All New Kona ElectricBeritahyundaimobil listrikmobil listrik hyundaiNewsPT Hyundai Motors Indonesia (HMID)Repost #carmudi

All New Hyundai Kona Electric Sudah Dipesan 360 Konsumen

Tangerang – All New Hyundai Kona Electric mendapat sambutan cukup positif dari konsumen. Total ada lebih dari 300 unit yang sudah dipesan konsumen.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) diketahui telah membuka keran pemesanan All New Kona Electric sejak awal Juni 2024. Sebelumnya mobil tersebut sudah lebih dahulu diperkenalkan ke publik di beberapa kesempatan.

Baca juga: Mengintip Deretan Fitur Baru pada All New Hyundai Kona Electric

Konsumen Kona Electric

Ratusan All New Kona Electric sudah dipesan konsumen (Foto: Rizen/Carmudi)

Kisaran harga All New Kona Electric pun sudah diumumkan bersamaan dengan pembukaan keran pemesanan. Adapun harganya berkisar Rp500 jutaan.

Kendati harga pasti dan pelunucran reseminya baru akan diumumkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, tapi animo konsumen untuk meminang mobil listrik terbaru Hyundai itu tergolong tinggi.

Menurut catatan terakhir HIMID, ada sekira 360 unit All New Kona Electric yang dipesan konsumen.

“Sudah pre-booking dari Juni awal. (Total) sudah 360 unit (yang dipesan),” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Office (COO) di sela-sela acara “Media First Impressions: The All New Kona Electric di Aloha, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, baru-baru ini,

Konsumen yang sudah melakukan pemesanan nantinya akan mendapatkan unit tak lama setelah peluncuran resminya di GIIAS 2024.

“Kami akan kirim berkala. Tapi mulai kami launching di GIIAS, teman-teman HMID akan sinkronkan sesuai dengan pemesanannya dan mulai distribusi,” terang pria yang akrab di sapa Frans itu.

Eksterior Hyundai Kona Electric

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Walaupun sudah dipesan oleh ratusan konsumen, namun Hyundai mengaku belum merasa puas atas capaian tersebut.

Jumlah pre-booking yang dilakukan konsumen ini merupakan bagian dari studi ke market yang diharapkan produk ini bisa diterima dengan baik.

“Kalau ditanya memang tidak ada yang puas, kami maunya lebih. Tetapi intinya kami lakukan pre-booking adalah bagian dari studi ke market,” ungkap Frans.

SUV listrik Hyundai ini sendiri sudah masuk dapur produksi bersamaan dengan peresmian pabrik baterai beberapa waktu lalu.

“Mulai diproduksi ya sesuai diresmikannya pabrik baterai. Kan sudah ada pasokannya dan bisa masuk ke assembly,” tutur Frans.

Hampir sebagian besar komponen baterai yang ada di All New Kona Electric sudah dibuat secara lokal.

Kehadiran pabrik baterai yang digadang-gadang terbesar di Asia Tenggara ini menjadi momentum yang pas untuk meluncurkan model baru.

Baca juga: Kupas Spesifikasi Baterai Mobil Listrik Mungil Hyundai Inster

“Kona sudah saatnya hadir bersamaan dengan pabrik baterai mobil listrik pertama, momentumnya saja pas,” pungkas dia.

Hyundai menyadari bahwa salah satu kekuatan mereknya ialah dikenal sebagai produsen mobil listrik.

Oleh karenanya wajar jika merek asal Korea Selatan ini terus melengkapi jajaran produk Battery Electric Vehicle (BEV) yang dimilikinya.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post All New Hyundai Kona Electric Sudah Dipesan 360 Konsumen first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker