Beritamobil listrikMorris GaragesNewsRepost #carmudiWuling Cloud EV

Kembaran Wuling Cloud EV dari MG Segera Meluncur

New Delhi — MG diketahui sedang bersiap meluncurkan mobil listrik baru di India. Calon model anyar tersebut diperkirakan adalah kembaran dari Wuling Cloud EV atau Baojun Cloud di pasar China.

Langkah MG untuk meluncurkan mobil itu diketahui dari konten video yang ditayangkan channel YouTube Morris Garages India yang dilihat Carmudi, Selasa (30/7/2024).

Baca juga: Biaya Kepemilikan Wuling Cloud EV Sampai 105 Ribu Km, Simak Sebelum Beli

Kembaran Wuling Cloud EV dari MG Segera Meluncur

Siluet yang menggambarkan calon mobil listrik baru MG utuk pasar India memperlihatkan desain mirip dengan Cloud EV atau Baojun Cloud. (Foto: Tangkapan layar YouTube Morris Garages India)

Video tersebut memang belum menampilkan wujud calon mobil baru itu seutuhnya. Melainkan baru sebatas detail-detail bagian eksterior, misalnya lampu depan yang berbentuk garis memanjang.

MG sendiri menyebut calon mobil barunya ini dengan istilah Intelligent CUV.

“Bagaimana seandainya Anda bisa merasakan kenyamanan sedan dan kelegaan SUV secara bersamaan? Hal ini akan menjadi nyata sebentar lagi,” tulis akun Morris Garages India.

Prediksi Harga

Untuk diketahui, di China Baojun Cloud diproduksi oleh perusahaan joint venture SAIC-GM-Wuling. Sementara MG itu sendiri sepenuhnya dimiliki SAIC.

Jika berkaca pada model yang dijual di Indonesia, Cloud EV dibekali baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) 50,6 kWh dengan klaim jarak tempuh maksimal 460 km (CLTC).

Sedangkan untuk motor elektriknya memiliki kekuatan 100 kW dan torsi tertinggi 200 Nm. Mobil ini hanya tersedia satu varian di Indonesia.

Test drive Cloud EV

Tampilan Cloud EV yang dijual di Indonesia dengan harga Rp398,8 juta. Belum diketahui pasti harga kembaran Cloud EV dari MG untuk pasar India. (Foto: Carmudi)

Autocar India memprediksi harga mobil ini dimulai dari angka 2 juta rupe atau sekitar Rp389,7 juta. Mobil ini disebut akan menjadi pesaing Tata Nexo EV atau Mahindra XUV400.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya MG menjual versi rebadge mobil Wuling di India.

MG pertama kali masuk India pada 2019 melalui model Hector SUV yang merupakan kembaran Baojun 530 atau Wuling Almaz. Kemudian MG meluncurkan mobil listrik Comet Ev pada 2023 yang wujudnya sama persis dengan Air EV.

Baca juga: Harga Resmi Wuling Cloud EV di Bawah Rp410 juta

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Kembaran Wuling Cloud EV dari MG Segera Meluncur first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker