BeritaIbu Kota NusantaraIKNInchcape IndonesiaMercedes-Benzmobil listrikNewsRepost #carmudi

16 Mobil Listrik Mercedes-Benz ‘Terbang’ Ke IKN

Jakarta – PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia (IIDI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mercedes-Benz di Indonesia menyerahkan 16 mobil listrik untuk digunakan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Penyerahan mobil tersebut ditujukan kepada kantor Sekretariat Presiden untuk mendukung perayaan hari ulang tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kontribusi ini sekaligus menandakan komitmen Mercedes-Benz terhadap mobilitas berkelanjutan dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mempercepat kendaraan listrik.

mobil listrik mercedes-benz menuju ikn

Seluruh mobil listrik Mercedes-Benz yang akan digunakan pada 17 Agustus 2024 mendatang terdiri dari tiga model, seperti Mercedes-Benz EQE Saloon, EQE SUV, dan EQS Saloon.

Model kendaraan ini dinilai mewakili kualitas terbaik Mercedes-Benz dalam hal kemewahan, inovasi mesin, dan teknologi ramah lingkungan.

Baca juga: Daftar Mobil Listrik Mercedes-Benz 2024 di Indonesia, Canggih dan Jadi Bahan Sorotan!

Penggunaan mobil listrik Mercedes-Benz di IKN ini juga diklaim memperkuat dedikasi merek asal Jerman tersebut terhadap strategi elektrifikasi global.

Khoo Shao Tze, Presiden Direktur Inchcape Automotive Indonesia mengatakan pihaknya merasa terhormat untuk menjadi salah satu bagian di IKN.

“Kami merasa terhormat mendukung visi pemerintah Indonesia untuk Indonesia yang lebih berkelanjutan,” ujarnya, Senin (12/8/2024).

mobil listrik mercedes-benz menuju ikn

Penyerahan mobil listrik Mercedes-Benz untuk upacara di IKN ini sebagai langkah lanjutan dari berbagai aktivitas yang dijalankan.

Kariyanto Hardjosoemarto, Head of Marketing Communications and Public Relations PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengatakan unit tersebut nantinya akan dikembalikan setelah acara upacara di IKN selesai.

“Unit tersebut hanya dipinjamkan untuk acara peringatan 17 Agustus di IKN, setelah itu akan dikembalikan kepada kami lagi,” ujar pria yang akrab di sapa Kerry.

Baca juga: Mengulas Karakter Interior Mewah Mobil Mercedes-Benz Terbaru

Salah satu model yang digunakan, yakni EQE SUV merupakan mobil listrik terbaru yang meluncur pada Juni 2024.

Mobil listrik terbaru yang mengisi segmen medium premium ini otomatis menambah jajaran kendaraan listrik dari merek Mercedes-Benz di Indonesia.

Kehadiran EQE SUV menjadi produk baru ketiga dari Mercedes-Benz sepanjang tahun ini.

Mercedes-Benz EQE SUV sebagai produk global memiliki beragam varian dan spesifikasi.

Di pasar Indonesia IIDI hanya menghadirkan Mercedes EQE 350 4MATIC AMG Line SUV.

Mercedes-Benz EQE SUV dibekali baterai berkapasitas 90,56 kWh yang dapat dicas dari 10-80 persen hanya dalam 31 menit saja.

Dengan kapasitas baterai tersebut SUV listrik ini diklaim mampu menempuh jarak sejauh 566 km.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post 16 Mobil Listrik Mercedes-Benz ‘Terbang’ Ke IKN first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker