Aion Hyptec GTAion IndonesiaBeritaGIIAS 2024NewsRepost #carmudi

Bukan Tesla Model X, Ini Aion Hyptec HT yang Juga Pakai Gullwing Door

Tangerang — Tesla Model X bukan lagi satu-satunya Sport Utility Vehicle (SUV) listrik yang menggunakan gullwing door. Aion Hyptec HT juga memiliki hal yang sama.

Berbeda dengan pintu mobil biasa yang dibuka ke arah samping. Gullwing door justru dibuka ke arah atas.

Baca juga: Tambah Aion Y Plus, Berikut Daftar Mobil Listrik China di Harga Rp400 Jutaan

Bukan Tesla Model X, Ini AION Hyptec HT yang Juga Pakai Gullwing Door

AION Indonesia resmi meluncurkan Hyptec HT dengan harga mulai Rp685 juta. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Hyptec HT itu sendiri menjadi salah satu mobil baru yang meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Aion Indonesia resmi meluncurkannya dengan harga mulai Rp685 juta.

“Hari ini secara resmi Aion Indonesia meluncurkan merek Hyptec, mobil listrik high end bagi para konsumen Indonesia yang menginginkan kemewahan, kenyamanan, teknologi tinggi, serta performa terbaik,” tutur CEO Aion Indonesia Andry Ciu, Rabu (17/7/2028).

Aion Indonesia menilai banyak masyarakat yang mulai memiliki kesadaran terhadap kendaraan yang cerdas, berteknologi tinggi, dan ramah lingkungan. Hal inilah yang menjadi faktor pendorong pihaknya meluncurkan mobil ini.

Jarak Tempuh Diklaim Tembus 600 km

Setidaknya ada empat aspek yang menjadi sorotan pada mobil ini, yakni desain eksterior, kabin luas, performa yang baik, dan efisiensi energi.

Ciri khas utama Hyptec HT terlihat dari penggunaan gullwing door pada pintu belakangnya. Secara keseluruhan desain bodinya tampak modern dengan grill depan yang tertutup khas mobil listrik.

Mobil ini diketahui memiliki wheelbase cukup panjang, 2.935 mm. Hal ini berujung pada ruang kabin lega ditambah adanya pengaturan khusus pada jok belakang untuk memanjakan penumpang.

Sedangkan performanya ditunjang motor elektrik dengan kekuatan 250 kW dan torsi 430 Nm. Untuk akselerasi 0—100 km per jam diklaim hanya membutuhkan waktu 5,8 detik.

Bukan Tesla Model X, Ini AION Hyptec HT yang Juga Pakai Gullwing Door

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Produsen juga mengklaim mobil ini memiliki jarak tempuh maksimal lebih dari 600 km. Baterainya memiliki kapasitas 83 kWh.

“Hyptec mencerminkan citra dan selera superior dengan menciptakan inovasi dan teknologi terbaik yang tercermin di berbagai model mobil Hyptec, salah satunya Hyptec HT,” ujar Andry.

Baca juga: Mengintip Skema Harga Mobil VinFast di GIIAS 2024, Mulai Rp218 Jutaan

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Bukan Tesla Model X, Ini Aion Hyptec HT yang Juga Pakai Gullwing Door first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker