BeritaMitsubishiMitsubishi Eclipse CrossNewsPT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales IndonesiaRepost #carmudi

Intip Harga Mitsubishi Eclipse Cross Bekas Oktober 2023, Mulai Rp300 Jutaan

Jakarta – Harga Mitsubishi Eclipse Cross bekas kini sudah cukup terjangkau. Mayoritas berada di angka Rp300 jutaan.

Eclipse Cross merupakan medium Sport Utility Vehicle (SUV) yang dahulu sempat mewarnai pasar otomotif Indonesia.

Mobil ini pertama kali hadir di Indonesia pada Agustus 2019, tapi sayang umurnya tidak panjang.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia memutuskan untuk menghentikan distribusi sekaligus penjualannya pada Maret 2022.

Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross (Foto: MMKSI)

Di awal kemunculannya MMKSI hanya meniagakan satu varian saja dengan tiga pilihan warna. Eclipse Cross dengan warna Ultimate Red Diamond dijual seharga Rp483 juta, Silky White Rp481 juta dan Amethyst Black dijual Rp478 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Sejak awal meluncur hingga penjualannya dihentikan, MMKSI belum pernah melakukan penyegaran terhadap produknya itu, artinya tidak ada perbedaan mencolok dari model keluaran tahun 2019 sampai 2022.

Kendati versi terbaru sudah tidak dipasarkan lagi, tapi bagi Carmudian masih bisa meminangnya. Tentu untuk mendapatkannya bukan di diler resmi Mitsubishi melainkan di diler mobil bekas.

Eclipse Cross Bekas

Mitsubishi Eclipse Cross Bekas Rp300 Jutaan

Saat ini ada banyak pilihan tempat untuk mencari mobil bekas, termasuk melalui online sebut saja satu di antaranya Carmudi.

Di situs web Carmudi, dapat ditemukan beberapa unit Eclipse Cross bekas yang siap dipinang oleh calon konsumen. Rata-rata unit yang dijual berstatus layak pakai dan dalam kondisi baik.

Bicara soal harga, setiap unit bekas yang dijual punya banderol bervariasi. Dimulai dari yang paling murah, harganya Rp330 juta.

Eclipse Cross bekas dengan harga tersebut dijual oleh Sales Agent dari Mangga Dua, Jakarta. Tahun keluarannya 2019 dengan angka odometer terbilang masih rendah atau tepatnya di 44.342 km.

Penjual dalam kolom catatan membeberkan kalau harga yang dipasangnya berlaku untuk pembelian secara kredit. Total Down Payment (TDP) yang ditawarkan Rp50 juta dengan angsuran perbulannya hingga 59 kali sebesar Rp8,4 juta.

Eclipse Cross Bekas

Eclipse Cross Bekas Rp300 Jutaan

Apabila calon konsumen memilih metode pembelian mobil secara tunai, maka harganya menjadi Rp348 juta. Harga tersebut masih bisa nego di tempat.

Masa berlaku pajak dari mobil bertransmisi otomatis ini Maret 2024.

Penjual memberikan garansi mesin dan transmisi, serta diklaim bukan bekas tabrak maupun banjir.

Sementara untuk Eclipse Cross versi bekas termahal yang ada di situs web Carmudi dibanderol Rp348 juta. Ini berlaku bila konsumen membelinya dengan cara dicicil atau kredit dengan Down Payment (DP) mulai 15 persen.

Bedah halnya jika konsumen memilih untuk membelinya secara tunai, penjual yang berada di Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat ini menjualnya seharga Rp365 juta juta.

Tampilan depan Eclipse Cross seken Rp300 Jutaan

Mobil bekas yang dijualnya ini mulai dipakai oleh pemiliknya terdahulu sejak Juli 2021.

Berbagai benefit ditawarkan oleh si penjual untuk konsumen, antara lain garansi mesin, AC dan transmisi 12 bulan, gratis asuransi 1 tahun, dan gratis detailing.

Sebagai informasi, Mitsubishi Eclipse Cross mengusung konsep “Built to Impress”, memiliki desain stylish Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors.

Fitur yang disandangnya dapat meningkatkan rasa percaya diri, khususnya bagi mereka yang dinamis dan progresif.

Adapun fitur unggulan yang dimiliki oleh mobil impor atau CBU (Completely Built Up) dari Jepang itu, antara lain Forward Collision Mitigation System (FCM), Adaptive Cruise Control (ACC), Hill Start Assist (HSA), 7 airbags, Head Up Display, Active Stability & Traction Control (ASTC), dan Active Yaw Control (AYC).

Eclipse Cross seken Rp300 Jutaan

Dapur pacunya dibekali mesin bensin 1.5L yang dilengkapi dengan Turbocharged dan dipadukan oleh transmisi otomatis INVECS III CVT 8-percepatan.

Selain Eclipse Cross Carmudian juga bisa menemukan banyak mobil bekas yang dijual dari berbagai merek di sini.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Intip Harga Mitsubishi Eclipse Cross Bekas Oktober 2023, Mulai Rp300 Jutaan first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker