BeritaBerita otomotifGIIASNewsRepost #carmudiSuzuki

3 Mobil Hybrid Suzuki di GIIAS 2024 Jadi Bukti Nyata Komitmen “Hijau”

Tangerang — Suzuki Indonesia unjuk gigi di GIIAS 2024 dengan menghadirkan 3 mobil hybrid andalannya, yaitu All New Ertiga Hybrid Cruise, New XL7 Hybrid, dan Grand Vitara.

Ketiga mobil yang mengusung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) digadang menjadi pionir langkah strategis menuju era elektrifikasi kendaraan.

Suzuki Aria

Suzuki menggadang teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) menjadi pionir dalam langkah strategis menuju era elektrifikasi kendaraan. (Foto: Carmudi)

Mobil-mobil Suzuki hybrid itu pun disebut-sebut menawarkan efisiensi bahan bakar yang tinggi dan emisi gas buang yang rendah.

“Kami berusaha untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi serta minat maupun kebutuhan masyarakat, layaknya hadir pada pameran GIIAS 2024. Kesadaran masyarakat masa kini juga mulai beralih pada kendaraan lebih ramah lingkungan, sehingga mendorong kami untuk menghadirkan pilihan mobil hybrid yang dikenal dengan emisi gas buang rendah,” tutur Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Jumat (26/7/2024).

Baca Juga: Promo Sparepart dan Aksesori Suzuki, Banyak Diskon Selama GIIAS 2024

All New Ertiga Hybrid Cruise

All New Ertiga Hybrid Cruise. (Foto: Carmudi)

All New Ertiga Hybrid Cruise menjadi mobil keluarga 7-penumpang yang menggabungkan kenyamanan serta efisiensi bahan bakar.

Kedua karakter itu kuat menempel pada Low MPV ini berkat teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Kenyamanan berkendara semakin meningkat, Ertiga Hybrid Cruise ini—seperti namanya—juga dilengkapi fitur-fitur canggih seperti cruise control yang meningkatkan kenyamanan berkendara.

Penggunaan baterai lithium ion yang sebelumnya hanya berkapasitas 5 Ah pada versi Ertiga Hybrid sebelumnya, kini telah di-upgrade menjadi 10 Ah.

All New Ertiga Hybrid Cruise menjadi pilihan ideal bagi keluarga yang menginginkan mobil ramah lingkungan tanpa mengorbankan performa, kenyamanan, dan fitur modern.

Grand Vitara

Suzuki Grand Vitara di GIIAS 2024

Suzuki Grand Vitara. (Foto: Suzuki)

Grand Vitara pun menjadi pilihan utama bagi para pecinta SUV berkat teknologi SHVS yang disematkan pada mesin K15C berkapasitas 1.5L.

SUV modern ini tidak hanya menawarkan desain ganteng, tetapi juga performa yang tetap tangguh dengan sistem penggerak 2 roda depan (FWD).

Tenaga mesin disalurkan melalui transmisi otomatis 6-percepatan dengan paddle shift.

Grand Vitara dilengkapi fitur-fitur andalan seperti Head Unit touchscreen 9 inch dengan konektivitas smartphone, Cruise Control, Head-Up Display (HUD), Smartphone wireless charging, 6 Airbag, LED Projector Headlamp beserta Autolight with Guide Me Light, 360 Camera, serta Auto-Dimming Center Mirror.

New XL7 Hybrid

Suzuki XL7 di GIIAS 2024

Suzuki XL7 Hybrid. (Foto: Suzuki)

New XL7 Hybrid hadir sebagai pilihan low SUV 7-penumpang yang cocok untuk keluarga dan petualangan.

Dilengkapi dengan teknologi SHVS, mobil ini menawarkan efisiensi bahan bakar yang mengesankan.

Desain interior modern dan fitur hiburan canggih juga menjadi daya tarik tersendiri, menjadikan New XL7 Hybrid pilihan tepat bagi mereka yang membutuhkan mobil luas, fungsional, dan ramah lingkungan.

Suzuki optimis bahwa teknologi hybrid akan semakin diminati di Indonesia sebagai langkah transisi menuju kendaraan listrik sepenuhnya.

“Semoga line-up model Suzuki selama GIIAS 2024 berlangsung dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat akan moda transportasi modern serta efisien,” tutur Harold.

eVX, Mobil Listrik Penguat Komitmen Suzuki Terhadap Lingkungan

Suzuki EVX Concept di GIIAS 2024

Suzuki eVX Concept. (Foto: Carmudi)

Di samping ketiga mobil hybrid tadi, Suzuki juga semakin menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan produk ramah lingkungan dengan memamerkan mobil listrik konsep eVX di GIIAS 2024 ini.

Dari data yang didapat Carmudi, dimensi eVX berukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.800 mm.

eVX kabarnya pun akan dilengkapi sistem penggerak roda 4WD dengan teknologi ALLGRIP terbaru dari Suzuki.

Soal daya jangkauan, eVX konsep ini memiliki daya jangkauan jarak hingga 500 km.

Atas dibukanya selubung eVX di GIIAS 2024, Indonesia menjadi negara ketiga yang disambangi mobil listrik ini setelah Jepang dan India.

Menariknya, di Indonesia juga pihak Suzuki mengumumkan bahwa eVX akan diproduksi secara massal pada 2025 setelah di Jepang dipamerkan eksteriornya saja dan di India hanya interiornya.

Baca Juga: Suzuki eVX: Menjelajahi Masa Depan Mobilitas Ramah Lingkungan di GIIAS 2024

Penulis: Dimas Hadi

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post 3 Mobil Hybrid Suzuki di GIIAS 2024 Jadi Bukti Nyata Komitmen “Hijau” first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker