BeritaChery Omoda E5Chery Sales IndonesiaGIIAS 2024NewsRepost #carmudi

Faktor Kunci Penjualan Omoda E5 Laris Manis

Tangerang — Penjualan Chery Omoda E5 terbilang laris di Indonesia. Desain eksterior dinilai sebagai faktor utama yang menunjang hal tersebut.

“Orang Indonesia itu pertama kali melihat desain dari semua riset. Jadi trigger utamanya itu desain,” ungkap Rifkie Setiawan, Head of Brand Department of PT Chery Sales Indonesia (CSI), Sabtu (20/7/2024) di Tangerang.

Baca juga: Kontes Modifikasi Omoda 5, Ajang Pamer Inovasi dan Kreativitas

EV Journey PLN Icon Plus, Murahnya Road Trip dengan Mobil Listrik Chery OMODA E5

(Foto: Mada Prastya/Carmudi)

Dengan kondisi saat ini sebenarnya bukan hal mudah bagi merek otomotif untuk memasarkan mobil listrik di Indonesia. Fasilitas penunjangnya masih terbatas dan masyarakat belum menaruh kepercayaan sepenuhnya pada mobil tenaga setrum.

Namun, ternyata Chery berhasil mengantongi hasil positif untuk penjualan Omoda E5. Chery baru-baru ini merayakan penyerahan 3.000 unit ke tangan konsumen.

Sedangkan, berdasarkan data wholesales Gaikindo periode Januari—Juli 2024 tercatat ada 2.642 unit mobil ini yang terkirim dari pabrik ke diler.

Chery mengaku menurut hasil surveinya kebanyakan konsumen tertarik dengan mobil ini karena desain. Setelah itu barulah konsumen terdorong melihat fitur atau spesifikasi.

“Dia akan eksplorasi lebih dalam. Di dalam ini kita punya beberapa keunggulan. Salah satunya teknologi yang kita sematkan di situ untuk sistem berjalan di mobil itu pakai chipset yang kita punya,” kata Rifkie.

Chery Sukses Kirim 3.000 Unit Omoda E5

(Foto: Chery)

Bukan Jarak Tempuh Maksimal

Sementara soal jarak tempuh atau kemampuan DC charging disebut sebagai hal yang sudah sangat mendasar.

“Jarak tempuh sudah normal artinya sudah menjadi dasar orang membeli mobil listrik sudah semestinya lihat jarak tempuh. Tapi dari hasil riset-riset kita, yang benar-benar konsumen notice dari Omoda E5 itu adalah pertama kali desain,” sambungnya.

Chery mengaku sangat serius melakukan riset pasar untuk menjaring suara konsumen terkait produk yang sesuai. Hal ini bukan hanya berlaku di Indonesia, tapi juga negara asalnya, China.

Pada kesempatan yang sama, Qu Jizong, Executive Vice President of CSI menyatakan diler Chery di China bukan lagi memegang konsep 3S melainkan 4S yang artinya sales, service, sparepart, dan survey.

Baca juga: Chery Sukses Kirim 3.000 Unit Omoda E5

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Faktor Kunci Penjualan Omoda E5 Laris Manis first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker