BeritaBerita otomotifGIIASGIIAS 2024GIIAS SurabayaGIIAS Surabaya 2024NewsRepost #carmudi

Ketua Umum Gaikindo: GIIAS Surabaya 2024 Lebih Istimewa

Surabaya — Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 tampil beda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini membuat pameran otomotif tersebut terasa lebih istimewa.

Setelah sukses terlaksana di BSD, Tangerang, rangkaian GIIAS The Series 2024 terus berlanjut, kali ini menyambangi Surabaya.

GIIAS Surabaya 2024

GIIAS Surabaya resmi dibuka (Foto: Carmudi)

GIIAS Surabaya 2024 telah resmi dibuka pada Rabu (28/8/2024).

Acara pembukaan pameran dihadiri oleh Yohannes Nangoi Ketua Umum Gaikindo, Rizwan Alamsyah, Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Putu Juli Ardika Plt. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, Danto Restyawan, Direktur Sarana Transportasi Jalan Kemnhub, dan Adhy Karyono Penjabat Gubernur Jawa Timur.

Nangoi dalam kata sambutannya mengatakan tahun ini merupakan penyelenggaraan GIIAS kesembilan kalinya di Surabaya.

“Ini yang artinya hampir satu dekade Gaikindo telah memamerkan perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat Jawa Timur,” ungkap dia.

Dirinya menambahkan GIIAS Surabaya tahun ini lebih istimewa karena area pameran lebih luas dan pesertanya juga mengalami peningkatan yang sangat siginifikan.

GIIAS Surabaya 2024

GIIAS Surabaya (Foto: Carmudi)

“GIIAS Surabaya tahun ini menggunakan total area lebih dari 13 ribu meter persegi terbesar dari penyelengaraan di tahun-tahun sebelumnya. Juga berhasil memecahkan rekor jumlah peserta pameran sebanyak 34 merek kendaraan bermotor hadir dan berpartisipasi,” terangnya.

Adapun merek-merek kendaraan yang berpartisipasi terdiri dari 20 merek kendaraan penumpang, seperti Audi, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen dan Wuling.

Dua dari kendaraan komersial, DFSK dan Toyota Commercial.

Sisanya 12 kendaraan roda dua seperti Alva, Aprilia, Benelli, Keeway, Kupprum, Moto Guzzi, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, United E-motor, Vespa dan Volta.

Baca Juga: Daftar Lengkap Mobil Baru dan Konsep yang Mejeng di GIIAS 2024

Tak cuma itu ada pula lebih dari 15 merek industri pendukung.

Upaya Gaikindo Menghadirkan Pengalaman Terbaik

GIIAS Surabaya 2024 hadir lebih besar dan lebih lengkap sebagai upaya memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung.

GIIAS Surabaya 2024

GIIAS digelar di Surabaya (Foto: Carmudi)

Penyelenggaraan rangkaian pameran GIIAS selalu membawa semangat Gaikindo untuk menunjukkan prestasi industri otomotif kendaraan bermotor Indonesia sekaligus menjadi dorongan pertumbuhannya tak terkecuali tahun ini.

“Kami meyakini dengan penambahan luas dan kehadiran peserta yang siginifikan GIIAS Surabaya 2024 juga akan menghasilkan capaian yang baik dan dapat berkontribusi pada capaian industri otomotif nasional di tahun ini,” tutur Nangoi.

Dirinya pun berharap dengan adanya dukungan berkelanjutan dari Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan dan pemerintah provinsi Jawa Timur, GIIAS Surabaya terselenggara dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal.

Baca Juga: GIIAS Surabaya 2024, Tak Cuma Ada Mobil dan Motor Baru

“Pameran GIIAS Surabaya 2024 dapat berjalan lancar dan memperoleh capaian positif,” pungkas dia.

GIIS Surabaya sendiri berlangsung selama lima hari mulai hari ini sampai 1 September. Lokasinya berada di Grand City Convex.

Penulis: Santo Sirait
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Ketua Umum Gaikindo: GIIAS Surabaya 2024 Lebih Istimewa first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker