BeritaGIIAS 2024GIIAS Bandung 2024Newspameran giiasRepost #carmudi

18 Merek Kendaraan Bermotor Bakal Ramaikan GIIAS Bandung 2024

Jakarta – Setelah sukses diselenggarakan di Tangerang, dan Surabaya, rangkaian Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2024 akan berlanjut di kota berikutnya, yakni Bandung. Belasan merek kendaraan bermotor bakal meramaikan pameran otomotif tahunan tersebut.

Bandung menjadi kota ketiga penyelenggaraan GIIAS The Series 2024. Mengusung konsep “New, Compact & Exciting”, nantinya para pengujung pameran akan disuguhkan berbagai inovasi terbaru dari merek-merek kendaraan bermotor ternama dunia yang sebelumnya diperkenalkan dan dihadirkan pada GIIAS 2024 seri perdana di ICE BSD City, Tangerang.

Baca Juga: Ketua Umum Gaikindo: GIIAS Surabaya 2024 Lebih Istimewa

GIIAS Bandung 2024

Aion Hyptec HT (Foto: Santo/Carmudi)

Bertempat di Sudirman Grand Ballroom, pada 25-29 September, GIIAS Bandung 2024 diramaikan oleh 18 merek kendaraan bermotor yang akan memajang jajaran kendaraan unggulannya, model baru serta teknologi terkini yang dimiliki oleh masing-masing merek.

Dari total peserta, sekira 13 di antaranya adalah merek kendaraan penumpang, seperti BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Satu merek kendaraan komersial, Toyota Commercial, dan lima merek kendaraan roda dua, yakni Alva, Bennelli, Keeway, Royal Enfield, dan Scomadi.

Tak cuma itu, hadir pula sejumlah merek industri pendukung.

Selain bisa melihat jajaran kendaraan bermotor, pengunjung GIIAS Bandung 2024 juga dapat mencoba langsung berbagai model mobil dan sepeda motor di area test drive dan test ride yang telah disediakan.

Mobil Baru Juli 2024

Booth BYD di GIIAS 2024 (Foto: Santo/Carmudi)

“GIIAS Bandung akan menghadirkan atmosfer miniatur GIIAS dengan kehadiran merek dan model kendaraan bermotor terbaru dan akan membawa keseruan dengan berbagai program dan aktivitas yang hanya dihadirkan di sepanjang pameran,” ungkap Sri Vista Limbong, selaku Project Director GIIAS dalam keterangan resmi baru-baru ini.

Tak kalah menariknya, setiap konsumen yang melakukan pembelian kendaraan baru bisa mendapatkan diskon Bea Balik Nama (BBN) sebesar 10 persen dan diskon Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) 10 persen. Program ini diadakan oleh Bapenda Jawa Barat selama pameran berlangsung.

Harga Tiket Masuk GIIAS Bandung 2024

Masyarakat Bandung yang ingin berkunjung ke GIIAS Bandung 2024 dikenakan biaya tiket masuk. Harga tiketnya cukup terjangkau hanya Rp15 ribu untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan Rp25 ribu di weekends (Sabtu-minggu). Pembelian tiket bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Auto360.

GIIAS Bandung 2024

Mobil Baru Kia dalam GIIAS 2024 Jangkau Segmen Luas (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Baca Juga: Mobil Listrik Keluaran Terbaru di GIIAS Surabaya 2024, Harga Mulai Rp200 Jutaan

Tiket juga bisa dibeli di lokasi pameran hanya saja harganya tidak sama. Untuk kunjungan di weekday, pengunjung akan dikenai harga tiket Rp20 ribu dan Rp30 pada weekend.

GIIAS The Series 2024

GIIAS the series 2024 akan hadir di empat kota strategis di Indonesia, yakni:

  • GIIAS Tangerang : 18–28 Juli 2024 di ICE – BSD City, Kab. Tangerang
  • GIIAS Surabaya: 28 Agustus–1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya
  • GIIAS Bandung: 25–29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung
  • GIIAS Semarang : 23–27 Oktober 2024 di Muladi Dome Undip, Semarang.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker