BeritaBerita otomotifevKomersialMitsubishi Fuso eCanterNewsRepost #carmudiTruk Listrik

Mitsubishi Fuso Lihat Potensi Pemasaran Truk Listrik eCanter di Sumatra

Jakarta — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia, bersiap meluncurkan truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter di GIIAS 2024.

Meski fokus awalnya adalah wilayah Jabodebek, KTB tidak menutup kemungkinan untuk memperluas pemasaran ke wilayah lain, termasuk Pulau Sumatra.

Truk listrik eCanter

Tampilan truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter. (Foto: Carmudi)

Potensi pasar truk listrik semakin terbuka di Sumatra dengan banyaknya stasiun pengecasan kendaraan listrik yang terpasang di jalur tol Trans Sumatra.

Menurut Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT KTB, potensi pasar truk listrik Fuso eCanter di Sumatra sangat besar mengingat banyaknya kota yang terhubung dengan fasilitas jalan tol.

Peluncuran eCanter di wilayah tertentu akan diikuti dengan evaluasi untuk memastikan kualitas dan kepuasan konsumen sebelum ekspansi ke wilayah lain.

“Setelah evaluasi respons konsumen dan regulasi serta fasilitas (pengecasan) maka kami mungkin memikirkan wilayah lain diluar Jabodetabek,” kata Aji saat kami temui beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso eCanter Siap Meluncur di Indonesia Tahun Ini

Truk listrik Fuso eCanter GIIAS 2023

Kehadiran eCanter tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar, tetapi juga mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

“Semakin cepat pemerintah menyempurnakan regulasi kendaraan listrik, maka kami sebagai produsen akan semakin yakin mengembangkannya,” tambahnya.

Truk listrik ini santer dikabarkan akan diluncurkan pertengahan tahun ini, sekaligus menjadi truk listrik pertama di Indonesia.

Kuat dugaan akan hadir di GIIAS 2024 pada Agustus mendatang.

Sekilas Tentang eCanter

Truk listrik fuso ecanter

Mitsubishi Fuso eCanter pertama kali diluncurkan dan diproduksi secara massal pada 2017 sebagai truk listrik ringan pertama di sana.

Di Indonesia, KTB memamerkan Fuso eCanter next generation pertama di GIIAS 2023 sebelum kembali dihadirkan di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024.

Truk ini dibekali baterai berukuran M yang memungkinkannya dapat menempuh jarak sekitar 120-150 km.

Selain itu, eCanter dibekali teknologi eAxle yang dapat membuat perawatannya jadi lebih mudah, hingga berakselerasi tanpa gangguan berarti.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso: Peluncuran Truk Listrik eCanter Sesuai Jadwal

Penulis: Dimas Hadi

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Mitsubishi Fuso Lihat Potensi Pemasaran Truk Listrik eCanter di Sumatra first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker