BeritaBerita otomotifInfien EnergyNewsPT Exelly Elektrik IndonesiaRepost #carmudiSPKLUStasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umumvoltron

Canggih, Voltron Indonesia Mau Bikin SPKLU Tenaga Surya

Jakarta – PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) akan menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk kendaraan listrik di berbagai jenis properti yang dikelola PT Infiniti Energi Indonesia (Infien Energy).

Belum lama ini, keduanya telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Menara Ravindo, Jakarta Utara untuk merealisasikan rencana tersebut.

Baca Juga: Ambisi Voltron Mendominasi Industri SPKLU Swasta di Indonesia

Abdul Rahman Elly Direktur Utama Voltron menyampaikan bahwa SPKLU itu akan mengandalkan tenaga surya.

Kerja sama Voltron dan Infien Energy

Kerja sama Voltron dan Infien Energy menyediakan SPKLU tenaga surya (Foto: Voltron)

“Melalui kolaborasi ini, kami akan menggabungkan keahlian Voltron dalam penyediaan stasiun pengisian daya kendaraan listrik dengan teknologi panel surya unggulan dari Infien Energy. Tujuan utama kami adalah menciptakan stasiun pengisian daya yang sepenuhnya didukung energi surya, sehingga mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan emisi karbon serta menyediakan solusi energi berkelanjutan,” ujar Abdul dalam keterangan resminya yang diterima Carmudi.

Kerja sama antara Voltron dan Infien Energy dalam menyediakan SPKLU tenaga surya pun diklaim dapat menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang benar-benar hijau dari hulu ke hilir.

SPKLU Voltron

SPKLU Voltron (Foto: Voltron)

“Melalui kerja sama yang dibangun dengan Voltron, kami ingin menciptakan ekosistem energi bersih, dimulai dari penggunaan PLTS sebagai penghasil energi listrik yang dialirkan ke baterai untuk menyimpan dan memasok listrik ke SPKLU. Hal ini juga sesuai dengan moto kami, ‘one stop green and safe energy solution’,” jelas Muhammad Firmansyah Direktur PT Infiniti Energi Indonesia.

“Kami percaya dengan menyediakan solusi energi terbarukan, kami dapat berkontribusi secara signifikan terhadap pengurangan emisi karbon dan penciptaan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan untuk Indonesia,” lanjut Firman.

Sebagai informasi, Voltron Indonesia saat ini sudah mengoperasikan lebih dari 280 SPKLU di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, Medan, Samarinda, Makassar, Yogyakarta, serta Semarang.

SPKLU Voltron

SPKLU Voltron (Foto: Voltron)

Selain itu, Voltron juga tengah membangun 1.500 SPKLU lebih dengan cakupan pengisian daya dari AC22kW, DC30kW, DC60kW, DC100kW, hingga DC200kW sampai akhir 2024.

Baca Juga: Voltron Resmikan Charging Hub di Senayan City untuk Mobil Listrik

Penulis: Nadya Andari
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Canggih, Voltron Indonesia Mau Bikin SPKLU Tenaga Surya first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker