Beritagazoo racingNewsPT Toyota Astra MotorRepost #carmuditoyotatoyota gazoo racing

Jajaran Model Toyota GR Beserta Harga, Termurah Rp200 Jutaan

PT Toyota Astra Motor (TAM) mencoba menjawab kebutuhan konsumen yang kian beragam dengan menghadirkan brand baru, yaitu Toyota Gazoo Racing (GR) yang membawa spirit motorsport. Melalui Toyota GR, TAM menawarkan beragam model yang menyenangkan untuk dikendarai dan diciptakan khusus bagi pelanggan yang berjiwa sporty.

Model Toyota GR terbagi dalam tiga kategori bila dilihat berdasarkan situs web resmi Toyota Indonesia. Ketiga kategori tersebut adalah GR Pure, GR Performance, dan GR Parts.

Baca Juga: New GR Yaris Rp1 Miliaran Mulai Dijual Massal, tapi Tak Sebanyak Avanza

Toyota New GR Yaris

Toyota New GR Yaris (Foto: Santo/carmudi)

Masing-masing kategori berisi model mobil Toyota yang sudah mendapatkan sentuhan khusus, baik itu di sektor eksterior, interior, maupun mesin.

Lebih rincinya, berikut ini jajaran model Toyota GR dari masing-masing kategori beserta harga On The Road (OTR) Jakarta per Agustus 2024:

GR Pure

Pada kategori GR Pure berisi model Toyota yang diracik secara khusus dengan mengedepankan nuansa sport dan performa untuk dapat digunakan sehari-hari. Daftar modelnya sebagai berikut:

Toyota GR Yaris

Dalam hal spesifikasi, hatchback 3 pintu ini memiliki sejumlah unggulan yang menjadi pembeda ketimbang produk lain dikelasnya.

Toyota New GR Yaris

Toyota New GR Yaris dibanderol mulai 1,15 miliar (Foto: Santo/Carmudi)

Daftarnya, antara lain New Transmission 8 A/T, Transmission 6 M/T, New ‘Driver-Centric’ Interior Design, Advanced Design for Exterior Looks, 9 inch Audio with Smartphone Connectivity, Enlarged Muffler Design, New GR Furious Package, dan T-Intouch.

Di sektor teknologi keselamatan tersemat Toyota Safety Sense 3.0. Di dalamnya terdapat beragam fitur yang dapat membantu meminimalkan kecelakaan, seperti Lane Tracing Assist, Lane Departure Alert, Automatic High Beams, Dynamic Radar Cruise Control, Pre-Collision System, dan Panoramic View Camera.

Urusan performa, GR Yaris dibekali mesin 3 silinder berkapasitas 1.6L turbocharged. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 305 ps pada 6.500 rpm dan torsi puncak 400 Nm pada rentang 3.250 sampai 4.600 rpm.

Harga Toyota GR Yaris

  • GR Yaris A/T Rp1,198 miliar
  • GR Yaris M/T Rp1,15 miliar.
New GR Yaris

Interior New GR Yaris (Foto: Santo/Carmudi)

Toyota GR 86

Mobil sedan sport ini punya banyak fitur andalan, beberapa di antaranya yang paling menjadi sorotan, yaitu pelek 18 inci Black Matte, Exquisite LED Headlamp, Digital 7 inch TFT MID, head unit 8 inch with Smartphone Connectivity, Air Purifier, dan Premium Speaker.

Sementara dapur pacunya menggunakan mesin FA24 berkapasitas 2.387 cc bertenaga 235 ps pada 7.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 3.700 rpm.

Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual atau otomatis enam percepatan.

Model Toyota GR

Toyota GR 86 (Foto: TAM)

Harga Toyota GR 86

  • GR 86 2.4L M/T (Spot Order) Rp1,016,8 miliar
  • GR 86 2.4L A/T (Spot Order) Rp1,054 miliar.

Toyota GR Corolla

Karakter sporty dari mobil ini sudah terpancar dari bagian eksterior berkat adanya sejumlah aksesori mulai dari rear diffuser, rear fender edges, pelek 18 inci Multispoke, hingga Triple Pipe Exhaust System.

Baca Juga: Toyota GR Corolla Hadir di GIIAS 2023, Apa Istimewanya?

gr corolla iims 2024

Toyota GR Corolla IIMS 2024

Interiornya pun tak kalah sporty yang ditunjukkan melalui penyematan jok material ultrasuede dengan logo GR, Modern 12.3 inch TFT GR Sport Meter, lingkar kemudi berbalut kulit dengan logo GR, dan masih banyak lagi.

GR Corolla diklaim memiliki tenaga maksimal 300 ps pada 6.500 rpm dan torsi 370 Nm pada rentang 3.000 – 5.500 rpm. Tenaga tersebut dihasilkan dari kerja mesin G16E-GTS berkapasitas 1,618 cc turbocharger yang dibantu oleh transmisi manual dengan iMT 6 percepatan.

Harga Toyota GR Corolla

  • GR Corolla (Spot Order) Rp1,36 miliar.

Toyota GR Supra

Satu lagi sedan sport yang masuk dalam kategori GR Pure, yakni Toyota GR Supra. Tipe mesin yang digendongnya B58 dengan kapasitas 2.998 cc turbocharger. Di atas kertas mobil ini bisa melaju sekuat 387 ps pada 5.800-6.500 rpm dan torsi puncak 500 Nm pada rentang 1.800-5.000 rpm. Transmisi yang digunakannya otomatis 8 percepatan.

wireless charger bmw toyota

New GR Supra

GR Supra memiliki panjang 4.380 mm, lebar 1.855 mm, tinggi 1.299 mm, dan jarak poros roda 2.470 mm.

Daftar fitur unggulan yang tersemat di mobil ini, antara lain 12 SP JBL Speaker, pelek 19 inci dengan Premium Titanium Dark Silver Shade and Lighter Wheel, lingkar kemudi dengan jahitan berwarna merah, dan sebagainya.

Harga Toyota GR Supra

  • GR Supra (Spot Order) Rp2,237,6 miliar.

GR Performance

Model mobil Toyota di kategori GR Performance mendapatkan tambahan aksesori GR baik di bagian eksterior, interior maupun kaki-kaki.

Toyota Land Cruiser Terbaru 2022

All New Land Cruiser, mobil baru Toyota yang meluncur Januari 2022 (Foto: Carmudi)

Toyota Land Cruiser 300 GR Sport

Land Cruiser 300 GR Sport hadir sebagai flagship untuk pecinta sporty car. Mobil berjenis premium SUV ini menyajikan kabin ekstra senyap dan lebih luas. Ditambah dengan balutan material kulit mewah.

Tampilan interior di desain dengan kombinasi warna merah dan hitam yang menghasilkan aura sporty serta elegan.

Land Cruiser 300 GR Sport juga telah dilengkapi dengan fitur E-KDSS (Electronic Kinetic Dynamic Suspension System) dan fitur Electronic Differential Lock di roda depan dan belakang.

Baca Juga: Toyota Rush GR Sport Dapat Penyegaran, Intip Detail dan Harga Terbaru

Toyota Land Cruiser

(Foto: Toyota)

Untuk mesin, mengadopsi tipe F33A-FTV berkapasitas 3.346 cc. Mesin diesel ini sanggup menghasilkan tenaga 305 ps pada 4.000 rpm dan torsi ‘71,4 Kgm pada 1.600 – 2.600 rpm. Performa mesin bertenaga ini didukung oleh transmisi 10-speed Direct Shift-10AT yang dapat menyalurkan tenaga lebih efektif dan efisien pada berbagai kondisi berkendara.

Harga Toyota Land Cruiser 300 GR Sport

  • 300 GR-S 4×4 A/T Rp2,656 miliar

Toyota RAV4 GR Sport

RAV4 GR Sport dilengkapi Hybrid Dynamic Force engine berkode A25A-FXS 2.487 cc 4 silinder dengan intake valve berteknologi VVT-ie dan exhaust valve berteknologi VVT-i. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut 136 kW pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 227 Nm pada 3.200 – 3.700 rpm. Mesin dipadukan dengan motor listrik dengan tenaga yang dikeluarkan dari hasil gabungan kedua sumber tersebut mencapai 225 kW.

Toyota RAV4 GR Sport

(Foto: TAM)

Transmisi CVT menyalurkan tenaga dengan halus dan responsif, serta efisien untuk menghemat konsumsi bensin.

Tidak cuma menawarkan mesin bertenaga, SUV dengan teknologi plug in hybrid ini juga mengadopsi styling khas GR yang sporty, tough, dan advanced, serta dilengkapi advance safety features berteknologi Toyota Safety Sense (TSS) 2.0

Harga Toyota RAV4 GR Sport

  • GR Sport PHEV Rp1,15 miliar.
Toyota Corolla Cross GR Sport Hybrid EV

Toyota Corolla Cross GR Sport Hybrid EV (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Toyota Corolla Cross GR Sport

Corolla Cross GR Sport dilengkapi dengan teknologi hybrid menjadikannya sebagai model GR pertama dengan teknologi elektrifikasi pertama di Indonesia.

Mobil ini membawa sentuhan GR dengan style yang lebih sporty, sehingga pengalaman berkendara menjadi kian menyenangkan. Adapun sentuhan GR terpasang di suspensi terdiri atas GR-S MacPherson Strut di depan dan GR-S Torsion Beam di belakang.

Kemudian ada juga GR-S Tunnel Brace dikombinasikan dengan Electronic Power Streering (EPS) yang lebih besar.

Sementara aksesori GR lainnya yang juga dipasang di eksterior dan interior, antara lain New GR-S Front Bumper, New GR-S Radiator Grille, New GR-S Front Fog & Driving Lamp Combination, New GR-S Rocket & Door Lower Moulding, New GR-S Black Outer Mirror. New GR-S Alloy Wheel ukuran 18 inci, New GR-S Leather Seat, dan New GR-S Emboss Logo on Front Headrest.

new corolla cross gr toyota iims 2023

Model Toyota GR

Sporty Hybrid EV ini menggunakan mesin 2ZR-FXE 1.798 cc 4-silinder DOHC bertenaga 98 ps pada 5.200 rpm dan torsi 14,5 Kgm pada 3.600 rpm. Motor listriknya mampu menghasilkan daya 72 ps dan torsi 16,6 Kgm.

Harga Toyota Corolla Cross GR Sport

  • 1.8L HV GR-S Rp608,4 juta

Toyota Agya GR Sport

Demi memberikan kesan mengendara yang menyenangkan dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang berjiwa sporty Toyota menghadirkan Agya GR Sport.

Baca Juga: Review Toyota All New Agya GR Sport, Enak Buat “Ditekuk-tekuk”

Toyota Agya GR Sport with GR Performance Part

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Agya GR Sport dilengkapi dengan aero kit yang meningkatkan aerodinamika sporty hatchback ini. Penambahan down force membuatnya dapat bermanuver dengan stabil dan lincah. Semakin stabil berkat pemasangan GR-S 15-inci Machinery Alloy Wheel yang sporty.

Selain itu, didukung pula dengan tuning pada bagian power steering dengan power motor yang lebih tinggi, steering gear dengan gear ratio yang lebih rendah, serta bagian kaki-kaki yang mengadopsi shock absorber serta coil spring yang lebih rigid.

Di kabin, tersemat beberapa sentuhan signature GR Sport, seperti dark silver ornament color pada kisi AC, GR Sport logo dan red stitch pada bangku depan dan bagian bawah kemudi sudah berbahan kulit sintetis, floor mat, serta leather shift knob.

Skema Kredit All New Agya GR Sport

All New Agya GR Sport (Foto: TAM)

Harga Toyota Agya GR Sport

  • 1.2 GR-S M/T Rp243 juta
  • 1.2 GR-S M/T (Two Tone) Rp245,5 juta
  • 1.2 GR-S CVT Rp259,3 juta
  • 1.2 GR-S CVT (Two Tone) Rp261,8 juta.

GR Parts

Khusus model mobil Toyota yang masuk kategori GR Parts hanya mendapatkan aksesori GR yang bisa mengubah tampilan eksterior dan interiornya.

Adapun daftar model beserta harganya, sebagai berikut:

Toyota Fortuner GR Sport

  • 4×2 2.8 GR Sport A/T Rp649,95 juta
  • 4×4 2.8 GR Sport A/T (Spot Order) Rp740,35 juta
  • 4×4 2.8 GR Sport A/T (Two Tone) (Spot Order) Rp745,35 juta.

Toyota Rush GR Sport

  • 1.5 S M/T GR Sport Rp299,75 juta
  • 1.5 S A/T GR Sport Rp310.45 juta.

Toyota Yaris GR Sport

  • 1.5 S CVT GR SPORT 3 Airbags Monotone Rp341,4 juta
  • 1.5 S CVT GR SPORT 3 Airbags Bitone Rp345,4 juta
  • 1.5 S CVT GR SPORT 7 Airbags Monotone (Spot Order) Rp348,2 juta
  • 1.5 S CVT GR SPORT 7 Airbags Bitone (Spot Order) Rp352,2 juta.

Toyota Raize GR Sport

  • 1.0T GR CVT One Tone Rp287,2 juta
  • 1.0T GR CVT Two Tone Rp289,8 juta
  • 1.0T GR CVT TSS One Tone (Spot Order) Rp309,4 juta
  • 1.0T GR CVT TSS Two Tone Rp312 juta.

Toyota Yaris Cross GR Sport

  • 1.5 S GR CVT TSS Rp420,2 juta
  • 1.5 S GR CVT TSS (Premium Color) Rp423,2 juta.
  • 1.5 S GR HV CVT TSS Rp449.95 juta
  • 1.5 S GR HV CVT TSS (premium color) Rp452,45 juta
  • 1.5 S GR HV CVT TSS 2 Tone Rp453,95 juta
  • 1.5 S GR HV CVT 2 TSS Tone (Premium Color) Rp454,95 juta.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Jajaran Model Toyota GR Beserta Harga, Termurah Rp200 Jutaan first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker