BeritaBerita otomotifmobil listrikNetaNeta XNewsRepost #carmudi

Neta X Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp420 Jutaan

Jakarta – PT Neta Auto Indonesia (NAI) akhirnya meluncurkan sekaligus mengumumkan harga Neta X untuk pasar Indonesia.

Mobil listrik jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini sebelumnya telah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Juli lalu.

Baca Juga: Dijual Minggu Depan, Neta X Berani Bersaing Jadi Mobil Listrik Keluarga

Harga Neta X

Neta X resmi meluncur di Indonesia (Foto: Carmudi)

“Peluncuran Neta X memberikan motivasi untuk kami agar terus menghadirkan kendaraan listrik dengan teknologi dan inovasi terbarukan sebagai solusi mobilitas terdepan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Alan Zhou Vice President of Neta Auto Overseas di acara peluncuran Neta X di Jakarta, Jumat (27/9/2024).

Neta X ditawarkan dalam dua varian, yaitu Elite dan Supreme yang sama-sama dibanderol di angka Rp400 jutaan.

Berikut daftar harga On The Road (OTR) Jakarta Neta X:

  • Neta X 500 Elite Rp428 juta
  • Neta X 500 Supreme Rp448 juta.
Harga Neta X

Harga Neta X (Foto: Carmudi)

Spesifikasi Singkat Neta X

Mengenai spesifikasinya, Neta X dibekali dengan baterai Lithium Ferro Phospate (LFP) berkapasitas 63,56 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 480 km.

Baterai tersebut dilengkapi Liquid Cooling HEPT 4.0 dan sudah bersertifikat IP68+ waterproof serta dustproof sehingga aman dikendarai di jalan penuh genangan air dan berdebu.

Baca Juga: Cerita Impresi Berkendara Dengan Mobil Listrik Neta X

Neta X Indonesia

Neta X dibekali baterai berkapasitas 63,56 kWh (Foto: Carmudi)

Mobil ini juga sudah dilengkapi motor listrik dengan tenaga 175 hp (120 kW) dan torsi puncak 210 Nm.

Pada bagian eksterior, terdapat fascia yang disebut Mecha-Design, dipadukan dengan Avant-garde design seperti L-Shape LED dan kamera 360 di bagian depan hingga belakang.

Disematkan juga full LED Headlights dengan Intelligent High Beam yang mampu memberikan pencahayaan terang saat berkendara, tapi tidak mengganggu pandangan pengguna jalan lain.

Sementara eksterior bagian belakang, terdapat Continuous Tail-light serta Electric Power Tailgate yang dapat dimanfaatkan untuk membuka dan menutup pintu bagasi secara otomatis.

Interior Neta X (Foto: Carmudi)

Beralih ke bagian interior, Neta X sudah dibalut dengan bahan kulit 100 persen sehingga pengemudi dan penumpang akan merasa nyaman selama di perjalanan.

Terdapat pula Panoramic Sunroof, fitur Intelligent Central Control Screen 15,6 inci yang terkoneksi dengan Neta Auto App, Wireless Phone Charging, dan Vehicle to Load (V2L).

Khusus varian Supreme, ditambahkan fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS) Level 2 yang didukung 11 High Precision Sensor di sekeliling mobil.

Penulis: Nadya Andari
Editor: Santo Sirait

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker