audio plusBeritaBerita otomotifModifikasiModifikasi AudioNewsRepost #carmudi

Goldhorn Rilis Ultra DSP Canggih, Kualitas Suara Pol!

Jakarta — PT Audio Plus Indonesia kembali merilis produk baru dari Goldhorn yang berupa Digital Sound Processor (DSP) Ultra.

Kali ini ada 2 produk yang diluncurkan secara resmi, yakni Goldhorn P5 DSP Ultra dan DSP 16 Ultra.

Keduanya dikatakan mampu menghasilkan kualitas suara tingkat tinggi hingga memberikan pengalaman mendengarkan musik yang tak tertandingi.

Tak hanya itu, Goldhorn DSP Ultra ini juga dibekali fitur canggih dengan menggunakan 2 cip Digital to Analog Converter (DAC).

DAC yang digunakan merupakan ES 9038 Pro, atau seri tertinggi dari ESS Sabre dan menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya.

goldhorn dsp ultra

Andreas Tjahjadi, CEO PT Audio Plus Indonesia mengatakan bahwa DSP Ultra dari Goldhorn ini memiliki tingkat presisi tinggi.

“Komponen ini bisa memberikan kontrol DSP yang lengkap dan presisi berkat adanya 3 unit femto clock,” ujarnya di sela peluncuran, Jumat (27/10/2023) di Jakarta.

Baca juga: Audio Plus Rilis Goldhorn, DSP Canggih Multifungsi

P5 DSP Ultra dan DSP 16 Ultra juga menggunakan tiga core DSP buatan sendiri dengan frekuensi sampling tinggi mencapai 192 kHz.

Ini memberikan kontrol DSP lengkap dan presisi sehingga menjadi pencapaian luar biasa mengingat sedikit sekali produsen yang bisa membuat core DSP sendiri.

Terobosan yang dihadirkan Goldhorn ini mengukuhkan diri standar inovasi tertinggi dalam industri modifikasi audio mobil.

goldhorn dsp ultra

Kedua perangkat juga turut disematkan 16 kanal keluaran dengan respon frekuensi yang mencakup 10 Hz hingga 80 Hz.

Rasio signal terhadap noise yang lebih dari 125 dB dan total distorsi dikatakan hampir tidak terdeteksi sebesar 1,00018%.

Fitur lainnya, kedua perangkat ini juga mendukung format DSD 256 dan dapat dikendalikan lewat head unit Android, smartphone, hingga setir.

Menyoal harganya, Goldhorn P5 DSP Ultra seharga Rp98 jutaan dan DSP 16 Ultra seharga Rp70 jutaan.

goldhorn dsp ultra

Goldhorn sendiri merupakan produsen elektronik yang sudah berdiri sejak 1995 silam yang secara khusus mengembangkan perangkat audio rumah maupun mobil.

Produk asal Cina ini dikenal menjadi salah satu penghasil perangkat audio yang mengisi segmen kelas atas atau high dengan kualitas tinggi.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Goldhorn Rilis Ultra DSP Canggih, Kualitas Suara Pol! first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker