Beritac-hr hybridNewsRepost #carmuditoyotaToyota C-HR

Toyota Sebar Teaser C-HR Generasi Kedua, Meluncur Bulan Ini

Jakarta – Toyota mulai menyebar teaser C-HR generasi kedua sebelum resmi memperlihatkan wujud aslinya dan diluncurkan pada bulan ini.

Teaser C-HR generasi kedua ditunjukkan oleh Toyota lewat sebuah video berdurasi singkat. Isi dari video tersebut tidak memperlihatkan secara jelas tampang baru dari C-HR. Toyota hanya memperlihatkan bagian belakang mobil saja, itu pun ditampilkan dalam bentuk siluet.

Kendati demikian ada bagian belakang mobil yang tampak begitu jelas, yaitu lampu. Toyota seolah-olah ingin menunjukkan bahwa lampu belakang pada mobil tersebut memiliki desain baru.

Toyota C-HR Generasi Kedua

Toyota C-HR Generasi Kedua (Foto: Carscoops)

Terlihat jelas di video bahwa C-HR generasi kedua nantinya akan mengusung lampu belakang LED yang memanjang dengan tulisan Toyota C-HR tepat di tengahnya.

Selain lampu, bagian belakang mobil lainnya tampak gelap, yang terlihat hanya sebatas lekukan-lekukan di sisinya saja. Sedangkan bagian atas tampak spoiler atap dan antena model sirip hiu.

Sebagaimana dilansir dari Carscoops, Selasa (13/6/2023), Toyota C-HR generasi kedua akan menjalani debut pada 26 Juni 2023 di Eropa. Mobil high compact Sport Utility Vehicle (SUV) ini akan ditawarkan dengan powertrain hybrid dan plug-in hybrid.

Toyota C-HR di Indonesia

Di Indonesia sendiri Toyota C-HR pertama kali meluncur pada April 2018 setelah sempat menunjukkan versi konsepnya ke pubilk Indonesia pada 2016, kemudian dilanjutkan dengan perkenalkan versi produksi di 2017.

Saat pertama hadir, Toyota C-HR hanya ditawarkan dalam satu pilihan mesin, tanpa ada versi hybrid-nya. Mesin yang digunakan berkapasitas 1.8L berkode 2ZR-FBE dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu mengeluarkan tenaga 141 ps (139 hp) pada 6.400 rpm dan torsi 17,4 kgm (170 Nm) pada 4.000 rpm.

Toyota C-HR Generasi Kedua

Segera muncul Toyota C-HR dengan mesin hybrid. Foto/Carmudi.

Tenaga yang dikeluarkan oleh mesin disalurkan ke roda melalui transmisi 7 speed CVT dengan sequential shiftmatic yang membuat semakin nyaman saat dikendarai.

Satu tahun setelah kemunculan C-HR dengan mesin konvensional, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia mendatangkan versi hybrid-nya.

Kehadiran C-HR hybrid menurut Toyota sebagai upaya mendorong pertumbuhan pasar kendaraan elektrifikasi di Tanah Air.

Toyota C-HR Hybrid menggunakan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik.

Mesin yang digendongnya berkode 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.798 cc bertenaga 98 hp ada 6.400 rpm dan torsi puncak 141 Nm di putaran mesin 4.000 rpm. Mesin tersebut berpadu dengan motor listrik bertenaga 35 hp serta transmisi 7 speed CVT.

Toyota C-HR Hybrid TSS

(Foto: Toyota)

C-HR di Indonesia telah beberapa kali mendapat penyegaran sederhana. Terakhir TAM menyegarkan C-HR hybrid pada Mei 2022 dengan memasukkan teknologi keamanan yang advance.

Sebelum disegarkan, TAM sudah lebih dahulu memberhentikan penjualan C-HR bermesin konvensional dengan alasan ingin menyesuaikan permintaan konsumen dan hendak fokus ke mobil berteknologi hybrid.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Toyota Sebar Teaser C-HR Generasi Kedua, Meluncur Bulan Ini first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker