BeritaIsuzuIsuzu TragaNewsRepost #carmudiToyota Hilux Ranggatoyota rangga

Toyota Hilux Rangga Bakal Meluncur, Isuzu: Kapasitasnya Lebih Kecil

Jakarta – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengaku tidak mau ambil pusing mengenai rencana Toyota yang akan meluncurkan mobil pikap terbaru, yakni Hilux Rangga.

Toyota Rangga tampil secara perdana dalam bentuk konsep di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Versi produksi massalnya bernama Hilux Rangga direncanakan meluncur dalam waktu dekat.

Mengetahui kabar ini, Isuzu mengaku Hilux Rangga nantinya tidak akan bersaing secara langsung dengan Traga yang ada di Indonesia.

Traga memang difokuskan untuk mengisi segmen light commercial truck (LCV) dengan kapasitas mesin mencapai 2.500 cc, 4 silinder segaris.

Baca Juga: Kenapa Isuzu Belum Bawa Kendaraan Listrik ke Indonesia?

isuzu toyota rangga

Presiden Jokowi lepas unit ekspor pertama Isuzu Traga. (Foto: kabarsbi)

“Isuzu itu sudah pasti diesel, kita enggak punya bensin. Diesel yang paling kecil mesinnya itu 2.500 cc. Kalau mau ke pick up low, mesinnya kebesaran,” kata Puti Annisa Moeloek Communication Management Department Head IAMI di Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Sementara Hilux Rangga diprediksi akan mengisi segmen medium pick up. Dari segi dimensi, daya angkut Traga dinilai lebih besar.

Baca juga: Toyota Hilux Rangga Muncul dalam Laporan Wholesales Gaikindo, Ungkap Dua Pilihan Mesin

Annisa menilai jika daya angkut dari Toyota Hilux Rangga ini lebih kecil dibanding Isuzu Traga.

“Jadi di Traga kita kapasitasnya lebih besar, kalau yang saya tahu yang pernah saya lihat kemarin itu (Toyota Hilux Rangga) kapasitasnya lebih kecil dari kita,” ujarnya.

Hal serupa turut disampaikan Attias Asril, Division Head of Business Strategy Division IAMI, ia menyampaikan bahwa kehadiran Hilux Rangga nantinya tidak akan bersaing secara langsung ketika sudah ada di pasaran.

Baca Juga: Pakai Nama Hilux Rangga, Calon Pikap Toyota Termurah 2024

Toyota Rangga Concept

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

“Rangga itu medium pick up, sehingga tidak akan langsung bersaing dengan Traga. Kapasitas daya angkut Traga masih lebih besar,” sambung Attias di kesempatan yang sama.

Diketahui, saat ini Isuzu memang tidak bermain di segmen low pick up yang diisi oleh beberapa model mobil seperti Daihatsu Gran Max pick up dan Suzuki Carry.

Hal ini karena Isuzu hanya memiliki model mobil dengan kapasitas mesin lebih besar dari dua mobil tersebut.

“Bukan enggak mau (bersaing di segmen ini), sekarang mesinnya tidak ada. Mesin kami paling kecil itu 2.500 cc,” pungkas Annisa.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Toyota Hilux Rangga Bakal Meluncur, Isuzu: Kapasitasnya Lebih Kecil first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker