BAICBeritaDewa UnitedGIIAS 2024Klub SepakbolaLiga 1Mobil BaruNewsRepost #carmudi

Dukung Olahraga, BAIC Bakal Sponsori Klub Dewa United

Tangerang – PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) selaku distributor mobil merek BAIC baru saja menjalin kerja sama dengan klub sepak bola Dewa United.

Kerja sama yang dilakukan ini merupakan bentuk dukungan BAIC kepada sektor olahraga yang ada di Indonesia.

Alasan BAIC memilih klub sepak bola Dewa United lantaran dinilai memiliki tiga divisi cabang olahraga yang terdiri dari sepak bola, basket, dan eSports.

Dhani Yahya, Chief Operating Officer (COO) JDI mengatakan kerja sama antara BAIC dan Dewa United karena bangga dengan prestasi yang dicapai klub tersebut.

BAIC Dewa United

“Kami sangat bangga dengan prestasi anak bangsa yang telah dicapai Dewa United selama ini,” ujar Dhani Yahya, Sabtu (20/7/2024) di ICE, BSD, Tangerang.

Sebagai acara simbolis, BAIC turut mengundang Ardian Satya Negara selaku Direktur Dewa United & Presiden Klub Dewa United Football Club.

Kehadiran Ardian Satya Negara juga didampingi oleh beberapa pimpinan dan pemain dari Dewa United sekaligus mengunjungi booth BAIC di GIIAS 2024.

Baca juga: Intip Harga Resmi Mobil BAIC dan Lokasi Diler di Indonesia

“Semangat dan kerja keras yang mereka curahkan mencerminkan gairah yang BAIC ingin berikan untuk Indonesia,” sambung Dhani Yahya.

Berkat kerja sama ini, nantinya BAIC akan menjadi sponsor utama bagi klub sepak bola yang memiliki sebutan ‘Anak Dewa ini.

Klub yang bermarkas di Pagedangan, BSD, Tangerang ini diketahui memiliki training centre mandiri.

BAIC Dewa United

Tak hanya itu, Dewa United juga memiliki lapangan latihan sepa kbola, mess pemain, GOR basket dengan kapasitas 2008 orang, dan fasilitas olahraga pendukung lainnya.

Salah satu prestasi yang ditorehkan oleh Dewa United adalah keikutsertaannya untuk pertama kali di Liga 2 dan promosi ke Liga 1 pada musim 2023/2024.

Dewa United juga menduduki posisi kelima dengan selisih satu poin dari peringkat keempat di klasemen sementara Liga saat ini.

Baca juga: Melihat Spek Mobil BAIC yang Debut di GIIAS 2024, Mirip Omoda 5 dan Jeep Wrangler

Kemudian untuk Dewa United eSports diklaim sudah mengikuti Liga paling tinggi, yakni Mobile Legend Professional League (MPL).

Sementara di cabang basket, Dewa United Banten secara konsisten melaju ke babak playoff di musim 2024 yang saat ini masih berjalan.

Klub basket tersebut juga memuncaki klasemen regular session IBL 2024 yang akan berjuang meraih juara di babak playoff mendatang.

Torehan pretasi inilah yang membuat BAIC terpukau untuk menjalin kerja sama dengan Dewa United.

Ke depannya BAIC juga akan memberikan dukungan berupa pemberian unit kendaraan kepada klub sepak bola tersebut.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Dukung Olahraga, BAIC Bakal Sponsori Klub Dewa United first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker