Berita otomotiffitur keselamatanFord EverestMobilNewsRepost #carmudirma indonesia

Kupas Fitur Keselamatan pada Ford Everest Titanium, SUV Teraman?

Jakarta — Bukan hanya mengedepankan tampilan gagah dan performa off road, Ford Everest Titanium Next Gen juga memiliki sederet fitur keselamatan yang disodorkan kepada konsumen.

RMA Indonesia sebagai distributor resmi Ford di Indonesia menegaskan hal tersebut dalam keterangan resmi baru-baru ini.

Baca juga: Ford Berencana Hadirkan 3 Mobil Baru di Indonesia, Tahun Depan?

Kupas Fitur Keselamatan Ford Everest Titanium Next Gen

Ilustrasi fitur keselematan aktif mobil Ford Everest. (Foto: Ford)

“Ford Everest Titanium Next Gen dirancang dengan memperhatikan setiap aspek keselamatan, sehingga pengemudi dapat berkendara dengan tenang di berbagai kondisi jalan,” kata Toto Suharto, Country Manager RMA Indonesia, Jumat (6/9/2024).

Lebih rinci, RMA Indonesia menyoroti 4 fitur keselamatan aktif pada mobil ini.

Fitur Keselamatan Unggulan Ford Everest

Pertama, Pre-Collision Assist sebagai sistem yang mampu mencegah atau mengurangi potensi kecelakaan dengan memberikan peringatan dini. Sistem bisa melakukan pengereman otomatis jika diperlukan.

Kedua, Evasive Steer Assist yang dapat membantu pengemudi menghindari objek di depan kendaraan dengan memberikan dukungan pada kemudi saat ada gerakan menghindar yang mendadak.

Ketiga, Reverse Brake Assist sebagai teknologi pengereman otomatis saat kendaraan mendeteksi adanya objek di belakang saat mundur. 

Keempat, Blind Spot Information System With Cross Traffic Alert yang dapat mendeteksi ketika ada kendaraan lain di titik-titik buta terutama saat hendak berpindah jalur.

Ford Everest

(Foto: Ford)

Di samping itu, konsumen juga akan menjumpai fitur keselamatan yang lebih umum lagi, misalnya Adaptive Cruise Control with Stop-and-Go, Lane Keeping System with Road Edge Detection, hingga Active Park Assist 2.0.

“Ford Everest juga dilengkapi dengan fitur keselamatan pasif yang tak kalah canggih, termasuk 7 airbag, termasuk side curtain airbags yang melindungi seluruh penumpang di tiga baris kursi,” kata Aviandra Pradipta, Strategic Planning & Product Management Manager RMA Indonesia.

RMA Indonesia menilai berbagai teknologi keselamatan pada mobil ini hadir untuk memastikan perlindungan maksimal dalam setiap perjalanan. Klaimnya hal ini juga yang Everest menjadi salah satu SUV paling aman di kelasnya.

Baca juga:Ford Resmi Buka Diler Kedua di Jakarta, Fasilitas Lengkap Standar 3S

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Kupas Fitur Keselamatan pada Ford Everest Titanium, SUV Teraman? first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker