BeritaFuso Fighter-XKTBMitsubishi FusoMitsubishi Fuso Fighter XNewsPT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)Repost #carmuditruk

Makin Gagah, Mitsubishi Fuso Segarkan Tampilan Fighter-X

Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia baru saja melakukan penyegaran terhadap Fighter-X.

Mitsubishi Fuso Fighter-X sendiri merupakan medium duty truck (MDT) dan menjadi salah satu produk andalan Fuso di Indonesia.

Jenama asal Jepang ini mengaku memberikan penyegaran pada Mitsubishi Fuso Fighter-X demi meningkatkan eksistensi.

Mitsubishi Fuso Fighter-X

Terutama dalam membidik pasar segmen MDT yang dalam beberapa tahun ini sedang berkembang walaupun di awal 2024 mengalami penurunan.

Akan tetapi, sejak Mei 2024 minat konsumen terhadap truk MDT mulai bergerak positif dari populasi pasar maupun komposisinya.

Berdasarkan data per September 2024, pangsa pasar MDT naik 3 persen sejak Juli 2024.

Baca juga: Ribuan Kendaraan Mitsubishi Fuso Terpesan Selama GIIAS 2024

Kenaikan ini dialami juga oleh Fighter-X di mana selama Juli hingga September 2024 terus mengalami kenaikan penjualan sebesar 26 persen.

Aji Jaya, Sales and Marketing Director KTB mengaku Pemerintah telah menurunkan suku bunga yang merupakan sinyal positif untuk perubahan bisnis.

“Pemerintah telah menurunkan suku bunga, di sisi internal kami siap merespons situasi tersebut dengan produk. Salah satunya memberikan penyegaran,” ujar Aji dalam keterangan resmi, Jumat (18/10/2024).

Mitsubishi Fuso Fighter-X

Ubahan minor yang terjadi pada Mitsubishi Fuso Fighter-X meliputi bagian gril dan juga bumper depan yang kini berwarna hitam.

Sentuhan yang terjadi pada truk tersebut ini diinisiasi atas masukan-masukan yang sebelumnya sudah disampaikan oleh konsumen setia Fuso di Tanah Air.

Walaupun terjadi penyegaran ringan, diharapkan hal tersebut dapat menstimulus konsumen agar bisa memilih produk yang sesuai dengan keinginan mereka.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Buka Peluang Pasarkan eCanter di Luar Jabodetabek

Mitsubishi Fuso juga menunjukkan keseriusannya dengan melengkapi line up kendaraannya sebanyak 20 varian.

Untuk menyasar segmen tambang, Mitsubishi Fuso menyiapkan varian khusus, yakni Fighter-X FN26F HD R Mining Equipment yang sudah dilengkapi fitur di daerah tambang.

Diharapkan varian tersebut dapat menjawab kebutuhan konsumen tambang, terutama saat pertambangan diprediksi akan ada peningkatan di akhir kuartal tiga tahun ini.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker