BeritahondaMotor Hondamotor listrikPT Astra Honda Motor (AHM)Repost #carmudi

Honda Siapkan Motor Listrik Baru, Meluncur Semester 2 2024

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) Agen Pemegang Merek (APM) motor Honda telah memastikan akan menambah produk motor listrik baru yang akan dipasarkan di Indonesia.

Motor listrik baru Honda yang bakal dihadirkan memang belum terungkap secara detail baik itu nama model maupun harganya. Namun, yang pasti motor listrik tersebut akan meluncur tahun ini.

Baca Juga: Honda BeAT Terbaru Rilis, Begini Perubahannya

Motor listrik baru Honda

Jajaran motor listrik Honda di IMOS 2022 (Foto: Santo/Carmudi)

Menariknya, bukan cuma satu model saja yang dirilis.

“Intinya tahun ini akan ada beberapa (model) atau lebih dari satu yang akan kami luncurkan lagi. Pokoknya semester kedua tahun ini,” ungkap Thomas Wijaya, Executive Vice President Director AHM, usai acara peluncuran All New Honda BeAT di Cikarang, Jawa Barat, baru-baru ini.

Hal senada juga diungkap oleh Octavianus Dwi, Direktur Pemasaran AHM di kesempatan yang sama. Dirinya menyebut pada waktunya nanti model motor listrik baru Honda akan diungkap.

“Kami akan segera di tahun ini akan ada peluncuran produk baru. Jadi silakan ditunggu kembali nanti kami akan mengumumkan pada saatnya dan kami berharap itu akan semakin membuat kami diterima oleh konsumen,” tutur dia.

Nantinya motor listrik baru Honda akan diproduksi secara lokal sama seperti model terdahulu yang sudah lebih dahulu dipasarkan di Tanah Air.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Honda 2024, Mulai Rp16 Jutaan

Motor listrik baru Honda

Honda PCX Electric (Foto: Santo/Carmudi)

Dengan masuknya motor listrik baru secara otomatis pilihan produk ramah lingkungan keluaran Honda akan bertambah. Kendati demikian, AHM belum secara eksplisit mengungkapkan bakal fokus bermain di segmen motor listrik.

“Tergantung kebutuhan konsumen, ada motor dengan Internal Combustion Engine (ICE) dan listrik. Kami pernah punya motor hybrid kayak PCX, tapi fungsi dan kebutuhannya perlu pengembangan lah,” pungkas Thomas.

Sekadar informasi, saat ini AHM memasarkan satu model motor listrik, yakni Honda EM1 e:. Sepeda motor listrik bergaya skutik ini hadir dalam dua pilihan varian dengan harga yang cukup fantastis di angka Rp40 juta.

Baca Juga: Tutup Tahun 2023 Honda Luncurkan Motor Listrik, Harga Rp33 Jutaan

Motor listrik Honda (Foto: AHM)

Berikut varian Honda EM1 e: beserta harga on the road Jakartanya sebagaimana Carmudi kutip dari situs web resmi Astra Honda:

  • EM1 e: Rp40 juta
  • EM1 e: Plus Rp40,5 juta.

Kedua varian tersebut dibekali dengan In-Wheel Brushless Motor yang mampu menghasilkan tenaga 1,7 kW pada 540 rpm dan torsi puncak 90 Nm pada 25 rpm.

Baterainya pakai tipe Lithium-ion berkapasitas 29,4 Ah dengan jarak tempuh maksimalnya 41,1 km berdasarkan pengujian World Motorcycle Test Cycle (WMTC).

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Honda Siapkan Motor Listrik Baru, Meluncur Semester 2 2024 first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker