Beritamobil listrikmobil listrik wulingNewsRepost #carmudiWulingwuling bingo

Wuling Meluncurkan Bingo Versi SUV

Beijing — Wuling kembali menambah lini produk mobil listriknya di pasar China dengan meluncurkan Bingo SUV. Dipasarkan dalam tiga varian dengan harga 75,8 ribu—95,8 ribu yuan atau Rp163,5 juta—206,6 juta.

Wuling Bingo SUV

(Foto: Carnewschina)

Model yang hadir dengan konsep crossover ini merupakan pengembangan dari Bingo Plus. Hal itu dicirikan dari penggunaan platform yang sama bernama Tianyu M.

Beberapa sentuhan di eksterior, seperti lampu depan berbentuk oval dan bumper minimalis juga mencirikan seri Bingo.

Sementara tampilan versi crossover ini tampak lebih gemuk di sisi samping dengan beltline yang tinggi dipadukan ban berukuran R15. Pilar-pilar dan atapnya dibuat berwarna hitam untuk memberi kesan yang berbeda.

Baca juga: Wuling Siap Produksi Baterai Mobil Listrik di Indonesia Akhir 2024

Di atas kertas Bingo SUV memiliki dimensi panjang 4.090 mm, lebar 1.720 mm, tinggi 1.575 mm, dan wheelbase 2.610 mm. Dimensinya yang masih tergolong mungil membuatnya cocok sebagai crossover untuk berkomuter di dalam kota.

Aspek kepraktisan dan kenyamanan menjadi sorotan dari interior model ini dengan adanya 23 laci penyimpanan di dalam kabin. 

Kemudian jok baris keduanya menawarkan legroom hingga 882 mm. Jok tersebut pun bisa dilipat untuk menghasilkan ruang bagasi dengan volume 1.450 liter.

Sementara itu, kritik yang muncul menyoroti hanya ada empat airbag pada model ini. Di samping itu, Bingo SUV juga tidak punya armrest dan headrest tengah di jok belakang.

Bingo SUV

(Foto: Carnewschina)

Spesifikasi Wuling Bingo SUV

Wuling melengkapi model baru ini dengan satu buah motor elektrik untuk menggerakkan roda depan yang diklaim bisa menghasilkan tenaga tertinggi 100 hp dan torsi maksimal 180 Nm.

Motor elektrik tersebut dipasangkan dengan tiga kapasitas baterai yang bisa dipilih oleh konsumen. Meliputi 31,9 kWh dengan jarak tempuh 330 km, 37,9 kWh dengan jarak tempuh 401 km, dan 50,6 kWh yang bisa mencapai jarak tempuh 401 km.

Semua estimasi jarak tempuh itu didapat berdasarkan tes CLCT. Wuling juga menyampaikan bahwa model ini sudah mendukung DC charging dengan estimasi waktu pengecasan 30 menit.

Baca juga: Wuling Air EV Lite Long Range Meluncur di Indonesia, Harga di Bawah Rp200 juta

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker