, Perhatikan Performa Lampu Mobil

Lampu DRL Pajero Sport

Sesudah penggantian LED DRL (Foto: Yoong Motor Jakarta)

Pemilik mobil juga akan diberi garansi 1 tahun untuk lampu LED-nya.

Menariknya lagi, pengguna Pajero Sport dapat memilih model lampu DRL yang diinginkan. Bisa memilih model seperti lampu aslinya, yang hanya menyala putih atau dua warna dalam satu lampu DRL, yakni putih dan bisa berfungsi juga sebagai lampu sein berwarna kuning saat switch lampu sein dihidupkan.

Sebelum melakukan pemasangan, pemilik mobil akan lebih dahulu menerima perbandingan harga dan hasil dari pengerjaan modifikasi lampu LED DRL yang ada.

“Sehingga dalam hal ini pelanggan juga memperoleh wawasan yang pada akhirnya dapat menentukan pilihan untuk mengganti dengan lampu set yang asli atau lampu LED DRL modifikasi punya Yoong Motor Jakarta,” pungkas Tomy.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Lampu LED DRL Mitsubishi Pajero Sport Menguning? Begini Solusinya first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker