BeritaBerita otomotifGWMHaval Jolion HEVInchcape Automotive Indonesiamobil hybridNewsRepost #carmudi

Resmi Diproduksi, Haval Jolion HEV Jadi Mobil GWM Pertama Rakitan Lokal

Jakarta – Great Wall Motors (GWM) dan Inchcape Automotive Indonesia telah resmi memproduksi Haval Jolion HEV di Inchcape Manufacturing Facility di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Jolion HEV menjadi mobil GWM pertama yang dirakit secara lokal.

Baca Juga: Mau Diproduksi Lokal, Apakah Harga Mobil GWM Bisa Lebih Murah?

Haval Jolion HEV

Haval Jolion HEV resmi diproduksi di Indonesia (Foto: GWM)

Khoo Shao Tze President Director Inchape Automotive Indonesia menyampaikan bahwa terealisasinya produksi lokal mobil GWM merupakan bukti keseriusan mereka di pasar Indonesia.

“Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Inchcape dan langkah kami mendirikan jalur perakitan lokal bagi GWM adalah bukti dari hal tersebut. Antusiasme luar biasa yang diterima GWM selama enam bulan terakhir semakin mempertegas keputusan ini. Ini juga menandai langkah signifikan dalam perjalanan GWM untuk mendukung ekosistem NEV yang sedang berkembang di Indonesia,” ujar Shao Tze dalam keterangan resmi yang diterima Carmudi.

Ingbert Grombach Assembly CEO Inchape Automotive Indonesia juga menyampaikan pihaknya telah menerapkan standar yang tinggi untuk produksi mobil GWM.

Haval Jolion HEV

Haval Jolion HEV diproduksi di Indonesia (Foto: GWM)

“Sebagai pemimpin di segmen premium dan luxury, Inchcape menerapkan standar produksi tertinggi di seluruh fasilitas kami, termasuk GWM, merek mass-premium kami di Indonesia. Tanggung jawab kami adalah memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman terbaik dari produk rakitan tim yang terampil di Inchcape,” jelas Ingbert.

Untuk memastikan hal ini, divisi manajemen mutu sudah menjalani pelatihan bersertifikat dari kantor pusat GWM yang membuatnya memenuhi syarat sebagai authorized quality control representatives (perwakilan kontrol kualitas resmi) untuk GWM di Indonesia.

Dalam program tersebut, perwakilan Indonesia telah diakui sebagai yang terbaik dalam penguasaan materi pelatihan terkait dengan sistem manajemen mutu, proses manajemen mutu, serta evaluasi.

Baca Juga: Dua Mobil Hybrid Baru GWM Sodorkan Efisiensi dan Ketangguhan, Cek Harganya

GWM Haval Jolion

Haval Jolion HEV (Foto: Carmudi/Dimas)

Sejauh ini, GWM diketahui sudah meluncurkan beberapa model di Indonesia selain Haval Jolion HEV, yaitu Tank 500 HEV dan Haval H6 HEV.

Namun, tidak diberitahukan apa kedua mobil hybrid ini juga akan dirakit lokal seperti Jolion HEV.

Sebagai informasi, Haval Jolion HEV meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang saat ini dibanderol Rp448,888 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Penulis: Nadya Andari
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker