Beritamobil hybridNewsRepost #carmudiSubaruSubaru CrosstrekSubaru Crosstrek Hybrid

Subaru Crosstrek Hybrid akan Meluncur dalam Hitungan Bulan

Tokyo – Subaru tidak lama lagi akan meluncurkan Crosstrek Hybrid di negara kelahirannya. Subaru Crosstrek Hybrid diklaim menjanjikan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang lebih baik.

Subaru sebagaimana diberitakan Carscoops, Senin (21/10/2024) berencana akan meluncurkan Crosstrek Hybrid di Jepang jelang tutup tahun atau tepatnya Desember 2024. Sebelumnya, mobil ini tertangkap kamera mata-mata sedang melakukan uji jalan.

Baca Juga: Menjelajahi Keunggulan Symmetrical All-Wheel Drive dan X-MODE Subaru

Subaru Crosstrek Hybrid

Subaru Crosstrek (Foto: Carscoops)

Diberitakan pula bila nantinya, mobil dengan dua sumber tenaga penggerak ini dibekali mesin boxer 2,5 liter. Mesin keluaran terbaru itu dapat menghasilkan tenaga 158 hp (118 kW/160 ps) dan torsi puncak 154 lb-ft (209 Nm).

Mesin tersebut dipadukan dengan baterai lithium-ion berkapasitas 1,1 kWh yang dipasang di belakang dan transaxle yang memiliki dua motor listrik.

Motor listriknya menghasilkan tenaga 118 hp (88 kW/120 ps) dan torsi 199 lb-ft (270 Nm). Perannya dapat berfungsi sebagai sumber daya utama untuk menggerakkan roda dalam kondisi tertentu.

Sistem penggerak roda Subaru Crosstrek Hybrid masih sama seperti versi non hybrid, yakni All Wheel Drive (AWD).

Menyoal konsumsi bahan bakar, pabrikan asal Jepang itu mengklaim lebih irit sebesar 20 persen, jika dibandingkan dengan sistem hybrid mereka saat ini.

Subaru Crosstrek Hybrid

Spyshot Subaru Crosstrek Hybrid (Foto: Carscoops)

Subaru mengklaim hal ini akan memungkinkan Crosstrek memiliki jangkauan lebih dari 621 mil (1.000 km).

Bukan cuma itu saja yang menjadi nilai lebih dari Crosstrek Hybrid, kabarnya model tersebut dilengkapi dengan stopkontak AC100V/1500W yang diletakkan di bagian belakang. Fungsinya sebagai sumber daya listrik bagi perangkat elektronik saat melakukan kegiatan di alam terbuka.

Punya Dua Varian

Subaru Crosstrek Hybrid akan tersedia dalam dua pilihan varian. Untuk varian terendah akan dibekali, antara lain dengan emblem e-Boxer dan pelek aluminium 18 inci.

Interiornya akan hadir dalam dua warna dengan roda kemudi berbalut kulit, trim hitam, dan layar multi-informasi 4,2 inci.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga The All New Subaru Crosstrek 2023

Mobil Subaru Edisi Terbatas

Subaru Crosstrek Adventure Edition (Foto: Santo/Carmudi)

Sementara varian tertinggi, yakni EX mendapatkan tambahan fitur berupa instrument cluster digital 12,3 inci, navigasi GPS, dan sistem EyeSight yang memiliki Active Lane Change Assist dan Traffic Jam Assist.

Subaru saat ini sudah membuka keran pemesanan bagi konsumen di Jepang.

Di pasar Indonesia, Subaru juga menjual Crosstrek, hanya saja masih mengadopsi mesin konvensional. Varian yang dijual hanya satu, yaitu 2.0i-S EyeSight dengan harga Rp569,5 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Ke depan Subaru sudah memiliki rencana untuk mendatangkan mobil hybrid ke Tanah Air. Namun, modelnya apa masih belum ditentukan sambil terus melakukan studi.

Penulis: Santo Sirait

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker