BeritaBerita otomotifhyundaiNewsRepost #carmudi

Hyundai Serahkan 117 Unit Ioniq 5 untuk ASEAN Summit 2023

Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah mengadakan seremoni serah terima Ioniq 5 untuk acara ASEAN Summit 2023.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Hyundai untuk Indonesia sebagai ASEAN Chairmanship 2023 yang akan mengadakan acara tersebut di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Mei mendatang.

Sesi foto penyerahan Hyundai IONIQ 5 untuk ASEAN Summit 2023

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah mengadakan seremoni serah terima Ioniq 5 untuk acara ASEAN Summit 2023. (Foto: HMID)

“Kami merasa bangga bisa memberikan dukungan secara nyata pada Indonesia, serta menjadi bagian dari ASEAN Summit 2023. Serah terima Ioniq 5 yang sudah dilakukan memperkuat komitmen Hyundai dalan mendorong era elektrifikasi di industri otomotif di Tanah Air,” ujar Woojune Cha, President Director PT HMID, dalam keterangan resmi yang diterima Carmudi, Senin (17/4/2023).

Total ada 117 unit Ioniq 5 diserahkan Hyundai sebagai kendaraan resmi operasional untuk sepanjang acara ASEAN Summit 2023 di mana akan digunakan oleh para menteri, protokol, pihak keamanan, serta mobil penyelamatan.

Adapun Ioniq 5 yang diserahka kesemuanya merupakan varian Signature Long Range warna Midnight Black Pearl.

Selain itu, Hyundai juga menyediakan layanan darurat selama 24 jam, Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Service, Hyundai Mobile Charging, dan Hyundai Service booth untuk ASEAN Summit 2023.

Hyundai mengeklaim dapat memenuhi kebutuhan yang akan diperlukan selama acara tersebut berlangsung, termasuk perbaikan dan dukungan suku cadang untuk mobilnya.

Serah terima Ioniq 5

Serah terima Hyundai Ioniq 5 kepada penyelenggara ASEAN Summit 2023 secar simbolis. (Foto: HMID)

Tak hanya itu, Hyundai turut mengadakan pelatihan untuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bertanggung jawab mengemudikan Ioniq 5 untuk para delegasi.

Pelatihan ini meliputi pengenalan fungsi dari mobil tersebut, serta pengalaman berkendara bagi seluruh personel yang akan mengendarai mobilnya selama penyelenggaraan ASEAN Summit 2023.

Mereka mendapatkan materi berupa pengetahuan tentang Ioniq 5, mulai dari bagian fitur dan teknologi terbaru, serta praktik langsung mengendarai mobil tersebut.

Mereka juga diberi pelatihan mengenai pencegahan potensi insiden darurat pada mobil ini serta cara mengatasinya.

Penulis: Nadya Andari
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Hyundai Serahkan 117 Unit Ioniq 5 untuk ASEAN Summit 2023 first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker