Beritamobil listrikNewsRepost #carmudiVolvoVolvo EX30

Susul Indonesia, Volvo EX30 Bakal Masuk Malaysia

Kuala Lumpur – Volvo EX30 melebarkan sayap di negara-negara ASEAN. Setelah Thailand dan Indonesia, EX30 dalam waktu dekat bakal masuk Malaysia.

Sebagaimana diberitakan Paultan, Selasa, (27/8/2024), Volvo Car Malaysia memastikan akan meluncurkan mobil listrik terbaru mereka, EX30 bulan depan atau tepatnya 25 September tahun ini.

Baca Juga: Harga dan Daya Jelajah Maksimal Mobil Listrik Volvo EX30

Mobil Listrik Volvo EX30

Volvo EX30 tersedia dalam dua varian Plus dan Ultra (Foto: Santo/Carmudi)

Sebelumnya, Volvo Car Malaysia telah membuka keran pemesanan bagi konsumen yang minat memiliki mobil listrik keluaran pabrikan otomotif asal Swedia tersebut.

Kemungkinan besar, konsumen yang sudah melakukan pemesanan mobil di awal akan mendapatkan unit lebih cepat. Sebab, pada bulan lalu beredar sebuah gambar yang memperlihatkan truk trailer tengah mengangkut beberapa unit yang diduga kuat EX30.

Dugaan sementara EX30 untuk pasar Malaysia bakal dirakit lokal di pabrik Volvo di Shah Alam. Selain untuk memenuhi pasar domestik, mobil tersebut juga kemungkinan besar bakal di ekspor ke negara lain.

Sejauh ini belum ada bocoran terkait jumlah varian beserta harga yang ditetapkan untuk konsumen di Malaysia.

Mobil Listrik Volvo EX30

Interior Mobil Listrik EX30 (Foto: Santo/Carmudi)

Di Thailand sendiri, Volvo EX30 telah meluncur sejak September tahun lalu. Di sana, model yang sama ditawarkan dalam tiga varian, yakni Core Single Motor Extended Range dengan harga 1,59 juta baht atau sekira Rp724 juta, Ultra Single Motor Extended Range 1,79 juta baht (Rp816 juta), dan Ultra Twin Motor Performance dengan harga 1,89 juta baht (Rp861 juta).

Sementara di Indonesia, EX30 baru saja meluncur pada Juli tahun ini di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Tangerang.

Berbeda dari Thailand, pasar Indonesia hanya kebagian dua pilihan varian saja, yaitu Volvo EX30 Plus dan Ultra. Masing-masing varian dibanderol Rp890 juta dan Rp1,16 miliar.

Baca Juga: Volvo Manjakan Konsumen Lewat Service Center di Jantung Kota Jakarta

Volvo EX30 varian Plus dibekali dengan baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) berkapasitas 51 kWh, sedangkan varian Ultra menggendong baterai Nickel Manganese Cobalt (NMC) 69 kWh.

Mobil Listrik Volvo EX30

Varian yang disebutkan pertama mampu menempuh jarak hingga 344 km dalam sekali pengisian daya. Sementara varian satunya lagi punya jarak jelajah maksimal hingga 479 km. Keduanya berdasarkan standar pengujian WLTP.

Sport Utility Vehicle (SUV) listrik ini dilengkapi kemampuan pengisian DC cepat, memungkinkan baterai terisi dari 10 persen hingga 80 persen dalam waktu sekitar 26 menit.

Pilihan warna eksteriornya cukup beragam, mulai dari Vapour Grey, Onyx Black, Moss Yellow, Crystal White, dan Cloud Blue.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Susul Indonesia, Volvo EX30 Bakal Masuk Malaysia first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker