BeritaBerita otomotifjeep indonesiaMobil BaruNewsRepost #carmudi

Jeep Indonesia akan Luncurkan Mobil Baru Tahun Ini

Tangerang — PT DAS Indonesia Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Jeep di Indonesia berencana akan meluncurkan mobil baru pada tahun 2023 ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dhani Yahya selaku COO PT DAS Indonesia Motor.

“Tahun lalu, Gaikindo mencatat penjualan mobil di Indonesia mencapai 1 juta unit. Tahun ini diperkirakan sama. Jeep sendiri melihat positif transisi dari pandemi (Covid-19, Red) menuju endemi saat ini. Di tahun ini, Jeep Indonesia berencana akan meluncurkan Grand Cherokee yang 5 seater atau 7 seater,” ujar Dhani saat ditemui di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Senin (10/4/2023).

Jeep Indonesia

Mobil Jeep. (Foto: Carmudi)

Ia juga menyampaikan bahwa peluncuran mobil tersebut sempat ditunda karena terkena krisis cip semikonduktor.

“Harusnya mobil ini kami luncurkan di pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2023 kemarin. Namun, akibat krisis cip semikonduktor, peluncurannya jadi ditunda. Mungkin bulan depan sudah bisa kami luncurkan. Kami juga siapkan beberapa unitnya untuk keperluan test drive,” jelas Dhani.

Selain itu, ia menyebut pengiriman unit mobil Jeep juga sempat mengalami kendala akibat krisis cip semikonduktor.

“Berkat kegigihan dari diler kami, SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang kami raih di tahun 2021 sekitar 350 unit. Namun, hanya bisa dikirim 180 unit. Di tahun selanjutnya, SPK tercatat 450 unit, tapi yang bisa dikirim hanya 196 unit. Di tahun ini, kami sudah mengirimkan sekitar 130 unit dan masih ada 250 SPK inden,” terang Dhani.

“Antusiasme masyarakat terhadap merek Jeep masih terbilang bagus. Kami pun berharap bisa mengirimkan unit lebih banyak dari tahun lalu setidaknya dua kali lipat, namun kita tetap melihat suplai atau alokasi pabrikan,” tambah Dhani.

kantor baru Jeep

Kantor baru Jeep Indonesia. (Foto: Jeep)

Di sisi lain, PT DAS Indonesia Motor telah memperkenalkan kantor barunya di Alam Sutera, tepatnya di Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav. 30, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Kantor baru Jeep Indonesia ini satu gedung dengan showroom dealer JHL Auto.

Selain tersedia tiga ruang meeting dan cafe, terdapat juga 7 service bay, ruang area penerimaan servis, ruang pelatihan, serta ruang tunggu konsumen.

Penulis: Nadya Andari
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Jeep Indonesia akan Luncurkan Mobil Baru Tahun Ini first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker