BeritaKia EV9Kia EV9 GT LineNewsPT Kreta Indo ArthaRepost #carmudi

Dimanjakan Deretan Fitur Jok Baris Kedua Kia EV9

Jakarta — Mobil listrik Kia EV9 sudah meluncur ke tengah-tengah konsumen Indonesia sejak Agustus 2023 dengan membawa banyak fitur premium. Bukan hanya bagi pengemudi, fitur yang tergolong mewah juga hadir untuk penumpang di baris kedua.

Kia EV9 GT-Line

Mobil listrik Kia EV9 sudah meluncur ke tengah-tengah konsumen Indonesia sejak Agustus 2023 dengan membawa banyak fitur premium. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Hal paling mencolok yang bisa langsung dilihat ketika masuk kabin belakang mobil ini ialah penggunaan jok captain seat. Penting diketahui bahwa jok semacam ini hanya tersedia pada varian GT-Line.

Sementara itu varian Earth yang baru meluncur Agustus 2024 dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menggunakan jok model bench biasa.

Baca juga: Mobil Baru Kia di GIIAS 2024 Jangkau Segmen Luas

Hal yang menarik, jok captain seat tersebut dibekali beberapa fitur memanjakan, misalnya fungsi pijat atau yang Kia sebut dengan istilah Dynamic Body Care. Pengaturan fungsi ini terpusat pada layar kecil dan tombol-tombol yang berada di arm rest.

Arm Rest Kia EV9

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Pengamatan Carmudi ketika mencoba fitur ini, jok bisa memberikan getaran di bagian-bagian yang dipilih, misalnya punggung, paha, atau keduanya. Kekuatan getaran tersebut bisa diatur sesuai keinginan pengguna.

Selain itu, jok belakang EV9 juga masih memiliki beberapa fitur lain, misalnya fungsi ventilated and heated ditambah adanya leg extender untuk bikin posisi duduk lebih rileks. Tak ketinggalan untuk pengaturan jok belakang sudah elektris sama seperti jok depan.

Baris Kedua Menyuguhkan Ruang yang Lega

Pantaun Carmudi ketika mencoba mobil ini, Senin (19/8/2024), jok baris kedua EV9 menyuguhkan ruang yang lega baik untuk bagian head room atau leg room. Hal ini sebenarnya wajar mengingat dimensi EV9 yang lebih dari 5 meter untuk panjang bodi dan nyaris 2 meter untuk lebarnya.

Jok Belakang Kia EV9 GT-Line

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Tak hanya itu, penumpang yang duduk di bangku belakang juga akan melihat dual panoramic sunroof dan tirai jendela untuk menjaga privasi penumpang.

Terkait harga, menurut situs web resminya, EV9 GT-Line ditawarkan Rp1,985 miliar. Mobil ini diklaim memiliki jarak tempuh maksimal sekitar 497 km.

Baca juga: Daftar Harga dan Spesifikasi Mobil Kia Terbaru 2024

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

The post Dimanjakan Deretan Fitur Jok Baris Kedua Kia EV9 first appeared on Carmudi Indonesia.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker