BeritaGIIAS 2023MitsubishiMitsubishi XForceNewsPT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales IndonesiaRepost #carmudi

Deretan Fitur Mitsubishi XForce yang Pertama Kali Ada di Kendaraan Mitsubishi Motors

Tangerang – Mitsubishi XForce mengusung desain eksterior yang modern dan futuristik. Sementara kabinnya tampil dengan nuansa modern dan nyaman. Lebih menarik lagi beberapa fitur yang tersemat di XForce merupakan yang perdana ada di kendaraan atau model mobil Mitsubishi.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan produk terbarunya, XForce.

Peluncuran XForce yang dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada Kamis (10/8/2023) bersifat debut global atau world premiere.

Sekadar mengingatkan, XForce merupakan versi produksi dari mobil konsep XFC Concept yang telah diperkenalkan ke publik Indonesia pada Februari lalu, setelah sebelumnya muncul perdana di dunia di Vietnam pada Oktober 2022.

Mitsubishi XForce

XForce di GIIAS 2023 (Foto: Santo/Carmudi)

Lebih lanjut, Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Mitsubishi ini dikembangkan secara khusus dengan fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN, termasuk di dalamnya Indonesia.

XForce hadir dengan bodi yang berukuran compact dan menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas serta disuguhi oleh banyak ruang penyimpanan.

Menariknya lagi, XForce dibekali sederet fitur terbaru yang tidak ditemukan di kendaraan Mitsubishi lain.

Lantas fitur-fitur apa saja di XForce yang pertama kali ada di model Mitsubishi? Berikut ini daftarnya.

Wet Mode (Foto: Santo/Carmudi)

Wet Mode

XForce punya empat mode berkendara, seperti Normal, Wet, Gravel, dan Mud yang bisa dipilih oleh pengemudi sesuai kondisi jalan.

“Mode-mode pengemudian ini dihasilkan oleh shifting control yang terintegrasi mencakup mesin lalu ada CVT ada active stability control, traction control dan electronic power steering,” ungkap Masahiro Ito Chief Product Specialist MMC di sela-sela GIIAS 2023, di Tangerang, Jumat (11/8/2023).

Satu yang spesial dari keempatnya, yakni mode Wet, karena hanya dimiliki oleh XForce.

“Mitsubishi Motors paham sekali kondisi untuk negara-negara ASEAN khususnya di Indonesia. Kami memperkenalkan Wet mode untuk pertama kalinya dikembangkan untuk konsumen yang tinggal di daerah dengan curah hujan yang tinggi terutama di ASEAN. Jadi ada handling yang konsisten dan stabil saat berjalan melaju lurus bahkan di jalan yang tergenang air atau kadang-kadang tiba-tiba ada kondisi angin dan hujan ekstrem bisa tetap melintas dengan baik,” sambung dia.

Console Box with Cooling Function

Beberapa negara di ASEAN beriklim tropis, oleh karena itu Mitsubishi Motors menyajikan ruang kabin yang sejuk, nyaman, serta bersih bagi XForce.

Penyejuk udara atau AC di kabin mobil menggunakan sistem Dual Zone sehingga pengaturan suhu AC terpisah antara kursi pengemudi dan penumpang.

Ada pula teknologi Nano X yang bisa meningkatkan kualitas udara, sehingga kabin mobil terbebas dari bau tak sedap dan menciptakan lingkungan kabin lebih bersih dan nyaman.

Console Box with Cooling Function (Foto: MMKSI)

Selain itu terdapat ventilasi udara di bawah lingkar kemudi untuk lutut pengemudi sehingga bagian bawah tetap adem.

Hal yang tak kalah menarik ada pada bagian console box, terdapat sistem pendingin yang bisa menjaga suhu minuman kaleng atau botol tetap dingin.

Fitur ini menjadi yang pertama ada di model Mitsubishi.

12.3 inch Display with Unique Function

Pertama di jajaran kendaraan Mitsubishi, produk baru tersebut telah dibekali dengan layar beresolusi tinggi dan berukuran besar 12.3 inch. Di layar tersebut ada beragam konten yang bisa dipilih oleh pengemudi sesuai kebutuhan.

Mitsubishi XForce

Large & High resolution Display (Foto: Santo/Carmudi)

Daftarnya ada Multi Meter, konten yang memiliki empat jenis tema, yaitu Adventurous, Responsive, Reliable dan Driving Score yang dapat membantu pengemudi menikmati kendaraan sesuai dengan situasi dan juga bisa menyesuaikan atau mengkustom multi meter sendiri dengan memilih formasi yang ingin ditampilkan.

“Multi Meter merupakan konten yang berasal dari model warisan kami yaitu Pajero/Montero generasi pertama dan diadaptasi menjadi konten digital melalui XForce,” terang Ito.

Wallpaper Player

Melalui fitur Wallpaper Player memungkinkan pengemudi mengatur wallpaper dari gambar atau film atau pun gambar yang di masukkan dari USB ke head unit.

Mitsubishi XForce

Wallpaper Player (Foto: Santo/Carmudi)

Avionics, Altitude dan Drive Mode

Masih di layar yang sama, terdapat pula fungsi-fungsi menarik lain seperti Avionics, Altitude dan Drive Mode.

Dynamic Sound Yamaha Premium

Dynamic Sound Yamaha Premium merupakan hasil pengembangan bersama, Mitsubishi dengan Yamaha Corporation.

Sistem ini terdiri dari delapan speaker, dengan tweeter depan di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan, dan speaker koaksial dua arah di pintu belakang.

Demi memaksimalkan performa speaker, langkah-langkah telah diambil supaya kualitas suara audio di dalam optimal.

Dynamic Sound Yamaha Premium (Foto: Santo/Carmudi)

Volume dan kualitas suara disesuaikan dengan kecepatan kendaraan, sehingga penumpang dapat menikmati mid dan high yang terdefinisi dengan baik dan bass yang dinamis bahkan di jalan yang kasar.

Seperti diketahui, Mitsubishi XForce ditawarkan dalam dua pilihan varian, ada Ultimate CVT dengan harga Rp412,9 juta dan Exceed CVT Rp379,9 juta.

Warna bodi mobil yang bisa dipilih konsumen meliputi Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, dan Red Metallic.

Setelah diluncurkan di GIIAS 2023, Mitsubishi XForce akan hadir dan menyambangi masyarakat Indonesia, melalui aktivitas local launching yang diselenggarakan di berbagai kota besar.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Deretan Fitur Mitsubishi XForce yang Pertama Kali Ada di Kendaraan Mitsubishi Motors first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker