BeritacheryChey Omoda E5Chey Omoda E5 PureMobil Barumobil listrikNewsPT Chery Sales IndonesiaRepost #carmudi

Ini Respons Konsumen Terhadap Chery Omoda E5 Pure

Jakarta – PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Chery di Indonesia mendatangkan varian baru di keluarga Omoda E5, yaitu E5 Pure. Harganya lebih terjangkau.

Chey Omoda E5 diluncurkan pertama kali di Indonesia pada Februari 2024. Saat itu hanya tersedia dalam satu varian dengan harga spesial Rp498,8 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Baca Juga: Chery Rayakan Penyerahan 3 Ribu Omoda E5 ke Konsumen

Chery Omoda E5 Pure Varian Terbaru Omoda E5 (Foto: CSI)

Sekira lima bulan kemudian bersamaan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, CSI menghadirkan varian terbaru, Omoda E5 Pure. Varian satu ini berada tepat di bawah Omoda E5 dengan harga lebih murah, yakni Rp419,8 juta OTR Jakarta.

Kehadirannya cukup mendapat perhatian konsumen pada saat itu. Tidak sedikit konsumen yang melakukan pemesanan meski sebelumnya tidak mengetahui ada Omoda E5 Pure.

“Kalau konsumen yang pesan ada. Masih ada banyak konsumen yang enggak tahu ada opsi ini. Mereka (konsumen) datang mencari yang top spek (varian tinggi). Jadi kalau orang cari top spek berarti ada bujet Rp500 juta dia enggak ke low spek (Omoda E5 Pure), tapi yang ke low spek ada juga tapi enggak banyak,” ungkap Zeng Shuo, Assistance President Director CSI di sela-sela acara perayaan penyerahan 3 ribu Chery Omoda E5, Sabtu (3/8/2024), di Senayan, Jakarta.

“Tapi yang konsumen baru tahu ini ada yang low spek ( Omoda E5 Pure) menarik dan langsung pesan sama mau menunggu,” sambungnya.

Hampir Setahun Diluncurkan, Seberapa Laris Mobil Listrik Chery OMODA E5?

(Foto: Chery)

Mendengarkan Suara Konsumen

Chery Omoda E5 Pure hadir bukan tanpa alasan. Zeng Shuo mengungkapkan varian baru ini memang sengaja didatangkan atas masukan dari konsumen yang menginginkan pemangkasan beberapa fitur yang ada di Omoda E5 karena dirasa kurang membutuhkan.

“Varian baru Omoda E5 Pure dari hasil kami mendengarkan suara konsumen, yang mana sebagian dari mereka pikir ada beberapa fitur yang enggak terlalu penting. Contoh sunroof, sebagian konsumen ada yang suka ada juga yang enggak suka, lalu power tailgate, kalau ada bagus kalau enggak ada ya masih diterima juga,” terang dia.

“Jadi betul-betul kami bikin suatu produk basic yang konsumen suka,” sambungnya.

Sementara soal performa Omoda E5 Pure tidak mengalami perubahan sama sekali,  masih serupa dengan Omoda E5.

“Baterai tetap kami kasih sama, akselerasi juga, motor listrik tidak down grade tetap sama,” jelas Zeng Shuo.

Warna Interior Omoda E5

Interior Chery Omoda E5 dengan Carbon Black Color (Foto: Santo/Carmudi)

Baca Juga:Car Link O Chery Omoda E5 Gagal Berfungsi, Mungkin Ini Penyebabnya

Selain itu, Sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut atau lebih dikenal dengan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) juga tidak ada pengurangan. Masih tetap dibekali dengan 17 fitur keselamatan di dalamnya.

“Di harga ini (Rp419,8 juta) sudah sama dengan opsi mobil bermesin bensin, harganya sudah mirip. Jadi kami pikir ini (Omoda E5 Pure) akan bantu konsumen tertarik. Soalnya mereka bisa lihat kalau mobil bensin seharga ini (Rp400 jutaan), kalau Omoda E5 Pure sudah bertenaga listrik harganya sama jadi lebih mau coba,” pungkas dia.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Ini Respons Konsumen Terhadap Chery Omoda E5 Pure first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker