BeritaBerita otomotifHonda WR-VMobilNewsRepost #carmudi

Konsumsi BBM Honda WR-V RS Irit Banget, Tembus 1:25 Km/liter!

Konsumsi BBM Honda WR-V tipe RS bisa dibilang sangat irit untuk rute jalan tol. Bahkan kami mencoba menggunakan gaya mengemudi ECO angkanya tembus di kisaran 1:25 km/liter.

Selama pengujian kami lakukan, kecepatan dijaga konstan di kisaran 60-80 km/jam dengan putaran mesin tak lebih dari 2.000 rpm. Pengujian kami lakukan dengan memilih rute dari Kukusan, Depok hingga Sentul, Bogor dengan jarak lebih kurang 30 km.

konsumsi bbm wr-v rs

Selama di jalan tol, kami juga tak menggunakan fitur adaptive cruise control. Kaki kanan dijaga sebisa mungkin untuk tidak menginjak pedal gas terlalu dalam dan selalu memanfaatkan momentum untuk melewati tanjakan.

Sebelum perjalanan dimulai, kami mereset MID trip A dan B terlebih dahulu untuk mengetahui konsumsi BBM Honda WR-V tipe RS. Dari pintu tol Kukusan hingga Sentul Selatan, terpantau di MID konsumsi BBM Honda WR-V ada di angka 1:25 km/liter.

Kondisi jalan tol saat kami lalui juga terpantau ramai lancar, sehingga kami cukup mudah menjaga kecepatan di jalur lambat. Bahkan saat perjalanan kami juga jarang melakukan pengereman lantaran jarak dengan mobil di depan cukup jauh.

Walaupun harus diakui di jalan cukup membosankan, tetapi cara mengemudi seperti ini setidaknya bisa memberikan gambaran secara real. Lewat hasil ini, kami setuju jika Honda WR-V tipe terbawah hingga RS punya konsumsi BBM yang sangat baik.

konsumsi bbm wr-v rs

Hal itu salah satunya disebabkan oleh performa mesin berkode L15ZF yang dirancang agar punya efisiensi yang tinggi. Di atas kertas mesin tersebut punya kapasitas 1.500 cc, 4 silinder, DOHC, i-VTEC.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini 119 hp @6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm @4.300 rpm. Seluruh tenaga yang dihasilkan oleh mesin disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi otomatis CVT.

Mesin ini juga digunakan di beberapa mobil Honda lainnya seperti All New BR-V, New Mobilio, All New City sedan, dan City Hatchback RS. Meskipun mesin tersebut tanpa turbo, tetapi efisiensinya menurut kami sangat baik, terutama untuk digunakan di kota macet seperti Jakarta.

konsumsi bbm wr-v rs

Untuk diajak berkelana jarak jauh, Honda WR-V tipe RS tentu akan membuat pemiliknya tersenyum. Sepanjang perjalanan pengujian, kami benar-benar terbuai oleh iritnya konsumsi BBM dan melupakan soal bahan bakar dari mobil ini.

Yang kami pikirkan hanyalah mencari lokasi wisata dan mengajak Honda WR-V ini berkelana seperti di foto ini.

The post Konsumsi BBM Honda WR-V RS Irit Banget, Tembus 1:25 Km/liter! first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker