aleix espargaroapriliaAprilia SR-GT 200 Replica 2024BeritaMaverick VinalesMotoGpNewsPIDPT Piaggio IndonesiaRepost #carmudiSepeda motor

Sambut MotoGP Mandalika, Piaggio Hadirkan Livery Baru pada SR-GT 200

Jakarta – Menyambut gelaran MotoGP 2024 di Mandalika, Lombok, NTB, PT Piaggio Indonesia (PID) menghadirkan livery baru pada Aprilia SR-GT 200 Replica.

Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PID mengatakan livery baru pada Aprilia SR-GT 200 Replica membuat penampilannya terlihat semakin sporty dan elegan.

“Kami sangat antusias memeriahkannya dengan memperkenalkan koleksi warna terbaru pada Aprilia SR-GT 200 Replica,” ujarnya di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (29/9/2024).

livery baru aprilia sr-gt

Sepeda motor matik tersebut mendapatkan livery baru berwarna GP Replica 2024 yang merepresentasikan motor balap dari Aprilia Racing Factory Team di MotoGP 2024.

Warna baru yang terlihat menyelimuti sepeda motor tersebut menggunakan kombinasi dasar hitam matte dengan grafis ungu yang tegas pada bodi motor.

“Koleksi warna terbaru ini sekaligus mempertegas komitmen Piaggio Group dalam mengedepankan semangat ‘designed for racers, built for riders’ pada seluruh kendaraan Aprilia,” terang Ayu.

Baca juga: PID Mulai Jual Aprilia SR-GT Replica, Mau?

Pada generasi Aprilia SR-GT 200 Replica sebelumnya menggunakan kombinasi warna merah pada bagian bodinya tanpa adanya aksen ungu menyesuaikan livery motor balap Aprilia di MotoGP.

aprilia sr-gt replica

Aprilia SR-GT 200 Replica menggendong mesin berkapasitas 174 cc, 1 silinder, 4Tak, dengan i-get with start & stop system.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 17,4 hp dengan torsi maksimum mencapai 16,5 Nm.

Aprilia SR-GT200 juga dibekali dengan suspensi depan 33 mm dan suspensi belakang double hidrolik yang preload-nya dapat diatur sesuai keinginan.

Ada pula rem cakram 260 mm dengan ABS di depan dan rem cakram berukuran 220 mm pada bagian belakang untuk mendukung pengereman.

Menyoal harga, PID menjual Aprilia SR-GT 200 Replica dengan banderol Rp65,5 juta on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga: Tambah Lagi, Piaggio Dirikan Diler Baru di Tambun

Pajak-Aprilia-SR-GT-200

(Foto: Carmudi)

Selain merilis livery baru, PID juga menggelar Aprilia Meet Up Indonesian GP 2024.

Di acara tersebut PID mengajak pengendara Aprilia dari berbagai komunitas sepeda motor untuk menonton MotoGP sekaligus melakukan test ride line up sepeda motor Aprilia.

Di sana para anggota komunitas bisa mencoba beberapa sepeda motor yang sudah disediakan, seperti Aprilia RS660 dan Aprilia SR-GT 200.

Para pengendara Aprilia terlihat antusias untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga di lintasan balap, terlebih dua pembalap Aprilia Racing yakni, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales berada dalam top 10 klasemen MotoGP 2024.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker