BeritaBerita otomotifGIIASMobil BaruNewsRepost #carmudi

Makin Ramai, Ini Daftar Mobil Baru di GIIAS 2024 dari Setiap Merek

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dipastikan akan diramaikan oleh berbagai macam model mobil baru seiring bertambahnya jumlah merek yang berpartisipasi.

Ada sebagian dari mereka yang baru memperkenalkan, ada juga sebagian yang lain akan meluncurkan mobil baru di pameran tersebut.

Berikut ini adalah daftar mobil baru di GIIAS 2024.

BAIC

BAIC akan berpartisipasi untuk pertama kalinya di GIIAS 2024.

BAIC

BAIC (Foto: Carmudi)

Fedy Dwi Parileksono Head of PR, Sales Training and Homologation BAIC Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya akan mengumumkan harga BJ 40 Plus dan X55 II di pameran tersebut.

Kedua mobil ini sebelumnya sudah diperkenalkan di Indonesia pada Mei 2024.

BAIC

BAIC (Foto: Carmudi)

“Di GIIAS 2024, kita akan product launch. Kemarin, kita sudah soft launch dua mobil ini. Kita akan sharing price-nya ke konsumen. Kita akan announce berapa harganya,” ujar Fedy di sela-sela press conference GIIAS 2024 di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

BYD

Sama seperti BAIC, Build Your Dreams (BYD) juga akan berpatisipasi pertama kalinya di GIIAS 2024.

BYD

BYD (Foto: Carmudi)

Dalam kesempatan yang sama, Luther Panjaitan Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia mengatakan akan menghadirkan mobil baru di pameran tersebut.
Sayangnya, ia tidak menyebut secara detail mengenai mobil baru ini.

“Kami akan launching satu produk yang related dengan market yang akan kami masuki dan mudah-mudahan cocok dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia,” ujar Luther.

Chery

Chery

Chery (Foto: Carmudi)

Chery akan kembali berpartisipasi di GIIAS 2024 dengan memperkenalkan brand baru berupa Jaecoo.

“Kami akan launching new brand (Jaecoo). Ini salah satu kejutan yang akan kami bawa di GIIAS 2024,” ungkap Rifkie Setiawan, Head of Brand Departement Chery Sales Indonesia (CSI).

Chery

Chery (Foto: Carmudi)

Selain itu, ia juga menyampaikan akan menghadirkan New Tiggo dan line-up Jaecoo di GIIAS 2024.

“Kami akan membawa New Tiggo, satu adalah varian flagship dari Tiggo, dan yang satu merupakan salah satu varian yang diformulakan khusus untuk market di Indonesia, SUV 7-seater,” ungkap Rifkie.

“Kami juga akan membawa semua line-up dari Jaecoo. Kurang lebih ada 12 unit test drive, baik itu varian Omoda, Tiggo, dan Jaecoo,” lanjut Rifkie.

GAC Aion

GAC Aion

GAC Aion (Foto: Carmudi)

Mirip seperti Chery, GAC Aion juga akan meluncurkan brand serta mobil baru di GIIAS 2024.

“Kita akan meluncurkan brand premium dari GAC, yaitu GAC hyper dan kita akan meluncurkan satu mobil baru di sana,” terang Valdo Prahara, Marketing Communication and Public Relation GAC Aion.

GWM

GWM

GWM (Foto: Carmudi)

Berpatisipasi pertama kalinya di GIIAS 2024, Great Wall Motors (GWM) akan menghadirkan mobil baru di pameran tersebut.

“Pada GIIAS nanti, kami akan membawa satu lini produk baru dengan detail yang akan kami sampaikan di pameran ini nantinya,” ungkap Thio Adynata selaku Public Relations GWM Indonesia.

Honda

Honda

Honda (Foto: Carmudi)

Honda Prospect Motor (HPM) akan memamerkan lima mobil elektrifikasi baru sekaligus di GIIAS 2024.

“Kami akan menampilkan lima produk elektrifikasi terbaru, termasuk model yang pertama kali akan tampil di region Asia Tenggara,” ujar Yulian Karfili, Communcation Strategy Senior Manager HPM.

Hyundai

Hyundai

Hyundai (Foto: Carmudi)

Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga akan menghadirkan produk baru di GIIAS 2024.

“Kami akan ada produk baru yang kami perkenalkan di GIIAS tahun ini, tapi kami belum bisa share hari ini. Secepatnya, akan kami informasikan,” terang Urie Simanjuntak selaku Head of Public Relations HMID.

Jetour

Jetour

Jetour (Foto: Carmudi)

Seperti tidak ingin kalah, Jetour ikut menghadirkan mobil baru di GIIAS 2024.

“Kami juga berencana memperkenalkan dua model terbaru di GIIAS 2024. Ini pertama kalinya di Indonesia,” kata Geishella Public Relation Jetour.

Kia

Kia

Kia (Foto: Carmudi)

Kreta Indo Artha (KIA) akan menampilkan empat model baru jenis Internal Combustion Engine (ICE) dan elektrifikasi di GIIAS 2024.

“Kami akan menghadirkan empat kendaraan baru yang mana dua di antaranya adalah ICE. Lalu, kami juga akan menghadirkan dua kendaraan elektrifikasi baru,” ujar Muhammad Ikbal, Product Planning KIA.

Lexus

Lexus

Lexus (Foto: Carmudi)

Lexus Indonesia berencana akan meluncurkan mobil listrik baru di GIIAS 2024.

“Kami akan launching mobil yang totally baru di Indonesia, dan ini akan jadi era baru bagi elektrifikasi di Indonesia,” ungkap Rivan Hamas, Marketing Communication Manager Lexus Indonesia.

Mazda

Mazda

Mazda (Foto: Carmudi)

Eurokars Motor Indonesia (EMI) akan menghadirkan trim baru SUV Mazda di GIIAS 2024.

Namun, Pramita Sari selaku Marketing and Communication General Manager EMI tidak menjelaskan secara detail mengenai hal ini.

“Kami akan perkenalkan new trim dari SUV kebanggaan Mazda Indonesia di GIIAS 2024,” ujar Pramita.

Mercedes-Benz

Mercedes-Benz

Mercedes-Benz (Foto: Carmudi)

Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) akan meluncurkan tiga mobil baru sekaligus di GIIAS 2024.

“Kita akan meluncurkan All New E-Class, AMG C 63 S E, dan AMG GLC 43 Coupe di GIIAS 2024,” ungkap Karyanto Hardjosoemarto, Sales and Marketing Director MBDI.

Morris Garage (MG)

MG

MG (Foto: Carmudi)

MG dipastikan akan menghadirkan mobil baru di GIIAS 2024.

“MG akan menghadirkan produk-produk yang akan kami display secara khusus di GIIAS 2024. Kami juga akan meluncurkan produk spesial yang mewakili DNA MG, yaitu performance,” ujar Donald Rahmad selaku COO MG Motor Indonesia.

Mitsubishi

Mitsubishi

Mitsubishi (Foto: Carmudi)

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membocorkan akan memperkenalkan produk baru di GIIAS 2024.

“Ada produk baru yang kami perkenalkan di GIIAS 2024. Apa produknya? Tunggu saja di press conference nanti,” ujar Fajar Pratama, PR and CSR MMKSI.

Neta

Neta

Neta (Foto: Carmudi)

Neta dipastikan akan menghadirkan mobil baru di GIIAS 2024.

“Kami akan menampilkan produk baru medium SUV dari Neta,” terang Frietz Frederick Roboth, Brand PR and Digital Senior Manager Neta Auto Indonesia.

Nissan

Nissan

Nissan (Foto: Carmudi)

Selain meluncurkan mobil baru, Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) juga akan memamerkan mobil konsep di GIIAS 2024.

“Kami akan meluncurkan generasi terbaru All New Nissan Serena e-Power dengan kode bodi C28 dan menampilkan satu mobil konsep MPV,” ujar Jethro Ringo sebagai Marketing Communication Specialist NMDI.

Seres

Seres

Seres (Foto: Carmudi)

Seres akan membawa SUV baru di GIIAS 2024.

“Kami akan membawa yang spesial unit display, yaitu new SUV model dari Seres yang akan menjadi icon di GIIAS nanti,” terang Melissa perwakilan dari Sokonindo Automobile.

Suzuki

Suzuki

Suzuki (Foto: Carmudi)

Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan membawa mobil konsep ke GIIAS 2024.

“Suzuki akan membawa kendaraan dengan energi terbarukan di market Indonesia sebagai concept car,” ungkap Harold Donnel selaku 4W Marketing Director SIS.

Toyota

Toyota

Toyota (Foto: Carmudi)

Arie Hermawan, Public Relations Manager Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan pihaknya akan membawa tiga mobil baru ke GIIAS 2024, salah satunya elektrifikasi.

“Tiga model ini akan kami tampilkan di GIIAS 2024. Tak lupa kami akan mengundang teman-teman media di GIIAS nanti,” jelas Arie.

Volvo

Volvo

Volvo (Foto: Carmudi)

Volvo akan memperkenalkan mobil baru di GIIAS 2024.

“Kami akan membawa lima unit display beserta satu line up baru yang akan kami perkenalkan di GIIAS nanti,” kata Ratih Perdanakusuma, PR and Marketing Volvo Cars Indonesia.

Daihatsu

Tak ketinggalan di GIIAS 2024, Astra Daihatsu Motor (ADM) akan menghadirkan mobil ramah lingkungan yang sayangnya tidak diberitahukan secara detail.

“Sebagai komitmen Daihatsu terhadap future mobility, kami akan menghadirkan mobil ramah lingkungan yang dirancang untuk mendukung sustainability dan net zero carbon,” ujar Indra Setiawan selaku Corporate Communication ADM.

Baca Juga: Bakal Ada Merek Mobil Dan Motor Baru Di GIIAS 2024

Penulis: Nadya Andari
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Makin Ramai, Ini Daftar Mobil Baru di GIIAS 2024 dari Setiap Merek first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker