Honda CUV e:Honda ICON e:motor listrikNewsPT Astra Honda MotorRepost #carmudiSepeda motor

Fitur Unggulan dan Harga Motor Listrik Honda CUV e: dan ICON e: di Indonesia

Sepeda motor listrik Honda CUV e: dan ICON e: hadir dengan beragam fitur unggulan untuk memberikan kesenangan dan kenyamanan berkendara. Harga kedua sepeda motor listrik baru Honda itu terbilang cukup tinggi.

PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja menambah jajaran model sepeda motor listrik untuk dipasarkan ke konsumen di Tanah Air. Setidaknya ada dua model yang diluncurkan secara bersamaan pada awal Oktober 2024, yakni Honda CUV e: dan ICON e:.

Baca Juga: Diskon Motor Honda Oktober 2024, EM1 e: Tembus Rp18 Juta

Fitur Unggulan CUV e: dan ICON e:

Honda ICON e: (Foto: AHM)

Kehadiran CUV e: dan ICON e: melengkapi jajaran sepeda motor listrik Honda yang dijual ke konsumen, sebelumnya sudah ada EM1 e: yang menjadi motor listrik perdana dari AHM.

Baik Honda CUV e: maupun ICON e: sama-sama dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna serta mendukung produktivitas tinggi.

Demi mencapai hal tersebut Honda CUV e: dan ICON e: telah dibekali dengan beragam fitur unggulan hingga baterai berkapasitas mumpuni sebagai energi untuk menjalankan kendaraan.

”Honda ICON e: dan Honda CUV e: merupakan wujud komitmen kami untuk memenuhi harapan dan kebutuhan konsumen. Kami merancangnya dengan inovasi yang mengedepankan kualitas dan standar keamanan tinggi sehingga konsumen akan merasa aman dan nyaman saat berkendara dengan motor listrik Honda, di mana pun mereka berada,” ungkap Susumu Mitsuishi, President Director AHM.

Fitur Unggulan CUV e: dan ICON e:

Honda CUV e: (Foto: AHM)

“Kedua model ini meluncur pertama di dunia dengan sejumlah teknologi mutakhir yang terpasang dan segera bisa dinikmati para konsumen setia sepeda motor Honda di Indonesia,” sambungnya.

Daftar Fitur Unggulan Honda CUV e:

Mengusung konsep ”Premium-Futuristic”, Honda CUV e: ini menawarkan pengalaman berkendara yang membanggakan dengan kualitas yang tak diragukan, serta keamanan terjamin khas Honda.

Desain yang disematkan pada sepeda motor listrik CUV e: mengusung gaya premium futuristik dengan sudut tajam di beberapa bagian. Kemudian berpadu dengan fitur-fitur modern yang menjadi keunggulannya sebagai pendukung bagi penggunanya saat berkendara.

Fitur Unggulan CUV e: dan ICON e:

Honda CUV e: punya beragam fitur unggulan (Foto: AHM)

Adapun fitur unggulan yang dimiliki Honda CUV e:, antara lain sebagai berikut:

  • All LED Lighting System

Semua titik pencahayaan, meliputi lampu depan, lampu belakang serta lampu sein menggunakan LED, sehingga memberikan image canggih dan mewah.

  • Functional Hook

Functional Hook untuk mempermudah dalam membawa barang bawaan.

  • USB Type-C Charger

Memberikan kemudahan dalam mengisi daya gadget. Daya maksimum 5V 3 Ah.

Baca Juga: Daftar Lengkap Dealer Motor Honda di Jabodetabek 2024

Honda Smart Key System jadi fitur unggulan Honda CUV e: (Foto: AHM)

  • Honda Smart Key System

Honda Smart Key System merupakan inovasi teknologi canggih yang dikembangkan oleh Honda. Melalui fitur satu ini pengguna CUV e: dapat mengoperasikan kendaraannya seperti menghidupkan mesin tanpa anak kunci.

Selain itu, terdapat fitur canggih, yakni answer back system untuk menemukan posisi sepeda motor dan memberitahu bahwa fungsi immobilizer pada sistem Honda Smart Key telah diaktifkan. Ada juga anti thief alarm (sistem alarm anti-maling) berfungsi untuk mengurangi kemungkinan terjadinya pencurian.

  • TFT Panel Meter with RoadSync Duo

Panel indikator canggih berukuran 7 inch inci dengan tampilan berwarna dan informasi yang lengkap, serta dilengkapi dengan konektivitas RoadSync Duo yang dapat menampilkan informasi kendaraan, navigasi, pengontrol musik, hingga menerima dan melakukan panggilan.

Konektivitas ini hanya tersedia pada varian CUV e: RoadSync Duo, sementara varian standar cuma mendapatkan layar berukuran 5 inci.

Fitur Unggulan CUV e: dan ICON e:

Honda CUV e: memiliki 3 Riding mode (Foto: AHM)

  • Switch Control

Fitur satu ini memudahkan pengguna dalam memilih menu dan memastikan informasi di TFT Panel Meter

  • Riding Mode

Terdapat tiga mode berkendara, yakni ECON, Standard dan Sport yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Dilengkapi juga dengan Reverse Assist untuk memudahkan ketika jalan mundur atau parkir motor.

  • Direct Drive Motor

Honda CUV e: menggendong motor listrik tipe Direct Drive, dengan tenaga maksimal 6 kW pada 3.500 rpm dan torsi puncak 22 Nm pada 2.300 rpm.

Motor listriknya bisa melaju hingga kecepatan 83 km/ jam.

Battery Safety-Lock (Foto: AHM)

  • Honda Mobile Power Pack e: dengan Battery Safety-Lock

Baterai stabil dari Honda dengan performa baterai berkualitas serta dapat ditukar (swappable), sehingga memudahkan untuk pengisian kapan saja dan di mana saja. Dilengkapi dengan sistem penguncian Battery Safety-Lock dapat menjaga posisi baterai selalu terkunci dengan aman selama berkendara.

Baterainya menggunakan lithium-ion dengan voltase 50,26 V x 2 dan kapasitas 29,4 Ah x 2. Baterai tersebut diklaim bisa membawa sepeda motor listrik ini menempuh jarak hingga 80,7 km

Pengisian baterai dari kondisi kosong hingga penuh memakan waktu enam jam, dan 2,7 jam (160 menit) untuk pengisian dari 25 persen ke 75 persen.

Fitur Unggulan pada Honda ICON e:

Sepeda motor listrik terbaru Honda berikutnya adalah ICON e: Skuter listrik ini diklaim lincah di jalan raya dan dapat di-charge langsung.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Honda 2024, Mulai Rp16 Jutaan

Fitur Unggulan CUV e: dan ICON e:

Honda ICON e: (Foto: AHM)

Mengusung konsep “Advance – Compact”, ICON e: cocok bagi konsumen yang mencari fleksibilitas dalam mengendarai sepeda motor listrik dengan menawarkan bodi yang ringan.

Selain itu, kendaraan roda dua ini dapat diandalkan untuk penggunaan harian berkat sejumlah fitur unggulan yang tersemat di dalamnya. Selain dibekali dengan teknologi LED di semua pencahayaan, fitur unggulan lain di motor ini, sebagai berikut:

  • Full Digital Panel Meter

Panel indikator full digital dengan tampilan yang canggih dan informasi lengkap yang meliputi kecepatan, jarak tempuh, trip meter, pilihan mode hemat daya (ECON), serta indikator baterai.

  • Secure Key Shutter with Seat Opener

Lebih aman (mengurangi risiko pencurian) dan kemudahan membuka U-Box hanya dengan menekan tombol.

Direct Charge (Foto: AHM)

  • USB Power Charger

USB charger untuk mempermudah pengisian daya pada gadget. Daya Maksimal: 5V 2.1A.

  • Charging Connector

Pengisian ulang tenaga baterai dapat dilakukan dengan dua cara, diisi langsung dan baterai bisa dilepas.

  • Large U-Box 26 Liter

Kapasitas U-Box besar (26 liter) dapat memuat lebih banyak barang bawaan.

  • Detachable Battery

Baterai stabil dari Honda dengan performa baterai berkualitas serta dapat dilepas, sehingga memudahkan untuk pengisian kapan saja dan di mana saja.

Honda ICON e: (Foto: AHM)

Baterai yang tertanam pada dek bawah motor mampu membawa kendaraan untuk menempuh jarak maksimal 53 km dalam satu kali pengisian daya.

Pengisian baterai dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu 7 jam 20 menit, dan dari 25 persen ke 75 persen membutuhkan waktu 3 jam 30 menit.

  • Riding Mode

Honda ICON e: memiliki riding mode ECON untuk pengendaraan yang lebih irit baterai, dan Standard untuk pengalaman berkendara normal.

Sebagai pelengkap ICON e: menggendong motor listrik dengan tenaga maksimal 1,8 KW yang mampu melaju hingga 55 km/ jam.

Harga Honda CUV e: dan ICON e:

Setelah mengetahui fitur unggulan Honda CUV e: dan ICON e: simak juga harga dari kedua model tersebut.

AHM memasarkan Honda CUV e: dalam dua pilihan varian. Untuk varian standar dijual dengan kisaran harga Rp53-57 juta, sedangkan varian CUV e: tipe RoadSync Duo akan dipasarkan pada range harga Rp57-61 juta.

Baca Juga: Lama Cas Motor Listrik di Rumah Masih Jadi Soal, Padahal Terhitung Cepat

Honda ICON e: (Foto: AHM)

Sementara Honda ICON e: akan dipasarkan dengan harga Rp28-32 juta On The Road Jakarta termasuk charger.

AHM menyediakan beberapa pilihan warna bodi bagi kedua model barunya itu. Honda CUV e: punya tiga pilihan warna, yakni Stellar Matte White, Stellar Matte Silver, dan Stellar Matte Black. Lalu untuk CUV e: RoadSync Duo ditawarkan pilihan warna Quantum Matte White, Quantum Matte Silver, dan Quantum Matte Black.

Honda ICON e: punya lima pilihan warna, yakni Iconic Mint, Iconic Orange, Iconic Red, Iconic White, dan Iconic Matte Black.

FAQ

  • Apa model sepeda motor listrik Honda terbaru di Indonesia?

PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan dua sepeda motor listrik baru, yakni Honda CUV e: dan ICON e:.

  • Berapa harga Honda CUV e: dan ICON e:?

Honda CUV e: dijual dengan kisaran harga Rp53-57 juta, sedangkan varian CUV e: tipe RoadSync Duo Rp57-61 juta.

Honda ICON e: akan dipasarkan dengan harga Rp28-32 juta On The Road Jakarta termasuk charger.

  • Apa saja fitur unggulan Honda CUV e:?

Fitur unggulan Honda CUV e:, antara lain All LED Lighting System, Honda Smart Key System, Switch Control, Riding Mode, dan Honda Mobile Power Pack e: dengan Battery Safety-Lock.

  • Apa saja fitur unggulan Honda ICON e:?

Fitur unggulan Honda ICON e:, seperti Full Digital Panel Meter, Charging Connector, Riding Mode, hingga Secure Key Shutter with Seat Opener.

Penulis: Santo Sirait

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker