Almazalmaz rsBeritaNewsRepost #carmudiWulingWuling Almaz

Nasib Varian di Bawah New Almaz RS Terjawab

Jakarta – Wuling New Almaz RS tampil dengan sejumlah penyegaran, tapi hal tersebut tidak diikuti oleh varian lain yang berada di bawahnya.

New Almaz RS resmi diliris secara nasional di Jakarta pada Kamis (5/10/2023). Sport Utility Vehicle (SUV) canggih itu sebelumnya sempat diperlihatkan ke publik untuk pertama kalinya pada Agustus 2023.

Varian Almaz RS

Wuling Almaz RS EX (Foto: Wuling)

Sama seperti model terdahulu, Almaz RS terbaru masih ditawarkan dalam dua pilihan varian, yakni RS 1.5T Pro dan RS 2.0 Pro Hybrid. Masing-masing dijual dengan harga lebih murah puluhan juta rupiah ketimbang model sebelumnya, kini menjadi Rp398 juta dan Rp438 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Baik New Almaz 1.5T Pro maupun 2.0 Pro Hybrid yang merupakan varian tertinggi dari seri Almaz, sama-sama mendapat ubahan sederhana di bagian eksterior dan interiornya.

Fitur-fitur unggulan yang melekat di model terdahulu ikut dibawa sehingga kesan mewah dan canggih tidak luntur dari medium SUV buatan dalam negeri itu.

Varian Almaz RS

Wuling New Almaz RS di GIIAS 2023 (Foto: Santo/Carmudi)

Uniknya meski Almaz RS versi teratas mengalami penyegaran, tapi varian di bawahnya masih pakai wajah lama dan dipertahankan untuk dijual ke konsumen.

“Untuk model Almaz ini yang kami luncurkan terbaru itu model Almaz RS Pro dan Pro Hybrid, karena kan kami ada beberapa varian, nah itu masih dijual. Khusus yang baru ini adalah versi tertinggi,” ungkap Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, di sela-sela acara peluncuran.

Untuk diketahui, sekarang ini varian Almaz yang berada di bawah RS Pro dan RS Pro Hybrid cuma tersisa satu, yakni Almaz RS 1.5T EX.

Harga OTR Jakartanya sebagaimana dilansir dari situs web resmi Wuling berada di angka Rp380,5 juta.

Harga New Almaz RS

New Almaz RS 2.0 Pro Hybrid (Foto: Santo/Carmudi)

Varian satu ini masih dibekali dengan beragam fitur menarik dan canggih, antara lain Wuling Indonesian Command (WIND), Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV) atau Wuling Remote Control App.

Sumber tenaga penggeraknya berasal dari mesin 1,451 cc, 4 cylinders Turbocharger dengan transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT). Semburan tenaganya sebesar 40 hp pada 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.600 – 3.600 rpm.

Almaz RS Pro dan Hybrid Model Lama Masih Tersedia

Sementara itu, Almaz Pro dan Hybrid model lama masih tersedia di diler resmi Wuling dengan harga yang sudah disesuaikan untuk konsumen.

Diskon Pembelian Wuling

Tampilan depan Almaz Hybrid (Foto: Santo/Carmudi)

“Model yang lama kan nanti pasti ada harga promo. Harga promo kami sesuaikan lah,” terang Dian.

Harga yang ditawarkan untuk Almaz Pro dan Hybrid model lama, masing-masing Rp439,2 juta dan Rp472 juta OTR Jakarta.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Nasib Varian di Bawah New Almaz RS Terjawab first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker